Beranda > Karier Sukses > Pembaca Berita Terkaya di Dunia, Siapa Saja?

Pembaca Berita Terkaya di Dunia, Siapa Saja?

ARUNDHATI LEIKAArundhati Leika
Pembaca Berita Terkaya di Dunia, Siapa Saja?watermark

TUNAIKU.COM – Ketika mendengar sebutan orang kaya, banyak yang berpikir tentang pengusaha ataupun selebriti. Misalnya, pendiri Facebook Mark Zuckerberg ataupun selebritas papan atas seperti Cate Blanchett. Namun, pernah nggak terpikir bahwa news anchor atau pembaca berita juga punya banyak duit?

 

Sebelum saya mencari tahu, tadinya saya berpikir bahwa news anchor itu penghasilannya menengah. Namun, saat baca beberapa artikel, ternyata ada pembaca berita yang mendapatkan bayaran mahal untuk melakukan pekerjaan mereka. Berikut adalah tujuh pembaca berita terkaya di dunia. Ada favoritmu?

 

Artikel Terkait: Mengelola Tabungan dengan Cerdas

  1. Menyisihkan Uang untuk Tabungan, Berapa Jumlah Seharusnya?
  2. 5 Alasan Wajib punya Tabungan di Usia 20 an, Ini Sebabnya!
  3. 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Tabungan Rencana

 

1. Anderson Cooper (USD 100 juta)

Pembaca berita di CNN ini merupakan yang terkaya di dunia, dengan net worth senilai 100 juta Dolar! Coba bayangkan, itu bukanlah uang yang sedikit. Kekayaannya itu juga karena Cooper merupakan pewaris dari desainer terkenal Gloria Vanderbilt. Namun, kekayaan keluarganya itu nggak bikin Cooper malas. Dengan berbagai masa berat dalam hidupnya, Cooper memutuskan untuk merintis karir di dunia jurnalistik. Dia kuliah di Yale dan sempat menjadi intern di CIA.

 

2. Diane Sawyer (USD 80 juta)

Diane Sawyer menempati posisi kedua. Dia merupakan jurnalis perempuan terkaya di dunia. Sebelum jurnalistik, Sawyer sempat menekuni hukum sebelum pindah jurusan. Karier pertamanya adalah pembaca berita cuaca. Dia juga sempat tergabung dalam tim transisi kepresidenan setelah Presiden Nixon mengundurkan diri. Setelah beberapa kali menjadi pembaca berita di beberapa televisi, kini Sawyer menjadi anchor di ABC, yang menayangkan tayangan wawancara high-profile.

 

3. Matt Lauer (USD 60 juta)

Co-anchor dari acara Today Show di ABC ini berpenghasilan USD 23 juta setiap tahun. Awalnya dia menjadi produser berita di sebuah kota kecil di West Virginia. Kariernya sebagai pembaca berita dimulai pada 1994 dan menjadi co-anchor di berita pagi ketika menggantikan rekan kerjanya. Kariernya yang gemilang didukung oleh intelektualnya, keahliannya mewawancarai narasumber, serta wajahnya yang tampan.

 

4. Bill O’Reilly (USD 50 juta)

Saat ini Bill O’Reilly menjadi komentator politik di Fox dan mengantongi net worth sebesar 50 juta dolar. Setiap tahun dia menghasilkan USD 20 juta dari acara televisi “The O’Reilly Factor” yang tayang sejak 1996 hingga sekarang. Acara tersebut merupakan tayangan televisi dengan rating tertinggi selama 16 tahun. Sayang sekali karir O’Reilly sebagai jurnalis tercemar karena keterlibatannya dalam pelecehan seksual. Baru-baru ini O’Reilly baru saja membayar USD 32 juta untuk menyelesaikan sebuah perkara pelecehan seksual.

 

5. Brian Williams (USD 40 juta)

Saat ini Brian Williams menduduki posisi sebagai Chief Anchor di departemen tv kabel di MSNBC. Dia menjadi host dariThe 11th Hour with Brian Williams untuk channel tersebut. Sebelumnya Williams merupakan managing editor dari NBC Nightly News selama 10 tahun dari 2004-2014. Kemudian dia diberhentikan ketika ketahuan mengarang cerita bahwa dia pernah meliput Perang Irak pada 2003. Salah satu perjalanan karier yang perlu dicatat juga adalah Williams pernah menjadi Chief White House Correspondent di salah satu kantor berita.

 

Artikel Terkait: Belajar Hemat Saat Belanja

  1. Mengenali Kebiasaan Belanja Para Millennial
  2. Jangan Sampai Bangkrut! Intip Cara Mengontrol Kebiasaan Belanja
  3. Kamu Bisa Hemat Banyak lho dengan Belanja Online, Ini Tipsnya!

 

6. Robin Roberts (USD 35 juta)

Net worth senilai USD 35 juta menjadikan Robin Roberts sebagai pembaca berita perempuan terkaya di dunia. Dia menghasilkan USD 18 juta setiap tahun dari menjadi co-anchor di acara Good Morning America milik ABC. Roberts lahir di Alabama dan menyenangi olahraga seperti bola basket dan tenis. Kisah hidupnya juga sangat inspirasional. Roberts merupakan penyintas kanker payudara dan myelodysplastic syndrome. Perjalanan hidupnya pada masa berat itu dia dokumentasikan di Good Morning America.

 

Masih banyak pembaca berita yang kaya di dunia. Jadi, jangan melulu melihat jurnalis dan pembaca berita sebagai sebuah pekerjaan sepele, ya. Pekerjaan itu butuh perjuangan dan kerja keras. Ya, harusnya usaha mereka itu dibayar dengan selayaknya. Betul, nggak?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

1

Mobile Site CTA

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett