Beranda > Gaya Hidup > Drama Korea Bertemakan Profesi Jurnalistik atau Reporter

Drama Korea Bertemakan Profesi Jurnalistik atau Reporter

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
Drama Korea Bertemakan Profesi Jurnalistik atau Reporterwatermark

TUNAIKU.COM- Drama Korea alias K-Drama memang selalu menyuguhkan tema-tema cerita yang menarik. Drama dengan berbagai genre dari romansa, action hingga komedi dapat dikemas dengan baik melalui tema besar cerita yang dibawakan. Seringkali K-drama merilis cerita–cerita bertemakan profesi seseorang termasuk di antaranya cerita tentang profesi seorang jurnalis atau reporter.

 

Ternyata, profesi jurnalis dan reporter pun memiliki daya tarik tersendiri ketika diangkat menjadi tema sebuah drama. Dari kisah mimpi menjadi reporter yang memiliki integritas tinggi hingga hidden secret yang membuat penonton penasaran.

 

Nah, kira-kira apa saja drama Korea bertemakan jurnalis dan reporter, ya? kalau kamu penasaran cek ulasan berikut, yuk.

 

1. Pinocchio

Salah satu drama yang happening banget pada zamannya adalah Pinocchio. Yup, Drama yang dirilis tahun 2014 bulan November ini jadi K-drama favorit saya. Pinocchio yang dimainkan oleh beberapa aktor dan aktris ternama seperti Lee Jong Suk dan Park Shin Hye adalah drama yang berkisah tentang mimpi menjadi seorang reporter yang memiliki integritas yang tinggi. Menjadi reporter yang nggak hanya meliput berita sensasional namun juga harus jujur, faktual, dan tentunya nggak menyakiti atau menyusahkan orang lain.

 

Hal yang menarik dari Pinocchio adalah karakter Park Shin Hye yang seperti karakter dalam kisah Pinokio yang sering kita dengar sejak kecil. Apabila dongeng Pinokio akan bertambah panjang hidung ketika berbohong, berbeda halnya dengan Parl Shin Hye. Ia akan cegukan tiap kali berbohog. Makanya, ia seringkali gagal tes interview karena ia kerap kali cegukan kalau harus bohong dalam menjawab setiap pertanyaan interview.

 

Artikel terkait: Kegiatan ini bisa kamu lakukan saat weekend

  1. 6 Kegiatan Orang Sukses Setiap Hari Minggu, Yuk Ditiru!
  2. Nonton Mini Theater, Alternatif Hiburan yang Perlu Dicoba
  3. 10 Ide Nge-date Romantis Nan Murah yang Bisa Dicoba di Akhir Pekan

 

2. Healer

K-drama yang satu ini dimainkan oleh aktor ganteng favorit saya, nih: Ji Chang Wook. Berbeda halnya dengan Phinocchio yang bergenre drama komedi bercampur romansa, Healer ber genre action dan thriller. Kalau Pinocchio menawarkan kisah menjadi reporter berintegritas tinggi, Healer menghadirkan kisah bagaimana seorang jurnalis menghadirkan berita-berita yang diperolehnya dengan berbagai cara meskipun harus menyakiti perasaan orang lain. Karena genre-nya yang action, pastinya drama 20 episode ini akan banyak menampilkan akting Ji Chang Wook dengan aksi–aksinya yang “cowok” banget.

 

3. The Greatest Love

Drama bergenre komedi dan romansa ini berjumlah 16 episode. Diperankan oleh Cha Seung Won dan Gong Hyo Jin, drama ini berkisah tentang kehidupan seorang perempuan Idol dengan citra yang buruk. Meski nggak berfokus pada peran utama dengan profesi reporter, namun drama ini banyak menyajikan cerita di balik berita-berita para artis yang diperoleh para wartawan dan reporter. Drama yang dirilis pada bulan Mei 2011 ini juga akan mengisahkan pem-bully-an di kalangan idol korea.

 

2

 

4. Jealousy Incarnate

K-drama ber-genre komedi dan romansa ini diperankan oleh Gong Hyo Jin dan Jo Jung. Jealousy Incarnate dirilis pada Agustus 2016 dengan total 24 episode. Berkisah tentang kehidupan seorang penyiar berita yang menderita kanker payudara. Drama ini menunjukan bahwa nggak hanya perempuan saja yang bisa terkena kanker payudara. Si penyiar tersebut, meski laki-laki, ia menjadi rapuh dan sangat mambutuhkan dukungan dari orang-orang terdekatnya pasca perawatan penyakitnya. Walaupun berkisah tentang penyakit yang mematikan, namun drama ini ternyata menyuguhkan banyak adegan lucu yang akan membuatmu terpingkal-pingkal karena banyak adegan-adegan lucu mereja menyiarkan berita.

 

Artikel terkait: Film – film yang Asyik Buat ditonton tahun 2018

  1. Siap-Siap! 5 Film Horor Hollywood Ini Bakal Bikin Kamu Sport Jantung di Tahun 2018!
  2.  Film Hollywood yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan di Tahun 2018
  3. Wah, 6 Film Hollywood Ini Ajari Cara Mengelola Keuangan Lho

 

5. The Producers

Meskipun memiliki jumlah episode yang lebih pendek, yaitu 12 episode, namun The Producer meghadirkan drama dengan latar kehidupan broadcasting yang cukup keren. Sesuai dengan judulnya, The Producers mengkisahkan tentang produser-producer acara di stasiun TV KBS. Drama yang dirilis pada Mei 2015 ini diperankan oleh Cha Tae Hyun, Gong Hyo Jin, dan Kim So Hyun. Pembawaan drama ini sangat natural sampai-sampai penonton seperti bukan menonton drama melainkan menonton sebuah film dokumenter. Nah, film The Producers ini cocok banget buat kamu yang penasaran sama kehidupan di balik acara-acara TV keren yang sering kamu tonton.

 

Nah, itu dia beberapa rekomendasi K-drama bertema profesi jurnalis dan reporter yang bisa kamu tonton. Pastikan K-drama di atas jadi pilihan untuk mengisi libur akhir pekanmu, ya. Selamat menonton.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett