Beranda > Karier Sukses > Tetap Produktif Meski Hanya di Rumah Saat Weekend dengan Melakukan Hal Ini

Tetap Produktif Meski Hanya di Rumah Saat Weekend dengan Melakukan Hal Ini

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Tetap Produktif Meski Hanya di Rumah Saat Weekend dengan Melakukan Hal Iniwatermark

TUNAIKU.COM – Menghabiskan weekend di rumah saja bisa jadi opsi terbaik. Kamu bisa menjadikannya sebagai waktu terbaik untuk istirahat, bersantai, dan lain sebagainya. Yap, daripada menghabiskan waktu berjam-jam di kemacetan ibu kota, kan?

 

Namun, ada baiknya kalau weekend dihabiskan nggak hanya dengan tidur siang dan bermalas-malasan saja. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat weekend yang tentu produktif dan bermanfaat. Sudah nggak capek dan boros, tapi malah menghasilkan.

 

Artikel terkait: Ide yang bisa dilakukan saat weekend

  1. 7 Ide Staycation Bersama Anak di Akhir Pekan, Murah dan Bikin Makin Kompak!
  2. 10 Ide Kencan Romantis Buat Pasangan Super Sibuk
  3. Film Killer Favorit Sepanjang Masa Buat Isi Weekendmu

 

Lalu ide apa saja yang bisa dilakukan saat weekend di rumah? Berikut di antaranya:

 

1. Baca buku

Tentu kamu sudah sering mendengar adanya istilah ‘Buku Jendela Dunia’. Yap memang benar, dengan membaca buku wawasan pun semakin bertambah. Kamu juga terasah untuk berpikir kritis analitis dan mematangkan emosional. Kuncinya adalah bacalah buku-buku yang kaya akan informasi dan juga inspiratif. Entah buku jenis fiksi maupun non fiksi, pasti memberikan manfaat untuk diri sendiri. Oh ya, sebisa mungkin pilihlah buku best seller ya.

 

Artikel terkait: Buku yang sebaiknya kamu baca

  1. Baca Dulu Yuk Buku-buku yang Diadaptasi Menjadi Film di 2018
  2. 5 Buku Enterpreunership yang Wajib Dibaca untuk Menunjang Karir
  3. Buku yang Kamu Wajib Baca Kalau Kamua Berada di Usia 20-an

 

2. Membuat barang-barang hand made

Bisa jadi selama ini kamu memiliki tangan yang kreatif dan suka membuat barang-barang kerajinan. Teman kantor saya sendiri suka dan terampil sekali tangannya saat membuat tas rajut. Nah, saat weekend, dia bisa membuat berbagai bentuk kerajinan rajut dan ketika hasilnya terkumpul bisa dijual karena banyak yang suka. Sebenarnya nggak hanya kerajinan tas rajut saja, kamu bisa membuat barang-barang kreatif lainnya yang memiliki nilai jual.

 

3. Perawatan diri

Kegiatan ketiga ini umumnya dilakukan perempuan. Aktivitas selama weekdays memang menyita waktu dan perhatianmu. Kamu pun jadi kurang memiliki waktu untuk melakukan perawatan pada diri sendiri. Saat weekend tiba, kamu bisa mengundang tukang pijat atau membuat masker alami untuk merawat kulit wajah.

 

4. Menata ulang rumah

Bisa jadi kamu akan bosan kalau melihat tatanan ruang yang itu-itu saja. Untuk memberikan kesan yang lebih fresh, kamu bisa menata ulang ruang di rumahmu. Tampilan baru tentu memberikan pemandangan yang lebih segar dan bisa jadi menghasilkan ide-ide baru.

 

5. Quality time bersama keluarga

Nggak dipungkiri weekend adalah waktu terbaik untuk quality time bersama keluarga. Kamu bisa mengisinya dengan bermain lego, ular naga, monopoli, tebak-tebakan, nonton film, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa menemani buah hati untuk mengembangkan hobinya, seperti membaca buku, menggambar, dan mewarnai.

 

Ternyata ada banyak ya kegiatan yang bisa dilakukan di rumah dan produktif. So, nggak ada salahnya jika weekend hanya di rumah saja. Kalau nggak bikin capek tapi justru produktif, kenapa nggak?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett