Beranda > Gaya Hidup > Buku yang Kamu Wajib Baca Kalau Kamua Berada di Usia 20-an

Buku yang Kamu Wajib Baca Kalau Kamua Berada di Usia 20-an

TimotiusTimotius
Buku yang Kamu Wajib Baca Kalau Kamua Berada di Usia 20-anwatermark

TUNAIKU.COM-Selain dari film, anak muda zaman now juga menjadikan buku sebagai referensi kehidupan. Dengan konsep “You get the philosophy from the book”, buku-buku inspiratif pun laris manis di pasaran. Siapa, sih, yang nggak mau tajir, cantik, ganteng dan sukses sejak masih muda?

 

Nggak sebatas soal kesuksesan, banyak juga buku-buku yang mengupas tentang pencarian jati diri dan cinta. Apalagi, buat kamu yang memasuki usia 20-an, pasti lagi bikin rencana jangka panjang buat hidupmu, bukan?

 

Mumpung masih 20-an, kamu harus mengisi kepala dengan bacaan-bacaan yang bagus tuh. Ada beberapa rekomendasi buku yang wajib kamu baca di usia 20-an. Dikutip dari Thisisinsider.com, ini dia delapan buku yang wajib kamu baca kalau kamu sudah berada di usia 20an.

 

1. “The Fall” (Albert Camus)

Rasanya, buku ini sangat cocok dijadikan kiblat untuk memaknai kehidupan, nih. Setelah  “Sang Alkemis” karya Paulo Coelho, kamu akan dibikin galau lagi dengan buku “The Fall”.  Khususnya, untuk kamu yang tengah mencari makna dalam kehidupan. Albert Camus berusaha merumuskan, apa sebenarnya pondasi dalam hidup itu?

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Tempat Les Bahasa Asing

  1. Rekomendasi Tempat Les Bahasa Mandarin Terbaik di Bandung
  2. Rekomendasi Tempat Les Bahasa Inggris Terbaik di Bandung
  3. Pilihan Tempat Les Bahasa Mandarin Terbaik di Surabaya

 

Kamu akan dibuat melongo dengan kebenaran yang Albert Camus utarakan dalam buku ini. Seperti apa, sih, konsep benar dan salah serta orang baik dan orang jahat? Mungkin, dengan baca buku ini kamu nggak akan jadi kaya secara materi. Namun, kamu bisa lebih menghargai kehidupan yang kamu miliki sekarang. Buku ini dijual secara online dengan harga Rp60 ribu.

 

2. “52 Cups of Coffee: Inspiring and insightful stories for navigating life’s uncertainties” (Megan Gebhart)

Setiap orang punya cara unik untuk menemukan passion-nya. Nggak terkecuali Megan Gebhart. Dengan segelas kopi, ia mencari passion hidupnya. Setiap minggunya, ia akan meminum kopi dengan orang yang berbeda. Ajaibnya, ia melakukan kebiasaan ini selama satu tahun penuh!

 

Dari orang-orang yang diajak ngopi ini, Megan belajar banyak akan kehidupan dan karier. Bahkan, Megan pernah ngopi dengan founder Apple, lho. Nah, kamu pun bisa mencari tahu, kira-kira apa saja ya pelajaran hidup yang didapat oleh Megan? Buku ini bisa kamu temukan di Amazon.com dengan harga USD13,52.

 

3. “The Brief Wondrous Life of Oscar Wao” (Junot Diaz)

Terkadang, kamu hanya butuh sedikit keberanian untuk membuat perubahan besar dalam hidup. Pelajaran hidup seperti ini, nih, yang bisa kamu temukan dalam novel Junot Diaz yang dibanderol dengan harga Rp25-67 ribu ini. Novel yang menyabet Winner of Pulitzer Prize ini akan membantumu untuk lebih positif.

 

Mungkin nggak benar-benar bisa langsung bangkit dari keterpurukan. Namun, kamu akan dibuat sedikit berani untuk menapaki kehidupan. Saya sarankan untuk siapkan tisu yang banyak sebelum baca novel “The Brief Wondrous Life of Oscar Wao”. Dijamin kamu bakal mewek semalam suntuk!

 

4. “Beloved” (Toni Morrison)

Buku yang diganjar sebagai “The single best work of America fiction published in the last twenty-five years” ini memang benar-benar karya yang menantang. Mengisahkan tentang seorang perempuan kulit hitam bernama Sethe yang kehilangan puterinya.

 

Namun, suatu hari seorang gadis yang mengaku bernama Beloved hadir dalam kehidupan Sethe. Anehnya, Beloved adalah nama yang terukir pada nisan putri Sethe yang telah meninggal! Kehadiran Beloved pun membuat kehidupan Sethe nggak mengenal arah lagi.  Wah, seru banget, bukan?

 

Buku ini bakal bikin kamu melihat kembali masa lalu agar bisa menapaki hari ini dan masa depan. Untuk tahu detail cerita, kamu bisa beli buku ini secara online dengan harga Rp55 ribu. Oh iya, gentle reminder, buku ini kurang cocok buat stress relief, he-he. Karena dijamin kamu bakal makin stres dengan alurnya yang nggak ketebak.

 

5. “The Secret History” (Donna Tartt)

Buku lawas ini bisa kamu temukan dalam bentuk bekas dengan harga Rp55 ribu di online shop. Meski terbitan lama, tetapi isi “The Secret History” ini nggak pernah lapuk oleh zaman, kok. Kamu yang baru kinyis-kinyis masuk bangku perkuliahan sangat direkomendasikan untuk baca “The Secret History”.

 

Buku ini dibanjiri denan quote-qoute cakep yang bisa mengubah hidupmu. Atau kalau mau, bisa juga tuh dipakai untuk caption di sosmed, he-he.

 

Tunaiku, KTA

 

Mobile Site CTA

6. “On the Road” (Jack Kerouac)

Novel klasik “On the Road” ini sangat relevan dengan anak kuliahan yang suka jalan-jalan.  Berisi tentang kisah perjalanan Jack di Amerika untuk mencari jati dirinya. Dengan novel ini, kamu bisa belajar banyak  bagaimana tentang kehidupan orang dewasa. Beragam hal-hal baru akan kamu alami dalam proses peralihan dari remaja menjadi dewasa.

 

Kamu akan mengalami berbagai pengalaman, entah untuk mencari jati diri atau menghadapi realita dalam kehidupan. Dan buku ini akan menjawab semua rasa ingin tahumu.

 

Untungnya, novel ini sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia dengan judul “Di Jalanan”. Harganya pun cukup terjangkau yaitu Rp85 ribu. Novel ini sangat cocok buat kamu yang masih bingung dengan hidupmu.

 

7. “Yes Please” (Amy Poehler)

Buat kamu yang suka bosen baca buku, sepertinya harus baca “Yes Please” karya Amy Poehler ini, nih. Buku inspiratif yang dikemas dengan konsep yang fresh dan nggak ngebosenin ini,  bisa difungsikan sebagai seorang sahabat. Berisi tentang esai, daftar, mantra hingga saran kehidupan dari Amy. Yang pasti buku ini benar-benar tampil beda, deh!

 

Kalau tertarik, kamu bisa beli buku ini secara online, lho. Untuk novel bekasnya, kamu cukup membayar Rp80 ribu. Namun, kalau mau beli yang baru maka harus siapkan bujet lebih. Maklum, novel ini masih dalam versi bahasa Inggris, jadi harganya cukup mahal.

 

8. “The Marriage Plot” (Jeffrey Eugenides)

Sebenarnya, seperti apa, sih, dunia pernikahan? Memasuki usia 20-an, kamu pun mulai bertanya-tanya tentang topik favorit yang satu ini. Kira-kira, apakah sama dengan apa yang orang tuamu ceritakan?

 

Melalui novel ini, kamu bisa tahu arti dari cinta dan pernikahan yang sesungguhnya. Mengambil latar tahun 80-an, novel ini bercerita tentang cinta segitiga antara Leonard, Mitchell, dan Madeleine.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Buku

  1. Buku Bacaan Seputar Kencan dan Hubungan yang Insightful
  2. 5 Pilihan Buku Seputar Finansial yang Cocok untuk Hadiah Natal
  3. Maksimal saat Interview Kerja, Wajib Baca 7 Referensi Buku Ini

 

Kamu pun akan terbuai dengan gaya bercerita Jeffrey Eugenides yang cerdas dan cukup detail. Novel karya penulis Amerika ini bisa kamu beli secara online dengan harga Rp448 ribu. Hemm, lumayan juga ya harganya, hehehe.

 

Dari deretan rekomendasi buku di atas, kamu paling suka yang mana? Kalau saya pribadi, paling suka dengan “52 Cups of Coffee: Inspiring and insightful stories for navigating life’s uncertainties” (Megan Gebhart). Kayaknya asik tuh ngopi dengan orang yang berbeda-beda tiap minggunya. Siapa tahu, saya bisa tertular sukses!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett