Beranda > Gaya Hidup > Baca Dulu Yuk Buku-buku yang Diadaptasi Menjadi Film di 2018

Baca Dulu Yuk Buku-buku yang Diadaptasi Menjadi Film di 2018

KENNY CAROLINEKenny Caroline
Baca Dulu Yuk Buku-buku yang Diadaptasi Menjadi Film di 2018watermark

TUNAIKU.COM – Bukan hal yang baru kalau buku sering diadaptasi ke dalam film. Bahkan, film-film yang sukses di layar lebar seringkali berasal dari buku yang juga mengalami kesuksesan secara komersil. Baru-baru ini serial televisi “The Handmaid’s Tale” memenangkan Golden Globes dan Emmy Awards. Namun, saat baru keluar, nggak banyak yang tahu bahwa serial tersebut berasal dari buku karangan Margaret Atwood dengan judul yang sama.

 

Nah, tahun ini pun ada beberapa buku yang diadaptasi ke dalam film. Boleh banget tuh kamu baca sebelum menonton filmnya. Berikut sinopsis singkatnya buat kamu pilah-pilih sesuai minat.

 

1. On Chesil Beach

Novella karangan penulis Inggris bernama Ian McEwan ini bercerita tentang Edward Mayhew (sejarawan) dan Florence Ponting (pemain biola) yang baru saja menikah dan menghadapi masa-masa sulit dalam pernikahan mereka. Akhirnya mereka berpisah dan sang tokoh utama (Edward) dihadapkan pada berbagai pilihan dan nostalgia yang mengingatkan tentang cinta pertamanya, Florence. Edward pun membayangkan seandainya dia dan Florence tetap bersatu dan menghadapi kesulitan tersebut. Buku ini terbit pada 2007, sedangkan adaptasi filmnya akan rilis pada 15 Juni.

 

Artikel Terkait: Kamu dan zodiak.

  1. Ini Superhero Marvel yang Menggambarkan Karaktermu, Yuk, Lihat Berdasarkan Zodiak!
  2. Lakukan Cara Ini Untuk meraih Kesuksesan di 2018 Sesuai Zodiak
  3. Yuk Cari Tahu Warna Cat Rumah yang Tepat, Sesuai Zodiak

 

4. Battle Angel Alita

Buku ini ditulis oleh Yukito Kishiro, dan merupakan komik berseri. Ceritanya tentang pos-apokalips di masa depan saat dunia penuh oleh cyborg. Cerita berfokus pada cyborg bernama Alita, yang kehilangan ingatan setelah ditemukan di tempat sampah oleh seorang dokter yang kemudian merawatnya. Adaptasi filmnya disutradarai oleh Robert Rodriguez dan diproduseri oleh James Cameron. Tanggal rilisnya 20 Juli.

 

3. Goosebumps

Buku yang dikarang R.L. Stine ini bercerita tentang seorang laki-laki bernam Zach. Suatu hari dia membuka sebuah buku di perpustakaan Stine, dan nggak sengaja melepaskan monster dari buku tersebut. Setelah kejadian tersebut, banyak kejadian terjadi dan Zach mulai mengetahui hal-hal yang kerap mengganggu dia selama ini. Adaptasi filmnya dibintangi oleh komedian Jack Black dan akan rilis pada 21 September.

 

4. The Girls in the Spider’s Web

The Girl in the Spider’s Web merupakan novel keempat dari Millenium series. Bercerita tentang dua protagonis bernama Lisbeth Salander dan Mikael Blomkvist. Buku ini merupakan rangkaian seri yang nggak ditulis oleh penulis aslinya, Stieg Larsson, yang meninggal karena serangan jantung pada 2004. Novel ini terbit pada Agustus 2015. Adaptasi filmnya akan rilis pada 19 Oktober.

 

5. The Nutcracker and the Mouse King

Buku ini ditulis pada 1816 oleh penulis berkebangsaan Jerman bernama E.T.A. Hoffmann. Cerita berfokus pada protagonis bernama Marie Stahlbaum dan hadiah Natal favoritnya, sebuah nutcracker yang hidup dan petualangan mereka ke kerajaan ajaib yang penuh dengan boneka. Adaptasi filmnya rilis pada 2 November tahun ini.

 

6. Queen of Scots

Queen of Scots diadaptasi dari novel berjudul Mary, Queen of Scots yang ditulis oleh Rosalind Marshall. Ceritanya berpusat pada Mary, putri dari King James of Scotland dan Mary De Guise, serta masa-masa pemberontakannya terhadap Ratu Elizabeth yang dihiasi dengan intrik-intrik khas kerajaan di masa lalu. Adaptasi film ini diperankan oleh Saoirse Ronan dan akan rilis pada 2 November.

 

Artikel Terkait: Menuju kemapanan finansial.

  1. Persiapkan 6 Hal Ini Agar Kehidupan Finansial Masa Depan Lebih Baik
  2. Aman Secara Finansial Sebelum Umur 27 Tahun? Lakukan 5 Kebiasaan Ini Dari Sekarang!
  3. Jangan Minta Uang ke Orang Tua Setelah Lulus Kuliah! Terapkan 5 Cara Ini Biar Bisa Berjuang Meski Belum Mapan

 

7. How the Grinch Stole Christmas!

Buku ini merupakan salah satu karangan Dr. Seuss, yang karyanya banyak ditujukan untuk anak-anak. How the Grinch Stole Christmas! Bercerita tentang Grinch, makhluk buruk rupa yang membenci Natal dan hendak mencuri kegembiraan Natal dari mereka yang merayakan. Hal itu berubah ketika seorang anak kecil bernama Cindy Lou Who memutuskan untuk berteman dengan Grinch. Adaptasi filmnya rilis pada 9 November.

 

Itulah tujuh buku yang diadaptasi ke dalam film tahun ini. Walau nggak wajib, membaca buku yang diadaptasi ke dalam film patut kamu coba sebelum menonton filmnya sendiri. Kamu bisa lebih mengerti dan mengetahui detail-detail yang nggak ada di dalam film nantinya. Selamat membaca!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett