Beranda > Karier Sukses > 5 Buku Enterpreunership yang Wajib Dibaca untuk Menunjang Karir

5 Buku Enterpreunership yang Wajib Dibaca untuk Menunjang Karir

Artikel ini ditulis oleh:
5 Buku Enterpreunership yang Wajib Dibaca untuk Menunjang Karirwatermark

TUNAIKU.COM – Lazimnya, buku bagus itu berisi tentang pemikiran penulis keren di dunia. Enaknya, kita tinggal menikmati saja. Sudah menjadi keniscayaan, bahwa pemikiran dalam buku amat mampu mengubah perilaku hingga pola pikir pembaca. Khusus entrepreneur, maka wajib baca 5 buku tentang entrepreneur di bawah ini.

 

Artikel terkait: Kiat-Kiat dalam Negosiasi Kerja

  1. Mendapat Tawaran Kerja Baru? Lakukan Langkah Ini untuk Negosiasi Gaji
  2. 5 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Negosiasi Gaji
  3. 6 Alasan Pentingnya Negosiasi Gaji Saat Wawancara Kerja

 

1. Outliers: Rahasia dibalik sukses karya Malcolm Gladwell

Buku ini selalu menjadi santapan wajib untuk entrepreneur mana pun di dunia. Di Indonesia sendiri, buku karya Malcolm Gladwell ini bahkan sudah berkali-kali dicetak ulang. Versi terjemahan, tentunya. Dicetak oleh Gramedia tahun 2016 (cetakan kesembilan). Larisnya buku Outliers enggak terlepas dari kandungan gizi yang maksimal.

Outliers lebih banyak menuturkan tentang orang-orang yang sukses dengan melakukan hal-hal di luar kebiasaannya. Ada sebuah resep sukses yang bisa langsung kamu terapkan dalam dunia kerja. “Perlu 10.000 jam untuk membuat seseorang ahli di bidang yang dipilihnya.” Dengan kata lain, perlu 1 tahun lebih 51 hari untuk sukses. Asalkan konsisten.

 

2. The First 20 Hours karya Josh Kaufman

Kalau Malcolm Gladwell punya rumus 10.000 jam untuk membuat seseorang ahli di bidangnya, maka Josh Kaufman punya rumus yang lebih mudah. Rupanya cuma butuh 20 jam penuh untuk membuat seseorang akrab dengan bidang yang tengah digelutinya. Tapi ini tatarannya bukan expert kayak rumus Malcolm Gladwell.

Di dalam buku ini, ada teknik-teknik manajemen waktu untuk belajar drum, matematika, dan lain-lain. Pada intinya, Josh Kaufman mau bilang, bahwa semua bidang itu bisa dipelajari siapa pun. Hanya butuh 20 jam saja. Berikan performa terbaik dalam 20 jam itu. Buku ini sudah beredar luas sejak tahun 2013 di Indonesia. Versi ebook Bahasa Inggris juga ada.

Tunaiku, KTA

Mobile Site CTA

3. Psikologi Persuasif karya Robert B Cialdini

Buku tentang entrepreneur ini telah dicetak oleh penerbit Indonesia Kencana tahun 2007. Kerennya, Psikologi Persuasif sudah terjual hingga setengah juta eksemplar di dunia secara menyeluruh. Saya juga amat merekomendasikan buku ini kalau kamu memang mau meningkatkan kualitas karirmu.

Psikologi Persuasif memiliki muatan tentang rahasia mempengaruhi orang dengan psikologi sosial. Tentu saja enggak sama dengan hipnotis atau praktik metafisika lainnya. Dengan mempelajari Psikologi Persuasif, maka kamu enggak mudah dibujuk orang lain. Tapi sebaliknya, kamu jadi sangat lihai dalam hal membujuk orang lain.

 

4. Rich Dad Poor Dad karya Robert T. Kiyosaki

Siapa yang enggak kenal buku ini? Rasa-rasanya pasti kamu sudah kenal. Iya, kan? Para pemimpin negara di dunia saja terkesan dengan muatan materi di dalamnya. Buku motivasi berkarir ini sudah lama dijual bebas di Indonesia dengan label cetakan dari Gramedia. Tepatnya dimulai sejak tahun 2000-an.

Dengan sudut pandang ayah kaya dan ayah miskin, Robert T. Kiyosaki berhasil menanamkan strategi berbisnis pada para pembacanya. Pokok dari buku ini adalah untuk menjadi kaya, kita harus berani keluar dari zona karyawan dan pelaku usaha. Kemudian bermigrasi pada jalur investasi dan pemilik bisnis dalam cakupan besar. Di situlah letak kebebasan, katanya.

 

Artikel terkait: Tips Atur Waktu Demi Pekerjaan

  1. Sebagai Pekerja, Kenapa Kita Merasa Selalu Sibuk dan Tak Punya Waktu untuk Santai?
  2. Sambil Menunggu Panggilan Kerja, Ini 4 Kegiatan Pengisi Waktu Luang yang Sekaligus Menghasilkan Uang
  3. 4 Tips Atur Waktu saat Dinas ke Luar Kota yang Wajib Diperhatikan

 

5. Tujuh Kebiasaan Manusia yang Sangat Efektif karya Stephen R Covey

Buku ini sudah mencatatkan rekor yang fantastis dengan penjualan sebanyak 15 juta eksemplar di seluruh dunia. Isinya memang bukan main-main. Ketujuh kebiasaannya antara lain, menjadi proaktif, memulai dari akhir di pikiran, prioritaskan yang utama, dan lain-lain. Karya Stephen R Covey dijual dalam bentuk fisik maupun ebook.

 

Dengan belajar dari buku tentang entrepreneur, maka sama hal dengan belajar sukses dari orang-orang sukses. Sejak awal manusia memang dikondisikan untuk meniru dulu. Sebelum akhirnya bisa menciptakan sesuatu yang baru. Kemudian hal ini pun berlanjut hingga ke generasi demi generasi. Apakah kamu mau maju sekarang atau nanti? Tentukan sekarang.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett