Beranda > Karier Sukses > Sukses Lewat Kosmetik, Ini Perjalanan Lizzie Parra

Sukses Lewat Kosmetik, Ini Perjalanan Lizzie Parra

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Sukses Lewat Kosmetik, Ini Perjalanan Lizzie Parrawatermark

TUNAIKU.COM – Saya yakin keinginan memiliki bisnis sendiri pasti ada dalam benak setiap orang. Hanya saja, untuk mengeksekusi niat tadi, ada-ada saja hambatan yang menjadi arang melintang. Hambatan itu berupa modal yang nggak ada, bahkan anggapan bahwa di usia yang sekarang sudah terlambat.

 

Sesungguhnya, membangun usaha itu bisa dimulai kapan saja. Lizzie Parra contohnya. Dia bahkan sempat meniti karier menjadi karyawan kantoran. Namun, dia tetap bisa sukses meskipun memulai usaha dari nol. Kuncinya adalah memiliki passion. Dengan adanya passion, segalanya dimulai lebih mudah. Nggak peduli kurang modal bahkan merasa terlambat.

 

Bicara soal beralih profesi dari karyawan kantoran menjadi pengusaha, apakah kamu sudah tahu tentang produk kosmeltik BLP? Brand ini merupakan rintisan mantan karyawan kantoran yang akhirnya memutuskan untuk resign dan menjadi MUA, lho. Dialah Elizabeth Christina Parameswari atau Lizzie Parra yang namanya sudah nggak asing di dunia kecantikan.

 

Artikel Terkait: Pengin Memulai Usaha? Baca Ini Terlebih Dahulu

  1. Langkah-langkah untuk Memulai Usaha Kue Basah
  2. Tips Memulai Usaha Homemade yang Menguntungkan
  3. Ingin Sukses Memulai Usaha Kosmetik dan Skin Care dengan Modal Minim, Ikuti Kiatnya

 

Apakah kamu ingin mengikuti jejak Lizzie Parra? Yuk simak dulu perjalanannya mencapai kesuksesan!

 

1. Bermula dari minat menggambar

Semasa sekolah, perempuan yang akrab dipanggil Ichil ini memiliki minat di bidang menggambar. Siapa sangka awal kariernya sebagai influencer di dunia kecantikan itu juga berasal dari minat menggambar. Karena di kuliah di bagian bisnis fashion model, bersama temannya Ichil membuat proyek beauty class. Dari situlah muncul ketertarikannya dalam dunia kecantikan.

 

2. Menjadi karyawan kantoran di perusahaan multinasional

Begitu lulus kuliah, Ichil dinyatakan lolos dalam posisi management trainee di suatu perusahaan multinasional. Kariernya pun nggak bisa dipandang sebelah mata. Dalam dua tahun dia sudah menjabat sebagai manajer junior. Adapun perusahaan yang ditanganinya ini bisnisnya juga bersinggungan dengan dunia kecantikan.

 

3. Resign dari kantor dan mulai jadi MUA

Ternyata posisi manajer junior nggak lantas membuat Ichil berpuas. Dia pun keluar dari zona nyaman dan memilih mengejar passion-nya di dunia kecantikan. Ichil pun mulai menapaki karier sebagai MUA. Bagaimana lika-likunya jangan di tanya. Cobaan berat ada di 3 bulan pertama tanpa gaji tetap. Untuk itu, Ichil pun lebih gencar dalam menyebarkan jaringan dari majalah ke majalah.

 

4. Mulai membuat blog sebagai portofolio

Untuk mem-branding dirinya, Ichil menamai diri sebagai Lizzie Parra. Dia pun melengkapi portofolionya melalui blog. Di sana dia memberikan informasi pada siapa saja dia pernah menjalin kerja sama lengkap dengan fotonya.

 

Artikel Terkait: Pengin Jadi Influencer Atau Vlogger? Baca Ini

  1. 7 Bisnis Konten Bermodalkan Youtube yang Bikin Untung
  2. 9 Handphone yang Paling Direkomendasikan untuk Nge-vlog
  3. 6 Hobi Pembawa Berkah! Nomor 3, Bisa Banget Kamu Coba!

 

5. Berlanjut sebagai influencer

Siapa sangka dari hanya ingin membuat blog sebagai portofolio, kini Lizzie menjadi influencer. Awalnya, banyak yang bertanya padanya rekomendasi make up. Dari sana Lizzie mulai membuat review produk kecantikan. Kini Lizzie juga sudah memiliki Youtube channel-nya sendiri.

 

6. Nggak cepat puas, Lizzie Parra membuat brand-nya sendiri

Menjadi seorang influencer di bidang kecantikan ternyata juga belum cukup membuat Lizzie berpuas. Lebih lanjut Lizzie membuat brand make up-nya sendiri yang dinamai BLP (By Lizzie Parra).

 

Bisa dikatakan bulan bulan pertama menjalankan bisnis baru ini sangat berat. Namun, kunci pertahanan bagi Lizzie adalah portofolio dan koneksi. Dengan memiliki dua hal ini, dia pun bisa terus berkembang hingga akhirnya brand-nya bisa diterima pasar secara luas.

 

Itu dia perjalanan Lizzie Parra dalam menjalankan bisnis. Passion memang mengambil peran yang besar di sini. Tanpa passion, suatu usaha nggak mungkin dimulai dan terus berjalan. Jika saat ini kamu juga sedang ingin memulai bisnis, teruslah berusaha dan jangan mudah menyerah, ya! Sukses akan menyapamu sesegera mungkin seperti yang dialami Lizzie Parra.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

CTABARU1

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett