Beranda > Finansial > 7 Bisnis Konten Bermodalkan Youtube yang Bikin Untung

7 Bisnis Konten Bermodalkan Youtube yang Bikin Untung

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
7 Bisnis Konten Bermodalkan Youtube yang Bikin Untungwatermark

TUNAIKU.COM – Kini teknologi yang serba canggih bisa membuat kamu melakukan berbagai aktivitas apapun. Maka sangat rugi jika nggak memanfaatkannya sebaik mungkin. Terlebih media sosial yang juga hadir memberikan pengaruh yang sangat signifikan. Lewat media sosial maka kamu dapat dengan mudah memengaruhi seseorang yang nggak kamu kenal untuk melakukan sesuatu. Kamu pun bisa mengambil peruntungan dengan merintis sebuah bisnis.

Dari sekian media sosial yang ada, kamu bisa mulai berbisnis melalui Youtube.  Soal hasil, jangan ditanya lagi. Pendapatan dari sini sangat menjanjikan. Contoh nyatanya adalah youtuber berusia 7 tahun bernama Ryan ToysReview yang kabarnya mengantongi 285miliar. Oleh karenanya, dia pun dinobatkan jadi youtuber terkaya di dunia.

 

Artikel terkait: Hal-hal seputar media sosial

  1. Rekrutmen Jaman Now, 5 Tips Agar Pencarian Informasi Kandidat Melalui Media Sosial Aman
  2. Ini Dia Alasan Mengapa Media Sosial Bisa Picu Keretakan Rumah Tangga
  3. Hindari 4 Kesalahan Saat Mempromosikan Bisnis Lewat Media Sosial Ini

Dari awalnya iseng mereview mainan yang dibeli bersama ibunya, jadilah kini Ryan memiliki banyak subscriber dengan iklan-iklan berseliweran di akun youtubenya. Belum lagi tambahan pendapatan yang diperoleh dari kerja sama dengan produsen mainan untuk melakukan review mainan.

Lalu, kira-kira apa saja ya bisnis yang bisa dimulai dari youtube ini? Yuk simak sama-sama:

1. Review mainan

Inilah yang saya bahas di atas. Kamu bisa mereview mainan dan mendapatkan penghasilan dari sana. Nantinya, kamu bisa memproduksi mainanmu sendiri dan mulai kamu jual. Karena kamu sudah punya banyak subscriber, kamu pun jadi lebih mudah dalam memasarkannya.

Tentu review mainan sangat berprospek di tahun 2019. Lihat saja deh 2018 ini, banyak bermunculan maiann baru seperti spiner, kan? Untuk memulainya tentu kamu harus memulai langkah nyata dan mengiklankan akun youtubemu di media sosial. Kamu pun juga harus aktif jadi subscriber di akun serupa, ya.

2. Lirik produk kosmetik

Inilah yang banyak digandrungi kaum perempuan. Ada banyak akun youtuber berseliweran di feed youtube saya. Kalau boleh saya bilang, youtuber yang paling ramai di tahun 2018 adalah beuty vloger. Dengan bermunculan produk skin care kosmetik baru, entah itu lokal maupun impor, tentu pospek jadi beauty vloger sangat menjanjikan. Kamu bisa memulainya dengan melakukan reviewe produk skin care yang kamu miliki saat ini.

3. Kenali konten otomotif

Tahu Ridwan Hanif? Orang ini sering bawa pulang mobil mahal buat direview. Soal bensin jangan ditanya, ditanggung ama perusahaan! Dapat uang lagi.

Nama lain di dunia otomotif yang suka bawa pulang mobil mahal adalah Fitra. Cerita bis ajadi reviewer produk otomotif karena dia merupakan pembalap yang juga merupakan jurnalis kawakan. Alangkah lebih baik kamu juga memiliki hobi di dunia otomotif. Nggak perlu mobil mahal, mulailah dulu mereview Avansa dan sejenisnya.

CTABARU1

Mobile Site CTA

 

Artikel terkait Hal-hal seputar dunia otomotif

  1. 5 Mobil Listrik Tercepat di Dunia, Ramah Lingkungan dan Desainnya Keren!
  2. Referensi Pameran Otomotif di Jakarta Ajang Banjir Diskon
  3. 8 Mobil yang Gagal Launching Gara-Gara Desain Dianggap Aneh

4.  Bisnis jual beli mobil

Kalau kamu sudah jadi reviewer produk otomotif beneran, kamu bisa memanfaatkannya jadi lapak pasarmu. Kamu bisa jualan mobil, entah itu bantuin teman atau mobilmu sendiri. Statusmu sebagai reviewer produk otomotif tentu meningkatkan kepercayaan calon pembeli di luar sana.

5. Makanan

Orang yang suka mereview makanan dinamakan food vloger. Enak ya, hobi makan gratis dari resto ke resto, masih dapat uang lagi. Kalau kamu mau, selanjutnya kamu bisa merintis usaha makanan. Namamu yang sudah dikenal sebagai food vloger tentu jadi bargaining position tersendiri. Untuk memulainya, kamu bisa mencicipi makanan tradisional terlebih dahulu.

6. Travel

Selain mereview kosmetik, makanan, otomotif, ada juga yang suka memposting agenda liburannya. Travel vloger namanya. Mereka suka memberikan tips liburan yang murah dan rekomendasi tempat mana saja yang wajib dikunjungi.

Sejak adanya instagram ini kan minat liburan orang-orang jadi meningkat. Jadi kalau kamu membuka jasa travel, prospek di tahun 2019 akan sangat menjanjikan.

7. Kursus musik

Biasanya mereka yang hobi di bidang musik akan mengcover lagu-lagu dan diposting di youtube. Dari sinilah subscriber mulai bertambah. Nah, kamu bisa meningkatkan nilai jualmu dengan membuka kursus musik.

Itu dia 7 ide bisnis yang bisa dimulai dari youtube. Semuanya memiliki prospek yang bagus di tahun 2019. Bagaimana, mana yang akan kamu coba?

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett