Beranda > Gaya Hidup > 9 Handphone yang Paling Direkomendasikan untuk Nge-vlog

9 Handphone yang Paling Direkomendasikan untuk Nge-vlog

9 Handphone yang Paling Direkomendasikan untuk Nge-vlogwatermark

TUNAIKU.COM – Popularitas dunia vloging semakin melejit usai Presiden Joko Widodo turut mempraktikkannya. Handphone untuk ngevlog juga harus memiliki spesifikasi khusus, terutama di bagian lensa kamera. Saya menganalisis banyak merek dan tipe HP, lalu menemukan beberapa yang terbaik untuk ngevlog. Selengkapnya bisa kamu simak di sini.

 

1. Sony Xperia C4 Dual E5363

Sony Xperia C4 memiliki fitur yang sangat canggih. Kendatipun hanya dibanderol dengan harga yang murah. Baik kamera depan maupun belakang, HP ini memiliki resolusi yang mantap, yakni 13 MP (belakang) dan 5 MP (depan). Layarnya yang 5.5 inci itu akan membuatmu bisa merekam kejadian ala vloger dengan kualitas yang tinggi.

 

2. Apple iPhone 7

Sejak pertama kali dirilis tahun 2016, permintaan untuk HP dari perusahaan Apple ini terus meningkat. Hal itu dibarengi dengan peningkatan kualitas dari segi kameranya. Apple iPhone 7 memiliki resolusi kamera sebesar 12 MP (belakang) dan 7 MP (depan). Jenis lensa yang dipakai adalah Optical Image Stabilization. Hasil foto pun tidak buram dan cukup stabil.

 

3. OnePlus 3

Smartphone OnePlus 3 dibanderol dengan harga sekitar 6 juta Rupiah. Meskipun smartphone ini buatan vendor China, tetapi dari segi kualitas videonya tidak diragukan lagi. Para vloger pemula maupun lanjutan juga tidak segan-segan pakai HP ini. Dalam dunia vloging itu intinya ketika dipakai untuk video, hasilnya tetap stabil. OnePlus 3 memenuhi kriteria itu.

 

4. Huawei Nexus 6P

Smartphone ini memiliki kualitas video 4k yang membuat tampilan hasil video sangat jernih. Barangkali karena HP ini telah difasilitasi oleh prosesor terbaru dari Qualcomm Snapdragon generasi 810. Kalau kamu salah satu pengguna kamera terbaik DSLR, kamu tidak akan bisa membedakan keduanya soal kualitas lensa kameranya.

 

Artikel Terkait: Memilih Handphone Sesuai Kebutuhan

  1. 5 Aplikasi Handphone Android yang Bisa Membantu atasi Stres dan Capek

  2. Ingin Ganti Ponsel? Ini Smartphone yang Diprediksi Bakal Rilis di Tahun 2018!

  3. Ganti HP, Ini Cara Kredit HP Tanpa Bunga dan Kartu Kredit

 

5. ASUS Zenfone 4 Selfie

Handphone untuk ngevlog ala-ala Youtuber ini memang pantas diburu. Pasalnya, smartphone ini memiliki spesifikai kamera belakang sebesar 20 MP dan kamera depannya 8 MP. Dilengkapi pula dengan EIS yang bikin video selalu stabil. Jaringan dalam HP ini ada 3, yakni GSM, HSPA, dan juga LTE.

 

6. Motorola Moto Z2 Play

Harga untuk smartphone ini senilai 4.530.000 Rupiah. Ketika kamu bikin vlog dengan HP ini pasti akan merasakan titik puas tersendiri. Dengan sistem operasi Android Nougat, kualitas resolusi kamera depan (5 MP) dan kamera belakangnya (12 MP) jadi lebih jernih. HP ini memiliki layar selebar 5.5 inci yang sangat bagus untuk merekam video.

 

Artikel Terkait: Merawat Ponsel agar Performanya Tetap Maksimal

  1. Pilah Pilih Ponsel Murah, Ini 7 Ponsel Android yang Nggak Keliatan Murahan

  2. 5 Tips Bersih-Bersih HP Android yang Mulai Lemot

  3. Wah, 5 Smartphone Ini Punya Kapasitas Memori Internal Jumbo Plus Harganya Murah

 

7. Sony Xperia XZ

Resolusi kamera belakang untuk smartphone ini tidak tanggung-tanggung, yakni 23 MP! Sementara kamera depannya 8 MP. Terdapat pula fitur slow motion yang membuat vlog semakin canggih. Untuk 1 HP ini dibanderol dengan harga 6,9 juta Rupiah. Kualitas videonya sampai 4k dengan dilengkapi EIS, PDAF, dan juga LED Flash.

 

8. Lenovo Vibe X

Bagi seorang Youtuber pasti tidak asing lagi dengan smartphone ini. Kualitas videonya ditopang dengan adanya resolusi kamera sebesar 13 MP. Tentunya bagus sekali untuk bikin vlog, meskipun dalam koneksi internet sekalipun. Soalnya HP ini memiliki RAM sebesar 2 GB yang membuat aktivitas vloging makin seru.

 

9. Google Pixel

Harga HP khusus vloging ini mungkin cukup mahal, yakni 12 juta Rupiah. Namun hasil video yang dihasilkan sangat mantap. Terdapat fitur canggih EIS (Electronic Image Stabilization) yang bikin hasil video anti blur. Terdapat pula fitur autofocus yang cocok digunakan untuk vloger pemula.

 

Memilih handphone untuk ngevlog sebetulnya cukup mudah. Namun mayoritas seringkali bingung memilih HP di toko langsung, soalnya tersedia banyak sekali pilihan. Oleh karena itu, daripada bingungnya semakin lama, tengok lagi artikel ini kalau kamu lupa. Kalau tidak ada, cari versi terdekatnya. Asalkan sama-sama memiliki kadar kualitas video yang sama.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

1

 

 

 

 

 


SWARA TUNAIKU

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett