Beranda > Gaya Hidup > 6 Hobi Pembawa Berkah! Nomor 3, Bisa Banget Kamu Coba!

6 Hobi Pembawa Berkah! Nomor 3, Bisa Banget Kamu Coba!

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
6 Hobi Pembawa Berkah! Nomor 3, Bisa Banget Kamu Coba!watermark

TUNAIKU.COM – Saat ini, bisa dikatakan apa-apa yang kita lakukan menghasilkan materi. Terutama dengan adanya kemajuan teknologi. Selain semua kegiatan dipermudah, apa-apa seakan menghasilkan materi. Apalagi, buat kamu yang memiliki hobi.

 

Hobi nggak hanya bisa menyenangkan diri sendiri. Saat ini, hobi bisa jadi profesi dan mendatangkan materi. Senangnya, ya, punya hobi yang membawa berkah itu. Apakah saat ini hobimu sudah mendatangkan materi?

 

Seenggaknya, 5 hobi ini selain mengusir kejenuhan, bisa mendatangkan tambahan materi untukmu. Boleh kamu coba, apalagi yang nomor 3 di bawah ini!

 

1. Menulis

Sudah jadi rahasia umum kalau hobi menulis bisa mendatangkan pundi-pundi Rupiah. Kamu bisa menjadikan hobi ini sebagai pekerjaan utama, maupun sampingan. Kalau ingin jadi sebagai pekerjaan utama, kamu bisa bekerja sebagai penulis tetap di suatu perusahaan. Kamu juga bisa bekerja di penerbitan. Namun, kalau kamu ingin menjadikan hobi ini sebagai pekerjaan sampingan, kamu bisa menjadi penulis lepas di suatu perusahaan. Kamu pun bisa menulis sebuah novel dan diterbitkan.

 

Artikel Terkait: Hal-hal Seputar Dunia Tulis-menulis

  1. 7 Keuntungan Punya Pacar Hobi Menulis, Dijamin Bakal Makin Cinta
  2. Kesuksesan Nama-nama Berikut ini Ternyata Berawal dari Hobi Menulis Mereka
  3. 7 Website Menulis Online Buat yang Suka Menulis Novel

 

2. Fotografi

Hobi selanjutnya yang bisa mendatangkan materi adalah fotografi. Kamu bisa menjadi penyetok foto untuk suatu perusahaan. Kamu juga bisa menjual hasil fotomu untuk suatu website yang terbiasa membeli stok foto.

 

Kalau ingin bekerja sendiri, kamu bisa membuka jasa fotografi. Kamu bisa menjadi fotografer lepas untuk kien yang mau prewed atau pun di acara pernikahan. Kamu juga bisa menjadi fotografer lepas untuk foto wisuda, foto angkatan, foto office mate, dan lain sebagainya.

 

3. Traveling

Nggak selamanya traveling itu hanya membuang-buang duit. Dengan traveling kamu bisa mendatangkan rejeki. Pastikan kamu traveling dengan menggunakan tiket promo. Selanjutnya, pengalaman dari traveling bisa kamu jadikan tulisan. Kamu pun bisa membuka jasa titip buat yang traveling sampai ke luar negeri. Lebih lanjut, kamu bisa menjadikan video selama travelingmu sebagai bahan postingan di Youtube. Yap, akan sangat menjanjikan kalau kamu menjadi travel blogger ataupun travel vloger.

 

Artikel Terkait: Hal-hal Seputar TravelingAdd New

  1. Hai Anak Kampus, Ini 5 Tips Menabung untuk Modal Traveling
  2. Ingin Traveling Tapi dengan Budget yang Murah? Begini Caranya!
  3. Kamu Hobi Traveling? 5 Smartphone Ini Cocok Banget Buat Temenin Kamu!

 

4. Makan

Bahkan, makan pun bisa mendatangkan rezeki buatmu. Kalau kamu punya hobi makan, ada baiknya sekarang suka mencicipi rasa makanan dari restoran satu ke restoran lainnya, bahkan dari daerah satu ke daerah lainnya. Nah, selanjutnya kamu bisa menjadi food blogger atau food vlogger.

 

5. Bermake-up

Saat ini memang banyak perempuan yang punya hobi mencoba skin care dan make up baru. Nah, sekarang hobi ini menjadi hobi berkah yang bisa mendatangkan Rupiah. Sekarang sudah banyak food vlogger yang bertebaran dan kamu bisa menjadi salah satunya.

 

6. Berenang

Jangan salah, berenang pun bisa mendatangkan Rupiah. Saya bahkan nggak menyangka, hanya bermodalkan iseng posting di media sosial membuka jasa pelatihan renang, ada-ada saja orang yang menghubungi saya untuk minta diajari. Hasilnya, lumayan, lho!

 

Itu dia 6 hobi yang bisa mendatangkan Rupiah. Apakah salah satu dari hobi di atas sudah jadi hobimu?

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

CTABARU3

Tunaiku

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett