Beranda > Finansial > Kamu Bisa Hemat Banyak lho dengan Belanja Online, Ini Tipsnya!

Kamu Bisa Hemat Banyak lho dengan Belanja Online, Ini Tipsnya!

AGUSTO REYNALDOAgusto Reynaldo
Kamu Bisa Hemat Banyak lho dengan Belanja Online, Ini Tipsnya!watermark

TUNAIKU.COM – Zaman sekarang, kebanyakan orang lebih senang berbelanja via online daripada harus capek-capek pergi tokonya, bertatap muka, dan kegiatan lainnya yang enggak perlu dilakukan kalau kamu berbelanja online.

 

Selain karena menghemat waktu, berbelanja online pun kadang lebih menguntungkan karena banyaknya diskon dan potongan-potongan harga, yang enggak akan kamu dapatkan ketika berbelanja offline.

 

Okelah potongannya enggak begitu signifikan, tapi kalau kamu sering membeli barang? Total potongannya kan lumayan.

 

Nah, buat kamu yang selama ini kurang memaksimalkan potongan-potongan harga saat berbelanja online, berikut ini tips-tips yang bisa kamu lakukan supaya belanja kamu lebih hemat.

3 CTA

Belanja di toko yang spesifik

Biasanya, harga barang yang kamu inginkan akan lebih murah kalau kamu mencarinya di toko yang spesifik menjual jenis-jenis barang tersebut. Contoh kamu ingin membeli makanan anjing, harga yang ditawarkan akan lebih murah kalau kamu mencarinya di toko yang khusus menyediakan hal-hal seputar anjing atau binatang daripada kamu mencarinya di situs belanja yang menyediakan berbagai macam kebutuhan.

 

Artikel terkait: Kamu suka berbelanja?

  1. 7 Cara Tetap Hemat dan Menabung Meski Suka Belanja
  2. 5 Tips Belanja Untuk Keluarga Milenial yang Wajib Diketahui!
  3. 7 Aplikasi yang Membantu Menghemat Saat Belanja Kebutuhan Sehari-Hari!

 

Gunakan promo kartu kredit

Ketika kamu berbelanja online, metode pembayarannya pun kadang lebih beragam dari belanja langsung. Contohnya, penggunaan kartu kredit yang bahkan bisa kamu temukan untuk pembelian barang seharga kurang dari 100 ribu rupiah. Mungkin saat belanja langsung pun ada, tapi sepertinya agak tengsin ya menggunakannya.

 

Selain itu, beberapa toko online pun suka menawarkan promo seperti diskon untuk pembelinya yang menggunakan kartu kredit. Asal kamu sadar akan batas penggunaan kartu kreditmu, saya pikir oke-oke saja untuk menggunakannya.

 

Daftarkan email kamu

Ketika kamu mengunjungi situs-situs belanja online kadang ada yang memintamu untuk memasukkan alamat emailmu, kan? Nah, itu juga termasuk salah satu cara supaya kamu bisa berbelanja dengan hemat. Ketika kamu mendaftarkan alamat emailmu, kamu akan mendapatkan info menarik dan berita seputar situs belanja online tersebut. Dan di dalam info menarik itu, selain kamu akan diberitahukan barang-barang apa saja yang sedang ada promo, enggak jarang kamu juga akan mendapatkan promo khusus sebagai pelanggan.

 

Perhatikan biaya ongkos kirimnya

Biaya ongkir memang enggak begitu besar, tapi lumayan juga menambah beban harga. Apalagi kalau barang yang kamu beli harganya bisa dibilang remeh, jatuhnya seperti membeli dua barang kan? Perhatikan baik-baik pilihan ongkirnya. Kalau kamu enggak butuh-butuh banget barangnya langsung datang, gunakan saja yang standar. Lebih baik lagi kalau kamu menunggu promo yang sedang gratis ongkir, ini lumayan sering ditawarkan oleh beberapa situs belanja online. Bahkan ada juga situs belanja online yang memang menggratiskan biaya ongkirnya.

 

Artikel terkait: Suka belanja boleh tapi jangan kebablasan

  1. Jangan Sampai Lapar Mata Melulu, Ini Tips Untuk Kendalikan Diri Saat Belanja!
  2. 5 Jurus Jitu Mengatasi Kebiasaan Berbelanja Impulsif
  3. 5 Cara Ampuh Agar Belanja Nggak Boros, Coba Buktikan!

 

Cari sendiri kode promomu

Ini cara yang sedikit ribet dibanding cara-cara yang lain tapi paling efektif hasilnya. Kamu bisa mencari sendiri promo-promo yang ada di Google. Tinggal ketik “promo (benda yang kamu cari)”, kalau memang ada promonya, pasti akan langsung ditampilkan kepadamu.

 

Atau kamu bisa mencarinya di situs-situs yang memang berisikan informasi kode-kode promo seperti picodi.com atau flipit.com. Kamu tinggal mengetik toko online atau nama barang yang kamu inginkan, cari promo yang sesuai kebutuhanmu, copas kodenya ke toko online yang berlaku, dan kamu sudah mendapatkan potongan harga.

 

Bagaimana, oke kan? Enggak usah capek-capek untuk berbelanja langsung. Selain capek dan bisa dibilang buang-buang waktu, berbelanja online memberikan potongan harga yang oke punya kepadamu. Praktis, efisien, dan banyak diskonnya. Kurang apa lagi coba?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett