Beranda > Finansial > 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Tabungan Rencana

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Tabungan Rencana

HENDRATANU WIJAYAHendratanu Wijaya
5 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Tabungan Rencanawatermark

TUNAIKU.COM – Mimpi bisa dibilang merupakan sebuah mesin penggerak semesta paling kuat. Misalnya, kamu berangan-angan untuk pergi liburan ke luar negeri suatu saat nanti atau memiliki rumah dalam jangka waktu beberapa tahun ke depan. Untuk mewujudkan semua itu, tentu kamu akan menargetkan sejumlah uang untuk ditabung demi mewujudkan mimpi tersebut.

 

Bagi sebagian orang, menabung bukan perkara sulit, tapi nggak dipungkiri kalau ada orang-orang di luar sana yang memiliki masalah pada kewajiban menabung. Kendati demikian, menjadi sebuah keharusan bagi kita untuk menyisihkan pendapatan kita untuk dapat mewujudkan mimpi-mimpi tersebut.

 

Memiliki “Tabungan Rencana” sedikit banyak akan memudahkanmu memenuhi kewajiban menabung sesuai target jumlah dan waktu yang kamu inginkan. Berikut ini alasan-alasan mengapa memiliki “Tabungan Rencana” akan membantumu menggapai mimipi-mimpimu.

 

Artikel terkait: Banyak cara untuk tetap bisa menabung

  1. 5 Cara Tetap Bisa Menabung Meski Sedang Membayar Cicilan Rumah
  2. 7 Cara Tetap Hemat dan Menabung Meski Suka Belanja
  3. 7 Cara Unik dan Menyenangkan Menabung Bersama Keluarga

 

1. Punya mimpi yang sulit terwujud

Hampir semua orang memiliki mimpi, apalagi saat mengawali tahun yang baru. Tabungan Rencana merupakan salah satu ‘kendaraan’ yang dapat mengantarkan kamu menuju impian-impian tersebut. Apabila kamu ingin melakukan perjalan ibadah ke luar negeri, memiliki rumah sendiri, membeli mobil, jalan-jalan ke luar negeri maka jangan ragu membuka Tabungan Rencana.

 

2. Menyesuaikan dengan target

Saat membuka Tabungan Rencana, kamu perlu menentukan berapa lama akan menabung, umumnya kamu dapat memilih jangka waktu menabung 1 sampai 20 tahun. Target waktu akan sangat membantu kamu mencapai target tertentu, misalnya menabung 2 tahun untuk pengajuan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) yang membutuhkan uang muka.

 

3. Bunga lebih tinggi

Jika dibandingkan dengan tabungan biasa, Tabungan Rencana akan memberikan bunga lebih tinggi ketimbang tabungan biasa. Tabungan biasa memberikan bunga kurang dari 2%, sedangkan Tabungan Rencana menawarkan buang lebih dari 3%.

 

4. Disiplin menabung

Bank biasanya menyediakan fasilitas autodebet dari rekening sumber. Fasilitas ini akan sangat membantu kamu, sebab, fasilitas autodebet ‘memaksa’ kamu untuk menabung.

 

3

Mobile Site CTA

5. Menyesuaikan jumlah setoran dengan kondisi keuangan

Dengan memanfaatkan kalkulator simulasi tabungan rencana pada situs resmi milik bank untuk menentukan jumlah setoran bulanan, kamu bisa menyesuaikan target menabung yang ingin kamu capai. Seiring waktu, kamu juga bisa mengubah jumlah setoran dengan menyesuaikan kondisi keuangan.

 

Artikel terkait: Perhatikan hal-hal berikut agar nggak gagal menabung

  1. 9 Alasan Selalu Gagal dalam Menabung
  2. Hal-hal Berikut Ini Bisa Jadi Alasan Kamu untuk Menabung
  3. 10 Alasan Selalu Gagal Menabung, Cek dan Perbaiki Sebelum Terlambat!

 

Nah, itulah 5 keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika kamu memutuskan untuk membuka Tabungan Rencana. Mulai rencanakan tabunganmu untuk menggapai mimpi-mimpimu selagi masih ada waktu ya!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett