Beranda > Karier Sukses > Profesi di Bidang Teknologi yang Bakal Banyak Dicari

Profesi di Bidang Teknologi yang Bakal Banyak Dicari

Tunaiku
Profesi di Bidang Teknologi yang Bakal Banyak Dicariwatermark

TUNAIKU.COM-Banyak orang yang yakin, bahwa pekerjaan di bidang teknologi selalu memiliki masa depan cerah. “Dunia selalu berkembang dan berinovasi,” inilah yang wajib kita sadari. Selalu ada tempat untuk siapapun yang mampu beradaptasi dengan zamannya. Untuk itu, kalau kamu mencari referensi pekerjaan yang bakal banyak dicari di masa depan, simak beberapa profesi berikut ini.

 

Artikel terkait: tren industri yang meroket dan merosot akibat teknologi

  1. Ini Dia 5 Sektor Industri yang Diprediksi Bakal Populer di Tahun 2017 Menurut Para Jobseeker!
  2. 5 Tren Sektor Industri Startup di Tahun 2017
  3. Sayangnya 5 Industri Ini Diramalkan Lengser karena Teknologi

 

1. Web Developers

Seseorang yang membaktikan dirinya di bidang web developer, ia harus mampu menguasai dasar-dasar pemprograman. Untuk tingkat lanjut, ilmu seputar front-end maupun back-end amat dibutuhkan. Memang sih, rata-rata perusahaan di luar negeri hanya butuh satu keahlian saja, misal keahlian front-end yang sehari-harinya berkutat masalah laman tatap-muka.

 

Tapi di Indonesia berbeda. Saya menemukan banyak teman yang bekerja dengan dua keahlian tersebut. Semua ditangani sendiri. Namun, saya percaya, bahwa di masa depan selalu ada tempat yang spesial untuk siapa pun yang mau bekerja keras hari ini. Di Amerika sendiri, gaji untuk seorang developer berbasis web programming menurut data tahun 2016 bisa mencapai USD64 ribu per tahunnya, lho. Sepertinya, di dalam negeri pun profesi ini cukup menjanjikan.

 

2. Bagian Analis Sistem Komputer

Seorang analis sistem komputer memiliki tugas yang cukup berat. Kalau kamu menggemari data statistik dan matematika, pekerjaan ini tepat sekali. Soalnya kamu diharapkan bisa bertanggung jawab terhadap segala permasalahan yang ada pada program komputer. Biar pekerjaan yang dilakukan oleh rekan kerja lainnya bisa lebih efektif.

 

Di Amerika, gaji seorang analis sistem komputer di tahun 2016 bisa mencapai USD85 ribu per tahunnya, lho. Menggiurkan, bukan?

 

3. Analis Keamanan Informasi

Pekerjaan nomor dua tadi memang rumit, tapi masih lebih rumit pekerjaan ini. Bukan hanya sebagai bank database, tetapi juga harus mampu menjaga informasi yang hilir-mudik dengan baik. Gaji pekerjaan di bidang teknologi ini cukup tinggi di Amerika, yakni USD90 ribu per tahunnya.

 

Keamanan informasi dalam perusahaan merupakan kekayaan yang amat berharga. Oleh karena itu, perusahaan mau membayar lebih untuk seorang analis keamanan informasi dengan nilai yang tinggi. Soalnya di luar sana banyak sekali cheater atau hacker yang enggak kalah canggih. Jadi, perusahaan harus punya tim yang lebih canggih untuk mengantisipasi semua kendala itu.

 

4. Developer Software

Saya salut dengan perkembangan dunia teknologi. Anak-anak muda Indonesia juga sudah semakin kreatif. Setiap tahunnya, pekerjaan ini diprediksi mengalami peningkatan yang signifikan sebesar 17%. Artinya, di tahun sekarang masih banyak sekali dibutuhkan. Baik bekerja secara individual maupun bekerja sama dengan perusahaan.

 

Saya sering sekali pergi ke toko online yang menjual berbagai software. Setiap kali saya mengetikkan kata kunci yang berhubungan dengan software untuk membantu pekerjaan sehari-hari, selalu muncul. Memang sih ada yang punya rating tinggi, ada pula yang rendah. Kalau di Amerika, gaji seorang developer software berkisar antara USD100 ribu per tahunnya. Besar sekali, bukan?

 

Artikel terkait: pilihan pekerjaan di industri dengan gaji besar

  1. 9 Pekerjaan di Industri Telekomunikasi dan Informasi dengan Gaji Besar
  2. 5 Pekerjaan di Industri Tambang, Minyak, dan Gas dengan Gaji Besar
  3. 5 Pekerjaan di Industri Manufaktur dengan Gaji Besar

 

5. Jadi Bagian dari Data Scientist

Beberapa ahli memprediksi, bahwa pekerjaan ini akan mengalami peningkatan sebesar 16% per tahun. Gaji seorang yang bekerja sektor ini rata-rata mencapai USD128 ribu per tahun di Amerika. Di antara pekerjaan yang saya sebutkan sebelumnya, tugas ahli data scientist paling berat. Dia harus mampu menerima informasi, merancang strategi, dan semuanya harus mengacu pada data.

 

Biar berhasil menjalani pekerjaan di bidang teknologi dengan baik, amat diperlukan usaha yang gigih selagi muda. Waktu yang sangat berharga ini sebaiknya kita gunakan untuk hal-hal yang berguna. Soalnya mempelajari bahasa pemprograman, menganalisis, sekaligus bikin rumus agar terbentuk sebuah program itu enggak bisa dicapai dalam waktu singkat.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett