Beranda > Karier Sukses > 5 Pekerjaan di Industri Manufaktur dengan Gaji Besar

5 Pekerjaan di Industri Manufaktur dengan Gaji Besar

Artikel ini ditulis oleh:
5 Pekerjaan di Industri Manufaktur dengan Gaji Besarwatermark

TUNAIKU.COM – Sudah 3 tahun ini saya bekerja di bagian manufaktur sebuah perusahaan. Gaji di industri manufaktur sejauh pengalaman saya lebih dari cukup. Khususnya untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari. Ada yang bilang kalau gaji saya malah tinggi dan besar. Kalau kamu mau kerja di manufaktur, coba tempati 5 posisi yang strategis ini.

 

Artikel terkait:Jurusan dan pekerjaan dengan gaji yang besar

  1. 6 Pekerjaan Bergaji Besar untuk Pribadi Pemalu
  2. 7 Jurusan Kuliah dengan Potensi Gaji Besar Tapi Sepi Peminat
  3. 10 Jurusan Kuliah Sepi Peminat yang Lulusannya Bergaji Besar

 

1. Production engineer

Bekerja di industri manufaktur harus terbiasa dengan mesin-mesin yang ada. Khusus kamu yang bekerja sebagai production engineer, maka wajib bertanggung jawab atas kualitas dan kuantitas output-nya. Termasuk juga kualitas penempatan produksi berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan oleh perusahaan. Jangan sampai kurang.

Kalau kamu berminat bekerja di posisi ini, maka kamu harus menguasai kemampuan analytical thinking yang bagus. Kalau perlu di atas rata-rata. Rata-rata jurusan yang berkaitan dengan posisi ini adalah Teknik Mesin. Untuk seorang yang baru lulus kuliah dan langsung diterima kerja, kisaran gajinya 3-6 juta per bulan. Kalau berpengalaman bisa lebih.

 

2. Process engineer

Perlu kesabaran yang tinggi untuk bertahan dan meningkatkan kualitas diri di posisi process engineer. Soalnya kamu wajib bertanggung jawab atas pengembangan produk yang sudah ada maupun produk terbaru. Skill yang harus kamu kuasai adalah pengetahuan tentang DOE, FMEA, dan prinsip kerja SPC.

Kamu akan selalu diharapkan oleh perusahaan untuk terus berinovasi. Jadi, bentuklah tim yang solid agar mampu mencapai tujuan bersama dengan efektif. Ketika terjadi singgungan atau masalah terkait proses, untuk solusinya diserahkan padamu. Besarnya tugas yang diberikan membuat pekerjaan ini bisa mengantongi gaji sebesar 6 juta lebih per bulan.

 

3. Helpdesk analyst

Gaji besar di industri manufaktur juga berkenaan dengan posisi helpdesk analyst. Dalam sebulannya, kamu akan mengantongi gaji sebesar 3-6 juta Rupiah. Ini Indonesi, lho ya. Kalau di luar negeri tentu lebih banyak lagi gajinya. Sedangkan karyawan yang baru lulus kuliah dan diterima, pendapatan per bulannya sekitar 2-3 juta Rupiah.

Kalau kamu meminati posisi ini, skill tentang kemampuan dasar IT, hardware PC operating system, database, dan sejenisnya harus diasah sampai tajam. Soalnya begitu kamu diterima kerja, maka tanggung jawab atas masalah terkait IT akan dibebankan padamu. Posisi pekerjaan ini hanya membutuhkan lulusan TI, Manajemen Informatika, dan Ilkom.

 

4. Financial analyst

Masih seputar manufaktur, hanya saja kali ini membahas tentang peranti lunaknya. Setiap perusahaan pasti memiliki aplikasi. Entah berbasis mobile maupun website. Sedangkan software di perusahaan yang khusus untuk mengolah data finansial juga wajib ada. Nah, financial analyst bertugas di sana.

Seorang financial analyst mampu bertanggung jawab atas segala hal yang menyangkut financial database. Termasuk desain financial modelling system, laporan keuangan, dan lainnya. Perusahaan selalu mencari kandidat untuk bekerja di bidang ini yang sudah berpengalaman minimal 4 tahun. Gaji yang diberikan bahkan bisa sampai 20 juta.

 

Artikel terkait: Tips agar cepat kaya di usia muda

  1. Contek Kebiasaan Miliuner Ini Kala Pengin Cepat Kaya
  2. Terapkan 7 Mindset Ini Agar Jadi Kaya di Usia 20-an
  3. Wah, Gajian Pertama? Wajib Contek Cara Ini Supaya Bisa Kaya

 

5. Logistic system analyst

Selain masalah keuangan, ada pula yang bertanggung jawab atas distribusi sistem. Peran seorang logistic system analyst adalah untuk menganalisis business process logistic. Jadi kemampuan logika dan analisis yang kamu miliki harus di atas rata-rata. Harus berwawasan luas juga. Untuk posisi ini, gaji yang ditawarkan bisa sampai 8 juta per bulannya.

Saya cukup beruntung karena sekarang masih menempati posisi process engineer. Setiap hari istri saya selalu berpesan agar kerjanya hati-hati. Ah, bahagianya punya istri. Gaji di industri manufaktur yang saya terima cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Apalagi ketika anak sulung mulai memasuki bangku kuliah. Jadi harus tetap semangat bekerja.

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

4


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett