Beranda > Karier Sukses > Ini Dia 5 Sektor Industri yang Diprediksi Bakal Populer di Tahun 2017 Menurut Para Jobseeker!

Ini Dia 5 Sektor Industri yang Diprediksi Bakal Populer di Tahun 2017 Menurut Para Jobseeker!

Ini Dia 5 Sektor Industri yang Diprediksi Bakal Populer di Tahun 2017 Menurut Para Jobseeker!watermark

TUNAIKU.COM – Sektor industri memang nggak pernah sepi peminat. Terlebih, pemerintah terus berupaya mendongkrak pertumbuhan sektor industri dalam berbagai kebijakannya. Hal ini tentu membuat para jobseeker dan pengusaha punya harapan besar agar sektor industri di Indonesia makin gemilang.

Tertarik untuk bekerja di sektor industri tertentu? Sebelum memutuskan, cari tahu dulu mana saja sektor industri yang diperkirakan bakal populer, yuk! Berikut ini adalah sektor-sektor industri yang paling menarik pada tahun 2017 di mata jobseeker berdasarkan survey yang dilakukan oleh Careernews.id terhadap 228 responden.

 

Media dan Teknologi Informasi

Seiring berkembangnya industri media dan teknologi informasi, sektor ini kian dilirik oleh para pencari kerja. Setidaknya itulah yang dirasakan oleh 19 persen responden. Hal ini tentu cukup menarik, mengingat penggunaan internet, perangkat digital, serta inovasi teknologi yang semakin marak.

Media dan teknologi informasi adalah jembatan penghubung utama dalam interaksi di dunia maya. Makanya, sektor ini dianggap sangat menjanjikan, terlebih jika melihat pertumbuhan  Produk Domestik Bruto (PDB) sektor ini yang mencapai 8 persen.

 

Properti dan Real-Estate

Meski di tahun lalu sektor ini nggak terlalu membuka banyak peluang bagi jobseeker, sektor properti dan real-estate tetap diyakini menjanjikan bagi 12 persen responden. Stabilitas nilai tukar rupiah serta menurunnya suku bunga acuan juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi prediksi tersebut.

 

Artikel terkait: Investasi properti

 

Perdagangan, Jasa, Investasi, serta Pertambangan

Sektor industri perdagangan, jasa, dan investasi maupun industri pertambangan sama-sama menempati urutan ketiga sebagai bidang yang diprediksi populer dengan perolehan 11% suara. Sektor pertambangan yang sempat lesu beberapa tahun belakangan diperkirakan mampu bangkit lagi seiring naiknya harga batu bara dalam laporan Bursa Efek Indonesia.

 

Infrastruktur-Services dan Keuangan

Urutan keempat terpopuler ditempati oleh sektor infrastruktur-services serta sektor keuangan dengan 10% suara. Pembangunan infrastruktur yang digalakkan pemerintah diyakini menjadi pemicu melejitnya sektor ini. Terlebih, menurut data dari ECC UGM tahun lalu, sektor ini mengadakan perekrutan paling banyak, yaitu mencapai 18%. Angka ini bahkan berada di atas industri media dan teknologi informasi dengan persentase perekrutan sebesar 17%.

 

Barang Konsumsi

Industri barang konsumsi menempati urutan buncit dengan 7% suara dari responden. Sektor ini masih tetap diminati, mengingat pangsa pasarnya yang cukup besar. Selain itu, kesempatan berkarir di bidang ini tahun lalu juga cukup banyak, yaitu mencapai 10 persen.

Nah, apakah kamu tertarik menggeluti salah satu sektor industri yang diprediksi bakal populer di tahun 2017 ini? Kalau memang tertarik, yuk, persiapkan CV-mu sekarang juga!

 

Artikel terkait: Mempersiapkan diri menjadi jobseeker

 

Selagi kamu di sini…

Kami punya informasi singkat yang sayang sekali dilewatkan. Sudahkah kamu tahu tentang Tunaiku? Tunaiku merupakan pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Tunaiku bisa jadi solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu. Kebutuhan dadakan? Atau, butuh tambahan dana untuk kebutuhan tertentu? Kamu bisa ajukan Tunaiku!

Nggak mau ribet dan nggak pakai lama ajukan pinjaman? Klik di sini.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett