Beranda > Karier Sukses > 9 Pekerjaan di Industri Telekomunikasi dan Informasi dengan Gaji Besar

9 Pekerjaan di Industri Telekomunikasi dan Informasi dengan Gaji Besar

SWARA TUNAIKUSwara
9 Pekerjaan di Industri Telekomunikasi dan Informasi dengan Gaji Besarwatermark

TUNAIKU.COM – Industri telekomunikasi dan informasi selalu menawarkan hal-hal baru setiap hari. Maklum saja, ranah ini memang banyak dihuni oleh para kreator dunia. Gaji di industri telekomunikasi dan informasi rata-rata cukup tinggi. Baik di Indonesia maupun mancanegara. Sepengetahuan saya, inilah 9 pekerjaan di bidang TI yang bergaji tinggi.

 

Artikel Terkait: Trik Mengelola Keuangan dengan Bijak

  1. Trik Mengelola Gaji Menjelang Mutasi Kerja ke Luar Kota
  2. Gaji 6 Juta Perbulan, Ini Cara yang Benar Mengelola Keuangannya
  3. Gajian 5 Juta Perbulan, Ini 4 Kiat Mengelola Keuangan yang Tepat

 

1. Senior Software Engineer

Tugas seorang software engineer pada umumnya adalah mengembangkan peranti lunak yang berguna untuk media komunikasi. Kedengarannya sederhana. Faktanya tidak sesederhana itu. Untuk bisa sampai ke state ini, minimal kamu wajib menguasai dasar-dasar pemrograman komputer. Gaji seorang senior software engineer rata-rata Rp13 juta per bulannya.

 

2. Business and System Integration Consultant

Pihak perusahaan mana pun pasti membutuhkan sosok business and system integration consultant. Tugasnya memberikan informasi penting pada para pegawai yang berkaitan dengan sistem TI dalam bisnis perusahaan. Pengetahuan murni tentang itu wajib kamu kuasai. Perusahaan tidak tanggung-tanggung dalam menggaji, yakni Rp11 juta per bulannya.

 

3. Android Developer

Pasti kamu sudah kenal dengan istilah ini, kan? Yup! Pekerjaan seorang android developer di sebuah perusahaan juga sangat penting kedudukannya. Gaji rata-rata per bulan mencapai Rp9 juta. Bahkan bisa lebih. Tergantung popularitas dan kekayaan perusahaan tersebut. Tidak hanya bikin aplikasinya saja, tapi juga diberi tugas untuk merawatnya.

 

4. SAP Consultant

Tugas seorang SAP consultant mampu menjadi jembatan antara perkembangan teknologi kepada pihak manajemen perusahaan. Kamu tidak perlu memahami cara kerja software SAP dan sebagainya. Asalkan mampu menjadi perencana bisnis yang baik, itu sudah cukup. Perusahaan juga pasti berpikir begitu. Gaji rata-rata SAP consultant mencapai Rp13 juta.

 

5. Senior Project Manager

Gaji besar di industri telekomunikasi dan informasi juga cukup tinggi. Tugasnya berkisar pada perencanaan proyek, memantau jalannya proyek, dan menjadi jaminan atas keberhasilan proyek. Tiap prosesnya memerlukan perencanaan yang benar-benar matang. Tidak heran kalau perusahaan berani memberikan gaji sebesar Rp38 juta.

 

6. Product Manager

Setelah ada project manager, maka ada product manager. Kedua pekerjaan ini saling berkaitan. Untuk seorang product manager, tugasnya adalah memastikan kalau produk yang diciptakan sudah sesuai dengan kebutuhan konsumen di pasar. Sekaligus mampu memperkirakan laba dari penjualan tersebut. Gaji rata-ratanya Rp19 juta per bulan.

 

7. Technical Support and Network Engineer

Banyak perusahaan sekarang yang berhubungan dengan konsumen lewat jejaring internet. Untuk menjamin lancarnya jaringan koneksi, maka dibutuhkan technical support and network engineer. Kalau ada yang bermasalah, seseorang di bagian ini akan memperbaikinya. Gaji rata-rata per bulannya mencapai angka Rp23 juta per bulan.

 

8. Senior System Engineer

Untuk menjamin peranti lunak berjalan lancar, tentu dibutuhkan banyak teknisi. Salah satunya senior system engineer. Tugasnya untuk memonitori berbagai tes pada peranti lunak. Senior system engineer juga harus bertanggung jawab atas sistem peranti lunak tersebut. Perusahaan berani membayar hingga Rp26 juta per bulan karena perannya memang sangat vital.

 

Artikel Terkait: Tips Jitu Mengelola Uang

  1. 6 Cara Cerdas Mengelola Uang dan Melunasi Kredit Tanpa Agunan
  2. 7 Selebriti Dunia Ini Pernah Salah Mengelola Keuangan, Hati-Hati Ikut Terjerumus
  3. 7 Kesalahan dalam Mengelola Uang Bagi yang Masih Lajang

 

9. Account Executive (AE)

Tugas seorang AE lebih mirip dengan sales. Kerjanya tidak terlepas dari interaksi dengan klien, baik via offline maupun online. Jadi, kamu wajib tahan banting kalau mau bertahan di posisi ini. Soalnya akan jarang berada di kantor, melainkan bertemu dengan banyak relasi. Gaji bulannya bisa mencapai Rp10 juta karena banyak tantangannya.

 

Potensi karier di bidang telekomunikasi dan informasi masih sangat besar. Seiring dengan kemajuan teknologi dari berbagai bidang, banyak perusahaan yang akan membutuhkan tangan kreatifmu. Semakin loyal dan kreatif, gaji di industri telekomunikasi dan informasi bisa lebih besar daripada yang kamu duga sebelumnya, seperti yang saya alami saat ini.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

2

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett