Beranda > Karier Sukses > Merasa Nggak Cocok Kerja Back Office? Nih Pekerjaan yang Ngantornya Bisa di Mana Saja

Merasa Nggak Cocok Kerja Back Office? Nih Pekerjaan yang Ngantornya Bisa di Mana Saja

WINNY WITRA MAHARANI TUNAIKUWinny Witra Maharani
Merasa Nggak Cocok Kerja Back Office? Nih Pekerjaan yang Ngantornya Bisa di Mana Sajawatermark

 

TUNAIKU.COMBosan nih di kantor. Kerjaanku cuma mantengin desktop melulu. Nggak ada apa, ya, kerjaan dengan kegiatan yang lebih menarik?”

 

Aha! Saya kerap mengeluh seperti ini, nih! Bergumam macam ini biasanya keluar saat mata dan pinggang sedang capek-capeknya gara-gara kelamaan duduk. Hahaha. Kamu juga ngerasain hal yang sama?

 

Apalagi nih, banyak lho ahli kesehatan yang bilang kalau duduk terlalu lama itu nggak baik buat kesehatan. Makin kepikiran, deh. Kayaknya saya nggak cocok deh kerja back-office.

 

Kalau begini, gimana ya?

 

Well, ternyata ada banyak jenis pekerjaan yang nggak mengharuskanmu duduk seharian di kantor. Kamu lebih leluasa mobile, kerja di kafe atau working space. Atau, seenggaknya bisa sembari jalan-jalan ke sana kemari. Nggak melulu terkungkung di kubikel kantor yang itu-itu saja.

 

Artikel terkait: Bingung mau kerja apa? Mungkin pekerjaan ini bisa kamu coba

  1. 5 Pekerjaan yang Dikuasai Pria, Kini Perempuan Juga Menggelutinya, Lho!
  2. Ini Dia 10 Pekerjaan Paling Diminati Milenial, Ada Pekerjaan Idamanmu?
  3. 9 Pekerjaan Menjanjikan di Masa Depan yang Bisa Kamu Coba

Hm, kira-kira pekerjaan seperti ini tuh apa saja ya? Simak nih!

 

1. Socmed Artist, alias Youtuber atau Blogger

Pekerjaan kekinian, nih. Kamu pastinya udah paham banget dong, kalau yang namanya Youtuber atau Blogger itu kerjaannya enak banget. Mereka bisa kerja dari mana aja. Bahkan ya memang harus dari mana-mana karena kan yang dijual adalah pengalaman mereka.

 

Menjadi Youtuber atau Blogger bisa dijadikan pilihan buatmu yang kreatif bikin konten tematik. Misalkan, traveling, kuliner, atau otomotif. Beberapa nama yang saya kenal misalnya, si Selebtwit aMrazing yang sering banget ke luar negeri itu lho. Atau, food blogger  favorit saya yang berasal dari Thailand, Mark Wiends dengan food blog-nya yang bernama Migrationology.

 

Minusnya menjadi socmed artist sih, ya kamu harus siap mengekspos kehidupan pribadimu kepada para follower. Harus siap mental juga kalau dikritik pedas para netizen. Hehehe.  

 

2. Penulis atau Editor

Jadi seorang penulis atau editor, senjata utamanya memang komputer, sih. Tapi, kerjanya leluasa bisa dari mana saja. Karena kan butuh banget suasana yang mendukung proses mengkhayal dan merangkai kata. Dari beberapa pengalaman kenalan saya, mereka diperbolehkan kok bekerja di luar kantor.

 

Dukanya sih, paling agak boros karena harus jajan selama nongkrong. Makanya, paling banter mereka hanya ke luar kantor seminggu sekali.  

3. Kontraktor di Brand Activation Agency

Di business trip yang baru banget saya lakukan minggu lalu ke Makassar, teman seperjalanan saya bercerita soal pekerjaannya sebagai kontraktor di brand activation agency. Ia bercerita mengenai pekerjaannya yang lebih banyak ke sana-sini daripada duduk di kantor.

 

Yup, seorang kontraktor di bidang brand activation menuntut jam terbang yang lebih banyak di lapangan. Dan seringkali, bahkan bisa dibilang setiap akhir pekan harus standby sampai pagi untuk mengawasi pekerjaan di workshop, pembuatan alat-alat dan booth yang dibutuhkan untuk event-event tertentu. Terkadang harus terbang juga ke luar kota untuk mengawasi langsung proses pemasangan konstruksi.

 

4. Event Planner

Hampir serupa dengan yang nomor tiga, nih. Sebagai seorang event planner, kamu nggak bisa hanya berdiam di kantor. Bakal sering jalan! Bayangkan, misalnya akan ada event yang diadakan di kota Makassar, nggak mungkin kamu mengurusi tetek-bengeknya dari Jakarta? Merencanakan suatu event pun nggak sekadar pada hari H, beberapa bulan sebelumnya kamu pasti sudah disibukkan dengan urusan ini-itu.

 

Enak sih, bisa sekalian travel dan curi-curi cuci mata di lanskap kota bersangkutan. Tapi, jangan sampai setiap kali jalan, kamu jajan oleh-oleh melulu, ya. Yang ada malah boros lagi.

 

Artikel terkait: Supaya kamu makin bersinar di kantor

  1. 7 Tips Jitu Memenangkan Hati Klien Sejak Meeting Pertama
  2. Tampil Profesional Itu Mudah, Kok! Ssst…Ini Rahasianya
  3. 5 Langkah Lebih Produktif dalam Bekerja

 

5. Staf CSR Perusahaan

Lagi-lagi, pekerjaan teman saya nih. Sebagai seorang staf di bagian CSR (corporate social responsibility), ia sering kali ditugaskan meninjau suatu lokasi yang berpotensi sebagai target program.

 

Karena perusahaannya bergerak di bidang pertanian, beberapa kali ia dikirim ke daerah-daerah pelosok di Indonesia untuk turun ke lapangan melihat kondisi para petani. Mewawancarai, berinteraksi, sesekali mencoba pekerjaan si petani. Seru, ya?

 

Yang pasti sih, karena sering dikirim ke kota kecil, kamu harus legawa menerima fasilitas penginapan dan sinyal telepon yang apa adanya ya.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman mudah dan cepat, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa kartu kredit

 

 

 

Hmm, setelah melihat daftar pekerjaan di atas, kira-kira kamu tergiur untuk pindah karir  nggak nih? Kebetulan, lima jenis pekerjaan yang saya sebutkan di atas bisa dilakoni oleh siapa saja, kok. Tanpa harus berasal dari disiplin ilmu tertentu. Hehe.

 

Selamat mencoba dan semoga berjodoh, ya!

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett