Beranda > Karier Sukses > Tampil Profesional Itu Mudah, Kok! Ssst…Ini Rahasianya

Tampil Profesional Itu Mudah, Kok! Ssst…Ini Rahasianya

PAULUS RISANGPaulus Risang
Tampil Profesional Itu Mudah, Kok! Ssst…Ini Rahasianyawatermark

TUNAIKU.COM – Buat saya, tampil profesional berarti mampu membuat orang lain percaya pada kemampuan kita. Di dunia kerja, hal ini jelas penting, apalagi jika kamu memang rutin bertemu klien dan menjadi representasi perusahaan tempatmu bekerja.

 

Kalau kamu ingin dianggap sebagai profesional di dunia kerja, penampilan adalah salah satu hal pertama yang wajib diperhatikan. Tenang, saya nggak meminta kamu untuk membuang-buang uang pada produk fashion bermerk, kok. Ada cara yang lebih sederhana agar kamu tampak profesional. Berikut beberapa tipsnya.

 

Artikel terkait: Menunjang penampilan di tempat kerja.

  1. 7 Cara Mengatasi Kaki Sakit Karena Terlalu Lama Memakai High Heels
  2. Tampil Kece dengan Harga Murah, Ini 7 Pasar Baju Bekas yang Bisa Dikunjungi
  3. Tiru Gaya Fashion 80-an ala Karakter di Serial Stranger Things

 

1. Rajin mandi

Kita tinggal di negara beriklim tropis yang panas. Nah, udara panas tentu bikin kita mudah berkeringat, terlebih kalau kamu tinggal di kota besar dengan tingkat kepadatan tinggi. Kalau diabaikan, hal ini tentu bisa memicu masalah kulit dan bau badan.

 

Jadi, rajin-rajinlah mandi. Deodoran juga jangan sampai lupa. Kamu mungkin tahan dengan bau badan sendiri, tapi orang lain belum tentu. Selain badan, kebersihan gigi juga wajib diperhatikan agar kamu nggak mengalami bau mulut saat presentasi di depan atasan atau klien.

 

2. Rawatlah wajah dan rambut

Kamu juga perlu merawat wajah dan rambut secara rutin. Antara lain, dengan mencukur atau merapikan jenggot dan kumis serta rajin membersihkan wajah, agar kulit wajah tetap sehat, bebas minyak dan jerawat.

 

Selain itu, rambuh juga perlu diperhatikan. Soalnya, keringat kerap membuat rambutmu jadi lepek, terutama buat para cewek. Rambut lepek jelas bikin penampilanmu kurang oke. Kalau rambutmu panjang, gunakan karet pengikat agar nggak gampang terlihat lepek. Jangan lupa untuk rajin keramas dan memangkasnya secara berkala.

 

3. Kenakan pakaian yang pas dengan ukuran tubuhmu

Jangan kompromi dengan ukuran pakaian yang kamu kenakan. Bayangkan kalau kamu memakai pakaian yang kedodoran atau kesempitan, kamu malah tampak seperti amatiran, kan? Makanya, sebaiknya kamu berinvestasi pada beberapa fashion item yang pas dengan ukuran tubuhmu. Kalau memang ada baju favoritmu yang kebesaran, manfaatkan penjahit untuk memermaknya.

 

Biasakan pula untuk menyetrika pakaian yang kamu kenakan. Pakaian yang rapi dan bersih tentu lebih sedap dipandang. Terakhir, padu padankan pakaian dengan warna yang sesuai dari atas sampai bawah.

 

4. Gunakan sepatu yang bersih

Meski aroma tubuh sudah wangi serta pakaianmu sudah bersih dan rapi, bakal sia-sia kalau sepatu yang kamu kenakan kurang bersih. Makanya, pastikan kamu membersihkan dan menyemir sepatumu secara rutin agar tetap cemerlang. Selain itu, hindari penggunaan kaos kaki yang karetnya sudah longgar, ya.

 

5. Gunakan aksesori yang bikin kamu makin elegan tanpa jadi berlebihan

Beberapa jenis aksesori dapat menunjang penampilanmu agar tampak makin profesional. Salah satunya adalah jam tangan. Nggak cuma menunjukkan waktu, jam tangan juga membuat penampilanmu makin elegan. Jadi, investasikan uangmu untuk membeli sebuah jam tangan dengan model klasik.

 

Buat kaum hawa, kamu bisa memanfaatkan cincin, kalung, anting, serta tas tangan sebagai aksesori. Yang jelas, hindari mengenakan aksesori secara berlebihan, misalnya mengenakan cincin di lebih dari satu jari pada tangan yang sama.

 

Artikel terkait: Lika-liku kehidupan di kantor

  1. Nggak Perlu Malu Membahas 6 Topik Tabu Ini Bareng Teman Sekantor!
  2. Plus Minus Mengikuti Program Management Trainee, Untung atau Rugi?
  3. Nggak Usah Takut Jadi Satu-satunya Generasi Y di Tengah Generasi X, Ini Dia 6 Cara Agar Kamu Sukses di Tempat Kerja!

 

Setelah mengintip kiat agar penampilan tampak profesional di tempat kerja, besok, kamu bisa langsung coba, ya!Atau kalau kamu punya tips jitu lain, bagikan di kolom komentar, yuk!

 

Mau pinjam uang tunai tanpa agunan, tanpa kartu kredit? Yuk, langsung ajukan pinjaman kamu di sini!

4

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett