Beranda > Karier Sukses > Ini Dia 10 Pekerjaan Paling Diminati Milenial, Ada Pekerjaan Idamanmu?

Ini Dia 10 Pekerjaan Paling Diminati Milenial, Ada Pekerjaan Idamanmu?

KENNY CAROLINEKenny Caroline
Ini Dia 10 Pekerjaan Paling Diminati Milenial, Ada Pekerjaan Idamanmu?watermark

TUNAIKU.COM – Sewaktu kecil, saya bercita-cita menjadi seorang polisi wanita. Namun, seperti anak-anak pada umumnya, keinginan itu segera berganti menjadi penari balet. Kini, saya seorang aktivis sekaligus penulis konten. Syukurlah, pekerjaan saya sekarang memberikan kepuasan jiwa dan raga.

 

Semakin lama, tren pekerjaan berubah. Seiring perkembangan zaman, profesi baru pun bermunculan. Nah, kira-kira apa profesi yang paling diimpikan oleh generasi milenial?

 

Artikel Terkait: Rahasia untuk Menjadi Sukses

  1. Untuk Jadi Sukses, Haruskah Kita Mengganti Nama?
  2. 5 Pengusaha Indonesia Ini Kaya Raya Meski Terlahir di Tengah Kemiskinan! Yuk, Simak Rahasia Suksesnya
  3. 7 Kebiasaan Orang Sukses di Akhir Pekan, Kamu Wajib Tiru Kalau Ingin Seperti Mereka!

 

1. Penulis konten

Mereka yang suka dengan dunia tulis-menulis cocok menjalani profesi ini. Banyak penulis konten mengasah kreativitas mereka lewat tulisan dan mendapat penghasilan dari situ. Biasanya, uang yang mereka dapatkan berasal klik atau kunjungan ke laman maupun kanal. Platform-nya beragam seperti Youtube, Instagram, blog, dan lain sebagainya.

 

2. Seniman digital

Dahulu, seorang seniman mungkin harus menggelar pameran karya di galeri atau membuat album agar hasil kerjanya diketahui publik. Namun, hal ini nggak berlaku sekarang. Adapun “seniman digital” menjadi alternatif bagi para seniman milenial. Lewat beberapa platform seperti Behance, Etsy, dan DeviantArt, seseorang bisa menciptakan portofolio di internet.

 

3. Selebgram

Selebgram (selebriti Instagram) adalah orang-orang yang beken di media sosial Instagram. Orang dengan profesi ini biasanya memiliki feed yang artistik dan menarik. Mereka suka mengunggah foto serta video keren sehingga memiliki banyak pengikut. Keuntungannya, kamu dapat menghasilkan uang melalui endorsement dari beragam merek dan toko online. Di sisi lain, bagi yang berkecimpung di dunia traveling, profesi ini juga bisa membuat mereka keliling Indonesia atau bahkan dunia.

 

4. Blogger

Masih ingat Raditya Dika? Mulanya, dia adalah seorang blogger. Mulanya, dia hobi banget bercerita tentang kesehariannya. Dinilai menghibur, dari situlah dia mendapatkan banyak pembaca dan berhasil menerbitkan buku.

 

Jejak kesuksesan Raditya Dika ini rupanya menginspirasi banyak Milenial untuk menekuni profesi serupa. Begitu pula dengan kamu. Dengan kreativitas dan ciri khas, kamu bisa, kok, berpenghasilan dari iklan, penjualan produk, hingga jasa di blog. Kamu juga bisa menerbitkan buku dari sana. Jangan lupa, pilih tema dan dunia yang kamu sukai, ya. Misalnya fashion, traveling, kuliner, dan lain sebagainya.

 

5. Pemilik startup

Milenial yang memiliki modal besar dan memang sudah menyiapkan tabungan cenderung memilih untuk menciptakan bisnis sendiri. Contohnya, mendirikan startup. Jenis bisnis yang diminati beragam, mulai dari mendirikan café, kedai kopi, e-commerce, atau menjadi distributor makanan sehat.

 

6. Travel writer

Profesi ini juga banyak peminatnya. Pasalnya, menjadi seorang travel writer itu sungguh mengasyikkan. Kamu bisa jalan-jalan ke tempat baru dan menuangkannya dalam tulisan. Semua ini bisa kamu lakukan dengan gratis!

 

7. Youtuber

Semakin hari semakin banyak generasi millennial yang berkecimpung di Youtube, alias menjadi youtuber. Selama kamu selalu menyajikan ide kreatif, profesi yang satu ini memang menjanjikan banget. Penghasilannya juga lumayan, plus kamu dikenal banyak orang. Jam kerjanya pun fleksibel dan kamu bisa membuka jasa endorsement.

 

8. Makeup artist

Satu lagi profesi yang semakin diminati oleh generasi milenial, yaitu makeup artist.  Makeup artist sangat penting di acara-acara fashion show, dunia perfilman, hingga sekadar kondangan. Pokoknya, kalau ingin tampil cantik membahana, kamu tinggal jadi makeup artist.

 

Artikel Terkait: Penting Dibaca untuk Kemajuan Karier

  1. Ini Dia 5 Sektor Industri yang Diprediksi Bakal Populer di Tahun 2017 Menurut Para Jobseeker!
  2. Mana Tipe Orang yang Lebih Sukses, Extrovert atau Introvert?
  3. Tebak Kepribadian dan Kehidupan Karir dari Rasa Es Krim Favorit Kamu!

 

9. Pedagang online

Bisnis online itu menguntungkan. Hal itu nggak perlu diragukan. Selama masih ada koneksi internet, kamu bisa mengelola bisnis dari mana pun. Kamu juga nggak perlu mengeluarkan biaya sewa toko atau gerai. Bahkan, berjualan online bisa menjadi sumber penghasilan sampingan.

 

10. Programmer

Banyak Milenial yang doyan bahasa pemrograman dan matematika memilih profesi programmer. Mereka mampu menciptakan bermacam-macam aplikasi smartphone yang bisa jadi sedang kamu gunakan sekarang.

 

Zaman memang sudah berubah. Kini, profesi berdasi atau bergaji tinggi bukan lagi yang paling dicari. Sekarang, pekerjaan dilihat dari segi keseruan dan kepuasan yang diperoleh dari profesi tersebut. Kamu sendiri mengidamkan pekerjaan apa?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp 15 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

kredit tunai

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett