Beranda > Karier Sukses > 5 Langkah Lebih Produktif dalam Bekerja

5 Langkah Lebih Produktif dalam Bekerja

HENDRATANU WIJAYAHendratanu Wijaya
5 Langkah Lebih Produktif dalam Bekerjawatermark

TUNAIKU. COM – Pernahkah kamu merasa sudah menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengerjakan sesuatu, tetapi hanya sedikit hal yang bisa terselesaikan? Kondisi lain, kamu merasa hanya punya sedikit waktu untuk menyelesaikan tugas kantor. Nah, jika pernah ada di kondisi seperti itu, bisa jadi kamu sedang “kurang produktif”.

 

Sebenarnya, ada banyak cara untuk meningkatkan produktivitas kerja. Namun, satu hal yang perlu kamu ketahui: produktivitas hanya akan benar-benar meningkat kalau diikuti kebiasaan rutin.

 

Lantas? Apa saja, sih, aktivitas rutin yang bisa diterapkan agar kamu semakin produktif?

 

Artikel Terkait: Ingin Lebih Produktif? Yuk Coba Beberapa Cara Berikut!

  1. Stop Lakukan 7 Kesalahan Ini di Pagi Hari Agar Kamu Lebih Produktif!
  2. 8 Kebiasaan Ini Bikin Millennial Gampang Stres dan Kurang Produktif
  3. Bingung Kenapa Sulit Produktif Saat Bekerja? Ini Lho Alasannya

 

1. Bangun lebih awal

Bangun pagi ibukanlah sekadar keharusan agar nggak terlambat bekerja. Lebih dari itu, saat kamu bangun di pagi hari, tubuh akan memberikan energi dan mood yang baik. Nggak heran kalau banyak orang yang jadi lebih produktif bekerja setelah bangun di pagi hari.

 

Namun, harus diingat, hal ini hanya berlaku jika istirahatmu cukup. Jadi cobalah untuk menghindari tidur larut, ya. Tidur cukup akan membantumu untuk lebih fokus bekerja dan mampu memecahkan masalah dengan lebih baik lagi.

 

2. Olahraga di pagi hari

Olah raga di pagi hari dapat ternyata nggak cuma meningkatkan produksi hormon pelepas stres, melainkan juga mampu meningkatkan daya ingat.

 

Nggak percaya? Richard Branson, pendiri Millionaire Virgin Group, mengaku bahwa olahraga pagi yang ia lakukan secara rutin dapat membuatnya mampu menyelesaikan pekerjaan dua kali lebih cepat.

 

3. Meditasi

Kurang produktif juga bisa disebabkan oleh kondisi pikiran yang terkadang sulit fokus. Nah, meditasi diyakini bisa membantu kamu untuk tambah produktif.

 

Meditasi akan membantumu untuk berkonsentrasi memusatkan pikiran dalam mengatur pernapasan. Jika rutin melakukan kegiatan ini, niscaya kamu akan lebih mudah berkonsentrasi pada apa pun, termasuk pekerjaan.

 

4. Sarapan yang baik dan benar

Melewatkan sarapan pagi itu “Jakarta banget”. Alasannya takut terjebak macet dan terlambat sampai kantor. Padahal, sarapan pagi penting, lho. Terlebih, jika kamu ingin lebih produktif dalam bekerja.

 

Pastikan sarapan kamu mengandung protein tinggi seperti ayam dan telur. Porsinya juga harus cukup, sehingga bisa jadi bekal energi untuk kamu bekerja. Selain itu, jangan lupa untuk menyertakan buah dan sayuran.

 

5. Selesaikan pekerjaan tersulit di pagi hari

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, pagi hari setelah bangun tidur merupakan waktu paling produktif. Jadi, ada baiknya kamu manfaatkan untuk mengevaluasi kewajiban pekerjaan yang perlu kamu kerjakan. Mulailah dari yang paling sulit, lalu pikirkan bagaimana cara menyelesaikannya.

 

Artikel Terkait: Serba-serbi Pekerjaan

  1. Bagaimana Zodiak Mengungkap Rahasia Kesuksesanmu dalam Pekerjaan?
  2. Kerja Paruh Waktu? Ini 7 Pekerjaan yang Pas untuk Anak Kuliahan
  3. Ini Lima Cara Menyeimbangkan Waktu agar Kamu Sukses di Pekerjaan, Cinta, dan Persahabatan

 

Nah itulah, lima tips aktivitas yang wajib kamu jadikan rutinitas jika ingin meningkatkan produktivitas dalam bekerja. Selamat mencoba, ya.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

1

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett