Beranda > Karier Sukses > Lakukan Hal Ini Ketika Migrain Menyerang saat Sibuk Kerja

Lakukan Hal Ini Ketika Migrain Menyerang saat Sibuk Kerja

TUNAIKU
Lakukan Hal Ini Ketika Migrain Menyerang saat Sibuk Kerjawatermark

TUNAIKU.COM-Migrain atau sakit kepala sebelah dalam dunia kerja bisa dipicu oleh bermacam-macam hal. Mulai dari stres karena teman, pekerjaan menumpuk, atau mungkin salah urat. Dulu saya juga mengalami hal yang sama. Kemudian mencari banyak tips atasi migrain saat sedang bekerja. Dari sekian banyak tips yang saya dapatkan, inilah yang paling manjur.

 

Artikel terkait: tips sukses buat anak magang agar karir cemerlang

  1. Anak Magang, Wajib Tahu Pantangan yang Harus Dihindari saat Magang
  2. Tips Sukses Magang dan Perbesar Kemungkinan Diangkat jadi Karyawan
  3. Kamu yang First Jobber, Pastikan Sudah Membeli 10 Item Ini

 

Cegahlah migrain sebelum terjadi

Mencegah migrain bagi saya jadi tips yang paling mudah diikuti. Soalnya pada saat yang sama, keadaan kita tengah bugar-bugarnya. Enggak ada masalah sama sekali. Masalah baru muncul ketika kamu meremehkan keadaan yang bisa membuatmu stres dan migrain. Penyebabnya cuma kamu yang tahu, bukan orang lain.

 

Pada waktu kamu terkena migrain dan mengeluh, hampir dipastikan enggak ada yang peduli. Soalnya mereka yang bekerja di kantor memiliki kewajiban masing-masing dan harus ditunaikan. Cara mencegah yang paling umum itu pakai obat sakit kepala. Jadi harap sediakan tiap hari dan taruh ke dalam tas biar gampang diambil tanpa bikin repot orang lain.

 

Carilah tempat yang tenang saat migrain terjadi

Seseorang yang terkena migrain itu umumnya mudah terusik jiwanya. Lagi sakit kepala, eh banyak orang yang bercakap-cakap enggak penting. Ditambah lagi dengan suara yang amat keras. Makin sakit kepala deh. Saran saya, carilah tempat yang menurutmu tenang. Seenggaknya bisa meredakan rasa sakit di kepala sebentar.

 

Ketika sudah agak baikan, baru minum obat khusus migrain. Selain menjauhkan diri dari tempat ramai, kamu juga perlu mengendalikan pikiran diri sendiri. Migrain bisa bertahan lama kalau pikiran masih disesaki dengan hal-hal negatif. Misalnya kecemasan berulang, rasa pesimis, atau hal-hal yang bisa menekan diri ke arah yang destruktif. Hindari hal itu, ya.

 

Urut pada bagian-bagian tertentu

Enggak mungkin kan ketika masih bekerja malah minta bantuan tukang urut. Tips atasi migrain saat sedang bekerja ini terbukti manjur. Seenggaknya bisa mengurangi 80% efek cekot-cekot kepala sebelah. Rata-rata migrain itu dipicu akibat kelelahan pada punggung. Maklum, orang kantoran kan lebih sering duduk di posisi sama daripada bergerak bebas.

 

Bagian yang harus diurut itu titik di dekat jalur rangka maupun bahu yang berbatasan dengan pangkal leher. Media yang paling efektif itu memakai pinggiran tembok bersudut lancip agar mudah ditemukan titik tepatnya. Kalau belum sembuh juga, urut sendiri dengan tangan di bagian semua pangkal leher bagian atas. Baru perlahan turun hingga pangkal bawah.

 

Batasi konsumsi kafein di kantor

Kafein yang berlebihan itu bisa memicu sakit kepala saat bekerja di kantor. Siapa tahu tiap harinya kamu melakukan hal ini dan sakit kepala tanda disadari. Di kantor memang bebas mau minum apa saja. Kafein juga bagus untuk menumbuhkan semangat kerja sebetulnya. Namun, hal itu bisa dicapai ketika takarannya pas. Jadi batasi mulai sekarang juga.

 

Artikel terkait: pilihan pekerjaan dengan gaji besar di berbagai bidang

  1. 5 Pekerjaan di Industri Bank & Finance dengan Gaji Besar
  2. 5 Pekerjaan di Industri Hospitality dengan Standar Gaji yang Besar
  3. 5 Pekerjaan di Industri Manufaktur dengan Gaji Besar

 

Sering mengonsumsi air putih

Sifat air putih itu bisa menetralkan segala hal. Baik perasaan, penyakit, racun, dan lain-lain. Sakit kepala sebelah atau migrain memang sangat menjengkelkan. Kalau dibiarkan malah semakin menjadi-jadi. Siapa tahu sakit kepala sebelah yang kamu alami disebabkan adanya dehidrasi. Proses penyembuhan dengan air putih sama sekali enggak ada efek sampingnya.

 

Selain tips di atas, saya punya tambahan tips atasi migrain saat sedang bekerja nih. Sebisa mungkin, hindari makanan asin di kantor saat migrain kambuh. Kemudian minta bantuan seseorang untuk menggantikan posisimu sementara. Khususnya untuk pekerja call center yang setiap saat menerima keluhan dari klien atau pembeli. Migrain bukanlah hal sepele.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett