Beranda > Karier Sukses > 5 Pekerjaan di Industri Bank & Finance dengan Gaji Besar

5 Pekerjaan di Industri Bank & Finance dengan Gaji Besar

Artikel ini ditulis oleh:
5 Pekerjaan di Industri Bank & Finance dengan Gaji Besarwatermark

TUNAIKU.COM – Banyak orang menganggap bekerja di industri bank & finance itu enak. Soalnya mirip dengan kerja di depan mesin pencetak uang. Memang sih gaji di industri bank & finance itu sangat menggiurkan. Tapi untuk sampai ke posisi tersebut harus melewati tahapan yang panjang. Secara umum, inilah 5 pekerjaan di industri bank & finance yang bergaji besar.

 

Artikel terkait: Beberapa pekerjaan seru dan unik

  1. 8 Pekerjaan Unik yang Tak Disangka Ada di Dunia
  2. Ini 5 Pekerjaan Seru Bagi Lulusan Jurusan Pariwisata
  3. 5 Pekerjaan Seru untuk Lulusan Jurusan Perfilman dan Televisi

 

1. Front office

Siapa sangka seorang staf penghimpun dana, customer service, teller, sampai bank officer memiliki gaji yang cukup tinggi. Para pegawai ini dikategorikan sebagai front office karena berada di depan alias bersentuhan langsung dengan nasabah. Jadi syarat penampilan menarik wajib kamu miliki untuk bekerja di bagian ini.

Setiap posisi memiliki standar kualifikasi masing-masing. Contohnya teller. Setiap hari dia harus melayani nasabah. Baik yang mau utang, bikin akun baru, maupun menabung. Minimal harus rajin-rajin tersenyum agar para nasabah nyaman. Untuk gaji seseorang yang bekerja di front office berada pada kisaran 3 hingga 5 juta per bulan.

 

2. Credit analysis department

Posisi ini memiliki beban tugas yang cukup berat. Bahkan bisa jadi melebihi seorang customer service dalam memberikan pelayanannya. Seorang credit analysis department bertugas untuk menentukan layaknya seseorang memperoleh fasilitas kredit dari bank. Mayoritas berkenaan dengan permohonan kartu kredit dan sebagainya. 

Orang yang bekerja sebagai credit analysis department mudah ditemui di BI. Mengapa saya katakan kalau pekerjaan ini cukup berat? Soalnya tidak langsung berhubungan dengan nasabah alias bekerja di balik layar. Kita hanya menilai dari trek rekor peminjaman nasabah pada waktu sebelumnya. Gaji per bulannya berada pada kisaran 11 juta per bulan.

 

3. Treasury department

Banyak yang membidik posisi di treasury department. Soalnya digaransi dengan gaji besar di industri bank & finance. Tugas utama seseorang di treasury department adalah menjaga stabilitas kas perusahaan. Jadi minimal standar kualifikasi agar diterima di pekerjaan ini, maka kamu wajib menguasai kemampuan yang hebat dalam akuntansi. 

Seorang yang bekerja di treasury department juga bertugas untuk menjaga likuiditas bank terkait. Jadi begitu pihak ketiga datang dan menagih utang yang ada, seorang treasury department akan memperlihatkan kondisi kas perusahaan untuk kemudian diambil bagiannya. Gaji pegawai yang bekerja di treasury department bisa sampai 40 juta per bulannya.

 

4. Loan administration department

Seseorang yang memegang posisi ini harus memiliki pengetahuan finansial maupun secara yuridis. Jadi, calon pegawai yang diterima tidak hanya dari kalangan lulusan jurusan ekonomi saja, tetapi juga yang dari hukum. Tugasnya mencakup penanganan atas administrasi bank, payung hukum setiap transaksi, dan portofolio kredit.

Posisi loan administration department sangat vital. Soalnya beban tugas seperti menerima permohonan kredit, menganalisis, dan membantu pemohon itu sudah jadi makanan sehari-hari. Tidak heran kalau gaji seorang loan administration department bisa sampai 15 juta per bulannya. Sepadan dengan tugas-tugasnya, bukan?

 

Artikel terkait: Fakta unik seputar pekerjaan

  1. Ini Urutan Zodiak Paling Sering Berganti Pekerjaan
  2. Milineal Suka Gonta Ganti Pekerjaan? Ternyata Ini Alasannya!
  3. Jangan Pernah Membawa Pekerjaan Kantormu ke Rumah, Ini Alasannya

 

5. Trade finance department

Sebuah perusahaan di bidang finance tidak akan terlepas dari trade atau perniagaan. Oleh karena itu, posisi yang tersedia di trade finance department meliputi pos bagian ekspor-impor, pajak, dan garansi. Gaji seorang yang bekerja di pos-pos trade finance department sekitar 12 juta per bulan.

Gaji memang bukan ukuran kebahagiaan seseorang dalam pekerjaannya. Tapi dengan gaji yang besar, kamu jadi lebih bisa merencanakan finansial keluarga di masa depan. Berhubung gaji di industri bank & finance cukup besar, risikonya juga besar. Sebisa mungkin hindari godaan untuk berbuat yang tidak-tidak, ya.

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

2


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett