Beranda > Karier Sukses > Kisah Sukses 10 Perempuan Indonesia Pendiri Start Up

Kisah Sukses 10 Perempuan Indonesia Pendiri Start Up

ARUNDHATI LEIKAArundhati Leika
Kisah Sukses 10 Perempuan Indonesia Pendiri Start Upwatermark

TUNAIKU.COM – Di era teknologi sekarang ini, bisnis start up semakin banyak bermunculan. Apalagi, hal ini didukung dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Bisnis start up sendiri didirikan oleh berbagai macam orang dengan kreativitas yang beragam. Di Indonesia sendiri terdapat 10 sosok perempuan yang dianggap mendobrak dunia start up. Langsung simak saja daftar di bawah ini.

 

Artikel Terkait: Jurus-jurus Jitu Wawancara Kerja

  1. Cek Persiapan Mendasar Sebelum Pergi Interview Kerja Berikut Ini
  2. 5 Tips Supaya Cepat Dipanggil Interview Kerja
  3. Tips Berpakaian saat Interview untuk Fresh Graduate

 

1.  Aulia Halimatussadiah


View this post on Instagram

A post shared by French Wink (@frenchwink) on

Sosok yang satu ini sudah memulai bisnis start up sejak 2006. Padahal, pada tahun itu belum banyak orang yang menjadikan internet sebagai bisnis. Aulia sendiri sudah mendirikan toko buku online Kutukutubuk dan juga Nulisbuku sebagai tempat bagi penulis untuk memublikasikan tulisan-tulisan mereka secara independen.

 

2. Catherine Hindra Sutjahyo


View this post on Instagram

A post shared by Fikar Al Azmi (@fikarazmy) on

Untuk memulai bisnis start up, Catherine rela melepaskan pekerjaannya di McKinsey & Company. Namun, meskipun begitu, sekarang ia terbukti berhasil dengan pusat belanja fashion online miliknya yang ia beri nama Zalora. Zalora sendiri resmi beroperasi sejak tahun 2012 di Indonesia.

 

3. Cynthia Tenggara


View this post on Instagram

A post shared by Bintang.com (@bintangcomid) on

Nggak perlu bingung jika ingin memesan makan untuk karyawan kantormu, karena Cynthia Tenggara menyediakan layanan pengiriman makan siang yang bernama Berrykitchen. Layanan ini sendiri digemari oleh banyak pekerja kantoran dan berhasil menarik perhatian para investor besar. Keren banget, kan?

 

4. Claudia Wijaya dan Yenti Elizabeth


View this post on Instagram

A post shared by BERRYBENKA (@berrybenka) on

Jika ragu merintis start up sendirian, kamu bisa mengikuti jejak dua wanita ini. Ya, mereka berdua mendirikan BerryBenka yang merupakan e-commerce yang menyediakan segala kebutuhan baik pria dan wanita untuk bisa tampil secara maksimal. Meskipun dimulai sebagai toko online kecil-kecilan, tapi sekarang BerryBenka sudah menerima investasi lebih dari Rp60 miliar!

 

5. Diajeng Lestari


View this post on Instagram

A post shared by Diajeng Lestari (@diajenglestari) on

Diajeng Lestari merupakan sosok di balik e-commerce bernama HijUp. HijUp sendiri merupakan e-commerce yang menyediakan pakaian dan aksesoris yang dibutuhkan oleh orang-orang yang beragama Islam di Indonesia. Nggak cukup sampai di situ, Diajeng Lestari akan masuk ke pasar internasional, lho, tahun ini. Wow!

 

6. Donna Lesmana


View this post on Instagram

A post shared by Lola Store Lingerie (@lolastore.7) on

Lolalola didirikan oleh Donna Lesmana dengan lingkup penjualan lingerie secara online. Lolalola yang dirilis pada tahun 2014 ini sudah berhasil menjalin kerja sama dengan perusahan-perusahaan di Hongkong. Jadi, nggak perlu ragu dan bingung harus membeli lingerie ke mana, Lolalola siap melayani kamu.

 

7. Grace Tahir


View this post on Instagram

A post shared by mayapadahospital (@mayapadahospital) on

Sudah memiliki pekerjaan tetap nggak menutup kemungkinan kamu buat mendirikan bisnis start up, seperti halnya apa yang Grace Tahir lakukan. Meskipun berprofesi sebagai direktur Rumah Sakit Mayapada, Grace Tahir mampu memulai bisnis online bernama PilihDokter. PilihDokter memungkinkan kamu untuk berkonsultasi dengan dokter mengenai masalah-masalah kesehatan kamu tanpa harus ketemu langsung dan bersifat online.

 

8. Nabilah Alsagoff

Berbekal rasa berani dan ide yang fresh, Nabilah rela melepas pekerjaannya di Kementerian Pariwisata Indonesia dan memulai bisnis start up yang bernama Doku. Doku merupakan wadah pembayaran yang sifatnya online. Hasilnya nggak mengecewakan dan membuat Nabilah menyesal, karena Doku disambut hangat oleh perusahaan-perusahaan Indonesia, seperti Air Asia dan Sinar Mas.

 

Artikel Terkait: Pentingnya Mengembangkan Kapasitas Agar Karier Sukses

  1. Pentingnya Afirmasi Diri dalam Perkembangan Kariermu
  2. Golden Rules dalam Mencapai Kesuksesan Bisnismu
  3. Ini Dia Film Seputar Karier yang Bisa Memotivasimu

 

9. Veronika Linardi


View this post on Instagram

A post shared by Indonesia Tatler (@indonesiatatler) on

Qerja merupakan bisnis start up milik Veronika Linardi yang cocok banget buat para pencari kerja di Indonesia, karena melalui layanan ini kamu bisa memperoleh informasi tentang informasi gaji di perusahaan-perusahaan Indonesia. Nggak Cuma itu, Veronika juga memiliki perusahaan untuk merekrut pekerja yang bernama Linardi Associates.

 

Keren banget perempuan-perempuan di atas. Dengan bermodalkan ide dan keberanian, mereka mampu membangun usaha yang bermanfaat bagi masyarakat di Indonesia. Bagaimana? Apakah kamu juga punya niat untuk mulai berbisnis start up?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

 

CTABARU1

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett