Beranda > Karier Sukses > Golden Rules dalam Mencapai Kesuksesan Bisnismu

Golden Rules dalam Mencapai Kesuksesan Bisnismu

TUNAIKU
Golden Rules dalam Mencapai Kesuksesan Bisnismuwatermark

TUNAIKU.COM – Setiap hal memiliki kunci untuk berhasil, begitu pula dalam berbisnis. Aturan dalam meraih kesuksesan bisnis yang saya maksud ini bukan dalam bentuk tertulis, tapi harus dicerna, dipahami, dan direalisasikan. Ketika sudah mendarah daging, semua kesulitan terasa menyenangkan pada akhirnya. Beginilah aturannya yang wajib kamu terapkan.

 

Artikel terkait: Serba-serbi tentang Job Fair

  1. 9 Tips bagi Perusahaan yang Mau Ikutan Hiring di Job Fair
  2. 5 Kesalahan yang Wajib Dihindari Saat Cari Kerja dari Job Fair
  3. 5 Kiat Jitu agar Mudah Mendapatkan Kerja dari Job Fair

 

Selalu haus belajar hal yang baru setiap hari

Pikiran baru berfungsi dengan baik ketika diasah. Sama halnya dengan kapak, ketika tiap kali digunakan dan langsung diasah, pemotongan kayu berikutnya jadi lebih mudah. Jadinya juga lebih produktif. Begitu pun dalam meraih kesuksesan. Semakin banyak ilmu dan pengetahuan yang kamu punya, makin mudah pula dalam menjalani karier setiap hari.

 

Selalu memandang ke depan, bukan ke belakang

Hidupmu ada di hari ini. Sedangkan harapanmu ada di masa depan. Apa kamu mau mengorbankan masa depanmu dengan terus meratapi masa lalu? Kalau tujuannya untuk memperbaiki kesalahan, saya sih maklum. Itu juga bagian dari kesuksesan. Masa lalu itu kabut tebal. Kalau kamu enggak hati-hati, hidupmu bisa kehilangan arah.

 

Berbahagia dengan diri sendiri

Okelah kalau dulu kamu sering berbuat salah. Kemudian kamu sudah menebus kesalahan pada orang lain. Masalahnya, kamu mau melepaskannya atau nggak? Jiwamu ada dalam genggamanmu. Apa yang kamu rasakan bisa mempengaruhi kesehatan tubuh secara total. Jadi, daripada sedih, mendingan bahagia. Apa pun yang terjadi dalam hubungan kariermu.

 

Realistis saja, jangan reaktif

Mengapa memahami keadaan itu penting? Biar kita tahu di mana persisnya posisi yang tepat. Orang-orang yang bekerja di kantormu itu macam-macam karakternya. Saat terjadi masalah, jangan buru-buru terbakar suasana. Apalagi ketika masalah itu berhubungan denganmu. Jernihkan pikiran, lalu berpikirlah secara logis dan realistis. Solusi akan selalu terbuka.

 

Bekerja keras demi jaringan bisnismu

Negara yang paling loyal soal membangun jaringan saat ini adalah Singapura dan Selandia Baru. Kamu contoh orang-orang di sana saja. Aturan dalam meraih kesuksesan bisnis selalu melibatkan jaringan. Bisnis sukses merupakan solusi menang-menang. Dalam membangun jaringan, sikap saling mengalahkan harus dihindari.

 

Ciptakan gayamu sendiri

Bila kamu sudah cukup percaya diri dengan produk dan desainmu, segera saja direalisasikan. Dalam kompetisi bisnis yang besar, keunikan sebuah produk atau brand selalu disorot oleh khalayak. Mungkin banyak perusahaan yang kesannya mengekor. Sampai kapan pun tetap jadi ekor. Yakinkan khalayak kalau produk buatanmu yang unik itu punya manfaat besar.

 

Terimalah nasihat yang baik-baik

Apabila kamu sudah lama terjun di lapangan bisnis pasti menyadari, bahwa terlalu banyak orang yang memberimu nasihat. Baik dari kalangan profesional, pekerja terbaik, hingga kalangan yang sok tahu. Untuk menerima nasihat mereka, kamu wajib punya standar sendiri. Jadi nasihat yang baik-baik itu justru akan memperkuat prinsip yang kamu pegang selama ini.

 

Tindakan lebih penting daripada kata-kata

Seorang pemimpin perusahaan seharusnya memiliki kapasitas ini. Soalnya pemimpin itu selalu jadi sorotan para pekerjanya. Boleh saja berkata-kata, tapi wajib tahu posisi yang pas. Tindakan yang nyata seringkali lebih berpengaruh pada para pekerja. Manusia itu sudah dibekali dengan kecerdasan kok. Tanpa terus dituntun, mereka pasti paham.

 

Artikel terkait: Tips Hidup Hemat dengan Gaji yang Ada

  1. Lakukan 5 Hal Ini Ketika Perusahaan Tempatmu Bekerja Berada di Ambang Kebangkrutan!
  2. Biar Bisa Nabung untuk Masa Depan, Begini Cara Hidup Hemat di Ibukota Meski Gaji Pas-Pasan!
  3. Ini 5 Tips Hemat Memilih Kos untukmu yang Baru Merantau di Jakarta

 

Atur pikiran layaknya bagian dari tim

Para pebisnis sukses selalu bekerja secara tim. Kemampuan manusia ini sangat terbatas, amat diperlukan sinergi pikiran dari berbagai tipe. Hal itu baru tercipta ketika pemikiran kita selalu sejalan dengan gaya berpikir secara tim. Ingat, tim yang solid selalu membawa perubahan pada kemajuan. Namun, setiap perubahan nggak selalu berarti kemajuan.

 

Aturan bisnis di atas penting diterapkan untuk menunjang kesuksesanmu. Boleh saja kamu bikin aturan dalam meraih kesuksesan bisnis sendiri. Namun, saya yakin enggak jauh dari apa yang tertera di atas. Untuk meraih kesuksesan dalam bisnis, kamu enggak harus maju dengan jumlah banyak kok. Pastikan saja tiap harinya selalu punya selisih kemajuan.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett