SWARA – Sebagai karyawan kantoran, saya menemukan rutinitas yang serupa tiap minggu. Agar produktivitas tetap terjaga, menyusun rencana harian itu penting. Nggak cuma diisi dengan kerjaan, tapi juga rekreasi agar hidup tetap berjalan seimbang.

 

Nah, berikut ini saya mencoba untuk menjabarkan rencana kegiatan yang saya lakukan tiap minggu. Siapa tahu, kamu tertarik untuk menyonteknya!

 

1. Minggu

Saya menjalani hari ini dengan ngumpul bareng teman, keluarga, dan menikmati hobi untuk mengisi ulang semangat. Jangan lupa olahraga, serta hindari tidur larut.

 

Tenangkan diri di sore hari sambil menulis rencana seminggu ke depan di buku agenda. Rencanakan kegiatan di kantor, susun jadwal untuk bergaul, nonton bioskop, maupun belanja. Siapkan daftar belanjaan biar nggak impulsif. Siapkan juga pakaian yang ingin kamu kenakan untuk esok. Lebih baik lagi kalau kamu bisa menyiapkan busana untuk seminggu ke depan!

 

Artikel Terkait: Kiat Menjaga Produktivitas

  1. Tips Supaya Meja Kantor Tetap Membuatmu Produktif Bekerja
  2. Stop Lakukan 7 Kesalahan Ini di Pagi Hari Agar Kamu Lebih Produktif!
  3. 7 Cara Produktif Bekerja dari Rumah

 

2. Senin

Awali Senin dengan ritual pagi, berdoa, maupun afirmasi positif bagi diri sendiri untuk mempersiapkan mood sepanjang hari. Pergilah ke kantor lebih pagi untuk menghindari macet.

 

Ini akan menjadi hari tersibuk. Kamu bakal banyak koordinasi dan menyelesaikan kerjaan yang menumpuk. Jadikan Senin sebagai hari paling produktif dalam menyelesaikan tugas-tugas berat di kantor. Habiskan sore untuk merefleksikan hari ini dan mempersiapkan hari esok.

 

3. Selasa

Ini akan menjadi hari yang panjang, kamu bisa memanfaatkannya untuk melakukan perjalanan bisnis yang membutuhkan waktu lama. Cara lain, tetap duduk di kantor menyelesaikan berbagai deadline.

 

Buatlah skala prioritas untuk mengetahui pekerjaan apa saja yang perlu diselesaikan terlebih dahulu. Dengan begini, kamu nggak bakal dikejar-kejar atasan gara-gara deadline yang telat. Siapa tahu, atasan yang suka akan kinerjamu akan merekomendasikanmu promosi atau kenaikan gaji!

 

4. Rabu

Bersemangatlah menyelesaikan rutinitas di kantor dan berfokuslah pada tugas-tugas terberat. Saya yakin rencana kerjamu akan berjalan lancar kalau kamu mampu mempertahankan fokus di hari ini.

 

Sempatkan waktu walau hanya satu jam untuk berolahraga ringan seperti jogging. Sambil berolahraga, kamu bisa sekalian menikmati suasana segar di tengah minggu ini. Sebelum tidur, kamu yang cewek bisa menikmati masker wajah favorit sambil membaca buku. Dijamin, kegiatan ini akan membuatmu lebih relaks. Curi-curi waktu buat me time itu penting, lho!

 

5. Kamis

Bangunlah lebih pagi. Ada baiknya siapkan beberapa camilan yang bisa dibagikan untuk teman kantor. Soalnya, bagi-bagi makanan adalah salah satu cara ampuh untuk lebih dekat dengan rekan kerja.

 

Kamu bakal menyadari bahwa waktu berjalan dengan cepat, Kamis akan segera berakhir. Semua pekerjaanmu minggu ini hampir selesai, belum? Coba untuk mengecek lagi apakah masih ada pekerjaan yang perlu diperbaiki.

 

6. Jumat

Thank God It’s Friday! Bersemangatlah menghabiskan hari terakhir di kantor. Segera kerjakan pekerjaan-pekerjaan yang perlu diselesaikan sehingga kamu nggak perlu lembur dan bisa menikmati weekend dengan tenang.

 

Atur jadwal untuk pergi bersama keluarga atau teman dekat di sore hari. Nggak perlu menunggu Sabtu, hari ini kamu bisa nonton di bioskop dengan tiket yang cukup murah, atau sekadar ngobrol di kafe favorit sampai larut malam. Nikmatilah hari Jumat, karena esok hari kamu bakal lebih bebas.

 

Artikel Terkait: Yuk, Lakukan Kebiasaan Sehat Ini!

  1. Yuk, Lakukan 6 Kebiasaan Sederhana Ini Setiap Hari agar Lebih Sehat!
  2. 10 Cara Menjaga Kesehatan Mental, Bantu Lawan Depresi dan Stres
  3. 5 Tips Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pekerja Millenial

 

7. Sabtu

Mulailah hari dengan olahraga pagi kemudian menyiapkan sarapan buah-buahan. Inilah hari di mana kamu perlu berkutat dengan berbagai kerjaan rumah, seperti cucian yang numpuk seminggu. Selesaikan pekerjaan rumah dengan kegembiraaan, hitung-hitung olahraga!

 

Berbagai kegiatan sosial sudah menunggumu, ini pasti akan menjadi hari yang indah bertemu dengan lebih banyak orang. Atau, mungkin kamu sudah merencanakan liburan ke pantai hari ini?

 

Asalkan diatur secara seimbang, rutinitas bisa dinikmati dengan gembira, kan? Dijamin kamu pasti bakal lebih produktif, deh!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

 

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman mudah dan cepat, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, kesalahan saat investasi

 

 

 


PAULUS RISANG   PAULUS RISANG