Beranda > Karier Sukses > Stop Lakukan 7 Kesalahan Ini di Pagi Hari Agar Kamu Lebih Produktif!

Stop Lakukan 7 Kesalahan Ini di Pagi Hari Agar Kamu Lebih Produktif!

RISANG PRATAMARisang Pratama
Stop Lakukan 7 Kesalahan Ini di Pagi Hari Agar Kamu Lebih Produktif!watermark

TUNAIKU.COM – Produktivitas sepanjang hari ditentukan oleh bagaimana kamu menghabiskan pagi. Itulah mengapa, orang-orang sukses biasanya memiliki ritual tersendiri untuk memulai hari mereka. Namun, tahukah kamu, ada beberapa kebiasaan di pagi hari yang justru menghambat produktivitas?

 

Saya mencoba merangkum sejumlah kebiasaan yang sebaiknya berhenti dilakukan di pagi hari. Yuk, segera hindari dan buktikan sendiri manfaatnya.

 

Artikel Terkait: Kiat-kiat untuk Memaksimalkan Produktivitas

  1. 5 Ritual Pagi Para Tokoh Sukses Dunia. Mau Coba?
  2. Bekerja dari Rumah? 10 Gadget Ini Bisa Bantu Meningkatkan Produktivitasmu
  3. 8 Kebiasaan Ini Bikin Millennial Gampang Stres dan Kurang Produktif

 

1. Terus-terusan menekan tombol snooze saat alarm berbunyi

Rasa kantuk kerap menggoda saya untuk menekan tombol snooze setiap kali alarm berdering di pagi hari. Namun, bukan hanya mengganggu produktivitas, hal ini juga berdampak kurang baik bagi kesehatan.

 

Tubuh perlu persiapan untuk bangun. Ketika alarm berbunyi untuk kedua kalinya, tubuh dan otak kamu bakal bingung karena terkejut. Hal ini dapat membuatmu terus merasakan kantuk. Sebaiknya, segera bangun setelah alarm pertama dan pasang alarm di waktu yang sama setiap hari agar tubuhmu terbiasa.

 

2. Melewatkan sarapan

Merasa pagimu selalu terburu-buru sehingga melewatkan sarapan? Sebaiknya biasakan dirimu untuk sarapan mulai sekarang. Sebab, sarapan punya sejumlah manfaat buatmu. Salah satunya, mencegahmu makan berlebihan saat makan siang. Satu sisi positifnya, kamu terhindar dari risiko kenaikan berat badan dan diabetes.

 

Bukan itu saja. Menurut penelitian, sarapan juga bisa membantu meningkatkan ketajaman memori, kecepatan berpikir, dan kreativitas. Tentunya, pilihan menu sarapan yang bergizi juga nggak kalah penting.

 

3. Mengabaikan pentingnya minum air putih

Menyiapkan diri dengan secangkir kopi di pagi hari memang bikin kamu lebih fokus dan berenergi. Namun, jangan lupa bahwa tubuh kamu lebih butuh air putih setelah terlelap sepanjang malam. Setidaknya, konsumsi 1-2 gelas air putih saat bangun tidur.

 

4. Menghabiskan waktu untuk scrolling media sosial

Membaca feed media sosial mungkin bikin kamu terbangun. Boleh saja dilakukan, tapi nggak lebih dari beberapa menit. Kelamaan scroll media sosial cuma bikin kamu malas beranjak dari tempat tidurmu. Alih-alih mantengin Instagram atau Facebook, lebih baik kamu menggantinya dengan meditasi.

 

5. Melupakan aktivitas fisik

Aktivitas fisik di pagi hari sangat bermanfaat untuk mendorong fokus, metabolisme, serta produktivitas. Olahraga yang konsisten juga mampu mengurangi stres, kecemasan, dan depresi. Itulah mengapa orang-orang sukses selalu mengawali hari dengan aktivitas fisik.

 

Merasa nggak sempat? Kamu nggak harus joging keliling kompleks, kok. Sedikit push-up atau beberapa menit gerakan yoga pun cukup.

 

Artikel Terkait: Kunci Kesuksesan yang Perlu Kamu Tanamkan Sejak Dini

  1. Ingin Sukses Berbisinis? Coba Terapkan 12 Mindset A La Entrepreneur Ini!
  2. Jadi Sukses dan Kaya Itu Tidak Mudah dan Instan, Kamu Mesti Melakukan 5 Hal Ini!
  3. 10 Cara Tambah Sukses Saat Memasuki Usia 30

 

6. Mandi air hangat di pagi hari

Udara pagi kerap bikin kita enggan menyentuh air dingin. Kamu pun tentu lebih suka mandi dengan air hangat, kan? Padahal, mandi air dingin punya lebih banyak manfaat. Nggak hanya membantu membangunkan tubuh yang masih mengantuk, tetapi juga meningkatkan mood kamu.

 

7. Membuat terlalu banyak rencana untuk sehari

Di pagi hari, kita sering kali tergoda untuk membuat banyak rencana. Namun, hal ini malah bisa membuatmu kewalahan dan gagal fokus. Akan lebih baik jika kamu berfokus pada tugas-tugas yang paling penting dan menyisakan waktu di akhir hari untuk relaks, agar lebih siap menjalani hari esok.

 

Memang, nggak mudah mengubah kebiasaan-kebiasaan di atas. Namun, selama ada kemauan, saya percaya nggak ada yang mustahil, kok. Yuk, produktif!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp 2-15 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-15 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

pinjaman tanpa agunan

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett