Beranda > Gaya Hidup > Yuk, Lakukan 6 Kebiasaan Sederhana Ini Setiap Hari agar Lebih Sehat!

Yuk, Lakukan 6 Kebiasaan Sederhana Ini Setiap Hari agar Lebih Sehat!

Yuk, Lakukan 6 Kebiasaan Sederhana Ini Setiap Hari agar Lebih Sehat!watermark

TUNAIKU.COM – Pernahkah kamu merasakan tubuh jadi gampang sakit ketika pekerjaan lagi banyak-banyaknya? Saya kerap mengalami hal semacam ini. Ketika sibuk bekerja, kita memang cenderung mengabaikan kesehatan. Padahal, kesehatan sebenarnya bisa dipertahankan lewat kebiasaan-kebiasaan yang sederhana.

 

Kalau ingin tubuh yang lebih sehat, kamu nggak perlu bergantung pada multivitamin, kok. Buat kamu yang punya resolusi untuk menjadi lebih sehat di tahun yang baru ini, lakukan saja kebiasaan-kebiasaan berikut ini setiap hari!

 

1. Jadikan buah sebagai pengganti cemilan manis

Biasa nyetok cemilan manis sebagai “teman” saat bekerja? Sebagian dari kita menganggap cemilan bisa mengatasi kebosanan dan rasa kantor pada jam kerja. Padahal, kebiasaan yang kayak gini nih yang bikin berat badanmu naik.

 

Orang Indonesia rata-rata juga jarang mengonsumsi buah. Nah, daripada ngemil yang manis-manis, mendingan ganti saja dengan buah-buahan segar yang kamu bawa sendiri. Buah-buahan kaya akan serat, vitamin, mineral.

 

Artikel terkait: Kerja di kantor, jangan lupa perhatikan kesehatan!

  1. Waspada, Ini 7 Risiko Terlalu Lama Duduk Bagi Kesehatanmu
  2. Nggak Perlu ke Gym, Lakukan 7 Tips Ini agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar!
  3. Sering Insomnia, Segera Lakukan 6 Tips ini untuk Kebiasaan Tidur yang Lebih Baik

 

2. Perbanyak konsumsi ikan

Ayam menjadi salah lauk favorit yang dikonsumsi kaum urban. Padahal, peternak ayam broiler kerap menggunakan antibiotik dan hormon untuk mempercepat pertumbuhan ayam, lho. Hal ini bisa berdampak bagi kesehatan. Sebagai gantinya, perbanyak konsumsi ikan laut sebagai menu hidanganmu. Ikan laut kaya akan asam lemak omega-3 yang baik bagi jantung.

 

3. Minum kopi hitam sebagai pengganti latte

Butuh kafein sebagai penggenjot fokus di pagi hari? Alih-alih memilih latte, mendingan konsumsi kopi hitam saja. Buat perbandingan, segelas tall latte ala Starbucks mengandung 14 gram gula dan 204 kalori. Sementara, kopi hitam seduh cuma mengandung 15 kalori saja dan kamu bisa mendapatkan manfaat kopi secara utuh.

 

4. Kurangi pesan makanan lewat online

Pesan makan siang lewat ojek online memang praktis. Tapi, nggak ada salahnya memilih mencari makan ke luar kantor dengan berjalan kaki. Selain kamu terdorong untuk menggerakkan badan, paparan sinar matahari juga baik bagi tubuhmu. Asal nggak kelamaan sih, soalnya tengah hari ‘kan panas. Hehe. Terus, pikiranmu juga lebih segar karena bisa berganti pemandangan di ruang terbuka.

 

5. Selalu siapkan botol air di dalam tasmu

Saya selalu menyimpan sebuah botol air minum di dalam tas ke mana pun saya pergi, baik itu ke kantor maupun saat jalan-jalan. Botol minum itu selalu terisi penuh sehingga saya bisa minum air setiap saat. Jadi, nggak pernah lupa lagi minum air putih!

 

Artikel terkait: Kesehatan mental juga wajib dijaga!

  1. 8 Kebiasaan Ini Bikin Millennial Gampang Stres dan Kurang Produktif
  2. 10 Cara Menjaga Kesehatan Mental, Bantu Lawan Depresi dan Stres
  3. Usir Stres dan Kejenuhan, Coba 8 Trik Mudah Ini

 

6. Sering-sering cuci tangan

Tanpa disadari, kita biasa memegang benda-benda yang penuh kuman. Antara lain seperti uang, pegangan tangan di angkutan umum, gagang pintu kantor, keyboard, bahkan hingga ponselmu. Makanya, jangan malas untuk mencuci tangan dengan sabun, terutama sebelum menyentuh makanan. Kamu juga bisa menyiapkan hand sanitizer di tas.

 

Lewat kebiasaan-kebiasaan sehat di atas, mudah-mudahan kesehatanmu di tahun ini lebih baik dari tahun kemarin. Daripada memakai jatah cuti buat izin sakit, mendingan buat liburan, ‘kan?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, pinjaman mudah dan cepat, amar bank indonesia, kredit mudah dan cepat, kredit tanpa agunan, kredit tanpa kartu kredit, kredit tanpa jaminan, masalah keuangan, keuangan pernikahan

 

 

 

 


PAULUS RISANG

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett