Beranda > Karier Sukses > 9 Jurusan Kuliah Soshum di UI dengan Passing Grade Tinggi 2018

9 Jurusan Kuliah Soshum di UI dengan Passing Grade Tinggi 2018

Artikel ini ditulis oleh:
9 Jurusan Kuliah Soshum di UI dengan Passing Grade Tinggi 2018watermark

TUNAIKU.COM – Tidak lama lagi tahun ajaran 2017/2018 akan berakhir. Lalu, tahun ajaran baru pun akan segera dimulai. Lebih baik jika kamu mulai membidik jurusan kuliah favorit dari sekarang. Kalau kamu meminati prodi Soshum di UI, saya punya saran. Sebagai pertimbangan, cermati passing grade-nya dulu. Baru putuskan mau ke mana. Khusus buat kamu, inilah jurusan dengan passing grade tinggi 2018.

 

Artikel terkait: Berani coba jurusan ini?

  1. 8 Jurusan Kuliah Unik Di Dunia, Nomor 2 Paling Keren
  2. Duh, Ternyata 5 Jurusan Kuliah Ini Dikenal Paling Sulit di Dunia
  3. Jurusan Kuliah yang Ditempuh 5 Tokoh Sukses di Indonesia

 

1. Akuntansi

Jurusan Akuntansi di UI masih jadi primadona dan banyak peminat. Maklum saja, prospek kerja untuk jurusan ini sangat cerah. Nantinya kamu bisa menempati posisi sebagai akuntan, ahli perpajakan, dan lainnya. Materi yang dipelajari fokus pada soal transaksi keuangan dan seluk-beluknya. Passing grade untuk jurusan Akuntansi mencapai 56,4%.

 

2. Ilmu Komunikasi

Semakin hari semakin bertambah yang membutuhkan lulusan Ilmu Komunikasi. Tentu saja ini menjadi sinyal yang bagus untuk media pemberitaan di Indonesia. Jurusan ini khusus mempelajari seputar periklanan, jurnalistik, linguistik, dan lainnya. Setelah lulus, kamu bisa menempati pekerjaan seperti editor, wartawan, dan lainnya. Passing grade-nya 52,3%.

 

3. Manajemen

Mata kuliah yang diajarkan dalam jurusan ini fokus pada bisnis dan ekonomi. Program yang tersedia meliputi kepemimpinan, studi manajemen, manajemen proyek, dan lain-lain. Kalau kamu sejak duduk di SD hingga SLTA punya jiwa kepemimpinan yang baik, cocok sekali dengan jurusan ini. Memangnya berapa passing grade-nya? Sekitar 50,8%.

 

4. Ilmu hukum

Apa yang membuat jurusan di prodi Soshum UI ini populer adalah prospek kerjanya. Maklum, seseorang yang lulus dari jurusan Ilmu Hukum ini berkesempatan jadi pengacara, bagian dari pengadilan, dan sebagainya. Bahkan gajinya bisa mencapai 40 juta lebih per bulannya. Mengingat tingginya jumlah peminatnya, passing grade-nya pun sampai 50,6%.

 

5. Ilmu ekonomi

Jurusan kuliah UI dan passing grade Ilmu Ekonomi cukup menjanjikan. Fokus utama mata kuliah jurusan Ilmu Ekonomi untuk mempertajam skill daya analisa, evaluasi, kesadaran budaya, komunikasi, dan lainnya. Seorang lulusan Ilmu Ekonomi bisa menjadi analis riset pasar, konsultan ekonomi, dan Actuaris. Passing grade jurusan ini di UI sebesar 49,7%.

 

6. Psikologi

Jurusan psikologi itu seringkali mempelajari tentang hubungan antara manusia dengan manusia dan manusia dengan hewan. Orang dengan latar belakang psikologi yang kuat bisa dengan mudah memasuki jalan pikiran orang lain. Oleh karena itu, lulusan ini sangat diminati. Sampai-sampai passing grade-nya mencapai 48,8%.

 

7. Ilmu administrasi negara

Passing grade jurusan ini sebesar 42,7%. Prospek kerjanya bisa menjadi sekretaris kantor perusahaan atau juga bisa menjadi sekretaris di tingkat Balai Desa. Mata kuliah yang akan dipelajari terdiri dari demografi, statistik sosial, administrasi keuangan, dan lain-lain. Dulu peminat jurusan ini didominasi oleh perempuan, tapi sekarang sudah merata.

 

8. Ilmu administrasi fiskal

Fokus utama pengajaran jurusan ini adalah soal perpajakan. Kompetensinya meliputi riset awal dalam kebijakan perpajakan, teori perpajakan, analisis kebijakan perpajakan, serta bertanggung jawab atas kebijakan pajak di hadapan masyarakat. Peminat jurusan ini berdasarkan passing grade-nya senilai 43,1%. Cukup tinggi, bukan?

 

Artikel terkait: Jangan biarkan kuliahmu sia-sia. Ini beberapa jurusan dengan gaji besar

  1. 7 Jurusan Kuliah dengan Potensi Gaji Besar tapi Sepi Peminat
  2. 10 Jurusan Kuliah dengan Lulusan Bergaji Tertinggi
  3. 9 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Gampang Cari Kerja

 

9. Ilmu politik

Sekarang ini, siapa pun yang terjun ke dalam politik harus pandai-pandai memikirkan strategi. Soalnya persaingan antar kubunya sangat sengit. Kalau kamu tidak mau jadi politikus, bisa juga kok jadi pengamat politik. Kan rasanya lebih netral. Peminat jurusan ini di UI berdasarkan passing grade-nya itu senilai 40,2%.

Manakah di antara jurusan kuliah di atas yang menarik hatimu? Saya sengaja memberikan informasi jurusan yang punya passing grade tinggi. Soalnya kalau sampai kamu diterima, pekerjaan jadi mudah didapat. Tingginya peminat menandakan ketersediaan lapangan kerja yang luas di dalam masyarakat. Terus tingkatkan kompetensimu dan semoga berhasil.

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

4


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett