Beranda > Karier Sukses > Ini Lima Cara Menyeimbangkan Waktu agar Kamu Sukses di Pekerjaan, Cinta, dan Persahabatan

Ini Lima Cara Menyeimbangkan Waktu agar Kamu Sukses di Pekerjaan, Cinta, dan Persahabatan

NOBERTA JEANIENoberta Jeanie
Ini Lima Cara Menyeimbangkan Waktu agar Kamu Sukses di Pekerjaan, Cinta, dan Persahabatanwatermark

TUNAIKU.COM – Apakah kamu pernah mendengar kisah orang sukses yang sering kali gagal dalam keluarga dan percintaan? Atau sebaliknya, mereka justru memilih behenti dari pekerjaannya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga?

 

Terlalu fokus pada pekerjaan, terkadang membuatmu lupa menyisihkan waktu untuk hal lain. Kurangnya waktu untuk keluarga, urusan percintaan yang kerap kali gagal,  juga hubungan persahabatan yang kian merenggang–harus kamu hadapi ketika memutuskan untuk mengejar karier. Namun, tahukah kamu jika sebenarnya ada cara agar karier, cinta, dan persahabatan bisa berjalan dengan baik secara bersamaan?

 

Nah, berikut adalah 5 hal yang bisa kamu lakukan untuk mempertahankan ketiganya.

 

Artikel Terkait: Belajar dari Kisah Orang Sukses

  1. 10 Pengusaha Perempuan Indonesia yang Sukses di Dunia Startup. Patut Ditiru!
  2. 10 Orang Populer Ini Buktikan Bisa Raih Sukses Diusia 40 Plus
  3. 7 Film Tentang Pengusaha Perempuan Sukses. Wajib Tonton!

 

1. Kurangi pekerjaan

Sering kali, kamu-lah yang membuat pekerjaan jadi terasa berat dan banyak. Ambisimu untuk mengejar karier dan menyenangkan atasan, membuatmu mengambil segala pekerjaan.

 

Memang, sih, totalitas dalam bekerja penting. Namun, kamu juga harus melihat bahwa hidup tidak melulu soal karier. Ada keluarga, pasangan, dan teman di sekitarmu. Mereka juga butuh waktu darimu, lho.

 

2. Buat daftar prioritas

Mengejar karier memang penting. Namun, keluarga, percintaan dan pertemanan juga tak kalah penting. Maka dari itu, mulai sekarang buatlah daftar prioritas dalam hidup. Kamu bisa memulainya secara mingguan.

 

Misalnya, di minggu depan kamu memiliki 2 acara penting: event besar di kantor dan ulang tahun pacar. Namun, tiba-tiba temanmu mengajak nonton konser bareng di akhir pekan. Jika itu yang terjadi, yang harus kamu lakukan adalah menunda acara dengan teman. Beri mereka pengertian, dan sediakan waktu lagi untuk mereka di minggu berikutnya. Daripada menonton konser, lebih baik kamu gunakan akhir pekan untuk beristirahat dan menyiapkan kado untuk pacar, kan?

 

3. Berani mengatakan “tidak”

Setelah membuat daftar prioritas, penting bagimu untuk menerapkannya dalam keseharian. Nggak semua ajakan rekan kantor, pacar, atau teman harus disetujui. Itu sebabnya, berani mengatakan ‘tidak’ amat penting. Berikan mereka pengertian dan berjanjilah untuk menyediakan waktu di lain hari. Percaya, deh, mereka nggak akan marah kalau kamu memang sedang memiliki banyak urusan lain.

 

4. Menyusun rencana kegiatan

Mulailah untuk menyusun rencana atas semua kegiatanmu. Usahakan untuk menghitung waktunya juga, ya. Misalnya, jika jam kerjamu hanya 8 jam, ya lakukan demikian kecuali jika ada pekerjaan yang mendesak. Jangan ragu atau malu untuk pulang kantor tepat waktu. Hal itu nggak akan menurunkan penilaianmu dalam totalitas bekerja. Sebaliknya, bisa jadi atasan justru melihat kamu bisa mengatur waktu bekerja dengan baik.

 

Artikel Terkait: Macam-macam Kegiatan Akhir Pekan

  1. 10 Kegiatan Sederhana Akhir Pekan yang Bisa Dilakukan Bareng Pacar
  2. 7 Rekomendasi Glamping Seru Bareng Keluarga di Akhir Pekan
  3. 10 Ide Nge-date Romantis Nan Murah yang Bisa Dicoba di Akhir Pekan

 

5. Pintar-pintarlah mengatur waktu

Bekerja secara efektif akan membantumu memiliki banyak waktu luang. Jangan terbiasa menunda pekerjaan. Selesaikan lebih dulu pekerjaan yang rumit dan butuh banyak waktu di awal minggu. Hal ini dilakukan agar beban di akhir minggumu tidak terlalu berat. Kamu pun bisa menggunakan akhir pekanmu dengan si dia, juga teman-temanmu.

 

Itulah, 5 hal yang bisa kamu lakukan agar cinta dan persahabatan bisa berjalan baik seiring dengan keberhasilan kariermu. Selamat mencoba!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp 15 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

1

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett