Beranda > Karier Sukses > 5 Kiat Sukses Bekerja di Bidang yang Kurang Diminati

5 Kiat Sukses Bekerja di Bidang yang Kurang Diminati

PAULUS RISANGPaulus Risang
5 Kiat Sukses Bekerja di Bidang yang Kurang Diminatiwatermark

TUNAIKU.COM – Bekerja menjadi kewajiban yang harus dijalani demi masa depan nanti. Terkadang, apa yang kita inginkan belum tentu bisa kita dapatkan, begitu juga dalam hal pekerjaan. Banyak yang nggak beruntung untuk dapat bekerja di perusahaan impian atau bekerja nggak sesuai passion.

Berkutat dengan pekerjaan yang nggak kita sukai tentu bukan hal mudah. Sedikitnya kamu perlu menghabiskan 8 jam sehari untuk melakoni bidang yang bukan kemauanmu. Jangan menyerah dulu, Tuhan telah menyiapkan skenario terbaik untukmu. Barangkali memang pekerjaan inilah yang akan membuatmu sukses di masa depan. Lalu, bagaimana caranya agar bisa sukses dalam pekerjaan yang nggak sesuai keahlian kita? Yuk, simak selengkapnya!

 

1. Tetap profesional

Suka nggak suka, ketika kamu diterima bekerja di suatu perusahaan kamu harus tetap profesional menjalankan semua job description. Kamu nggak perlu menggerutu dan menampilkan wajah muram, karena hal ini hanya akan menjadikan reputasimu buruk di mata rekan kerja dan atasan.

Tunjukkan bahwa kamu memang layak mendapatkan prestasi atas kinerjamu selama ini. Kamu bisa mengejar ketertinggalan dengan usaha keras dari dirimu sendiri. Semakin lama, kamu akan semakin tahu jalan mana yang harus ditempuh untuk mendapatkan hasil terbaik.

 

Artikel Terkait: Tips Sukses Meniti Karier

  1. Yuk, Kenalan dengan Tokoh yang Sukses Meniti Karir di luar Jalur Studi
  2. Ingin Karir Melesat? Lakukan 5 Hal Ini untuk Membantu Sukses
  3. 5 Kisah Sukses Pengusaha Muda yang Memulai Karir Lewat Hobi

 

2. Menikmati proses belajar hal baru

Pekerjaan ini mungkin nggak sesuai dengan keahlian kita, namun kamu perlu belajar lebih keras untuk memahami apa yang perusahaan butuhkan. Kamu bisa bertanya-tanya pada rekan kerja yang kamu anggap lebih cakap dan berpengalaman. Jangan ragu untuk berdiskusi kalau kamu merasa ada hal yang perlu untuk dibicarakan bersama. Nikmati kesempatan ini untuk belajar hal baru, karena semua ilmu akan berguna pada saatnya nanti.

 

3. Konsisten menyalurkan renjana

Bekerja di bidang yang nggak kamu sukai bukan berarti minat dan renjana jadi harus terhenti. Kamu masih bisa mencari pekerjaan freelance yang waktunya fleksibel demi menyalurkan minat yang sudah ditekuni.

Sayang kan, kalau keahlianmu nggak diasah terus?Bekerja di dua tempat akan membuatmu lebih percaya diri, kamu nggak hanya menggantungkan rejeki dari satu sumber saja. Selain keahlianmu terasah, tabunganmu juga akan semakin banyak.

CTABARU1

Mobile Site CTA

4. Mencari relasi sebanyak mungkin

Bekerja nggak hanya untuk mencari uang, namun juga untuk membangun relasi. Cari relasi sebanyak mungkin. Bagaimanapun juga, bisnismu kelak akan sukses dengan kerjasama dengan relasi yang baik. Lingkungan baru akan membuat pemikiranmu semakin luas. Kamu bisa mengenal lebih banyak orang dengan bermacam-macam bisnis yang mereka tekuni. Bisa jadi, peluang usahamu dimulai dari sini.

 

Artikel Terkait: Tips yang Akan Membuatmu Sukses

  1. 5 Alasan Kuat Berani Ambil Risiko untuk Gapai Mimpi Bikin Sukses
  2. 7 Hal Rutin yang Akan Membuatmu Sukses di Kemudian Hari
  3. Berteman dengan 5 Tipe Orang Ini Agar Sukses di Lingkungan Kerja

 

5. Bekerja keras dan banyak bersyukur

Apapun perasaanmu, ketika bekerja kesampingkan dulu egomu, tetap fokus pada tujuan. Bekerja keraslah agar karena hasil nggak pernah menghianati uasha. Suatu saat kerja kerasmu selama ini akan terbayar lunas. Setelah bekerja keras, selalu pasrahkan semua pada Tuhan. Berdoalah dan banyak bersyukur. Banyak orang di luar sana yang ingin menggantikan posisimu. Jadi, tetap syukuri apa yang semua kamu miliki.

 

Itulah 5 tips untuk sukses bekerja di bidang yang nggak kita sukai. Tetap semangat ya!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett