Beranda > Karier Sukses > 5 Kampus Terbaik Dunia Incaran Para Pecinta Film dan Sinematografi

5 Kampus Terbaik Dunia Incaran Para Pecinta Film dan Sinematografi

5 Kampus Terbaik Dunia Incaran Para Pecinta Film dan Sinematografiwatermark

TUNAIKU.COM – Dunia perfilman dan cinematografi enggak bakal sepi dari tahun ke tahun. Hampir setiap harinya selalu ada yang dirilis demi memuaskan hasrat visual dari para penikmat film. Buat kamu yang mau belajar tekniknya, saya punya rekomendasi kampus cinematografi dan film berkelas dunia. Hanya dengan ini, kamu baru bisa menjadi profesional di bidan perfilman.

Artikel terkait: pilihan jurusan kuliner dan rekomendasi perguruan tinggi terbaiknya

  1. Ini 6 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Si Tukang Makan
  2. Rekomendasi 5 Sekolah Kuliner di Surabaya untuk Mengembangkan Kemampuan Memasakmu
  3. 10 Sekolah Kuliner Terbaik di Indonesia, Cetak Chef Profesional dan Pengusaha

 

1. Savannah College of Art and Design (SCAD)

Sudah banyak yang mengakui, bahwa SCAD memiliki kapasitas mumpuni untuk dijadikan tempat belajar teknik perfilman. Alat-alatnya lengkap. Walaupun yang mengambil jurusan ini tampak minoritas, tetapi enggak jadi halangan buat kamu, kan? Lokasi SCAD ada di Amerika Serikat. Tepatnya di 342 Bull St, Savannah, GA 31401.

Untuk menempuh pendidikan secara tuntas di SCAD, kamu membutuhkan biaya seenggaknya 36 ribu Dolar. Walaupun kelihatan sepi peminat, nyatanya setiap tahun yang mendaftar bisa lebih dari 13.000. Tersebar dari berbagai negara. Mulai dari Hongkong, Perancis, Georgia, dan lain-lain. Senioritas kampus ini sudah teruji sejak tahun 1978 lalu.

2. New York University (NYU)

Film-film dari Paman Sam masih sangat mendominasi di Box Office. Nah, apabila kamu ingin menjadi bagian dari sineas profesional ala sineas Hollywood, ambil saja jurusan perfilman di NYU. Kabar baiknya, di kampus ini juga menyediakan program pascasarjana untuk yang ingin lebih menekuni bidang perfilman.

Fasilitasnya juga sangat lengkap. Selepas lulus dari NYU, bakal banyak pilihan karir yang menunggumu. Begitu pulan ke Tanah Air, saya sih yakin kalau kamu mampu menghasilkan karya terbaik yang enggak kalah dengan film Hollywood. Terus, berapa sih biaya kuliah perfilman di NYU? Cukup mahal sih menurut saya. Sekitar 70 ribu Dolar Amerika.

3. Loyola Marymount University (LMU)

Berdasarkan Hollywood Reporter, kampus ini selalu masuk jajaran teratas dalam bidang perfilman. Biaya kuliah kampus cinematografi di LMU sekitar 37 ribu Dolar. Kampus yang berada di California ini memiliki durasi pendidikan dasar atau pemula selama 4 tahun. Ada juga program pascasarjana buat kamu yang ingin serius di bidang perfilman ini.

Selama ini, LMU sudah banyak menerima para pelajar dari berbagai negara. Sekitar lebih dari 71 negara di berbagai belahan dunia. Di LMU, terdapat 56 jurusan utama, 57 jurusan tambahan, serta 38 jurusan untuk yang mau melanjutkan pascasarjana. Dengan fasilitas yang sangat lengkap dan canggih, ilmu film berkualitas dunia pasti bisa kamu pelajari di sana.

CTABARU1

Mobile Site CTA

4. San Fransisco University (SFSU)

Setiap tahunnya, jumlah pendaftar yang konsisten untuk jurusan perfilman di SFSU sebanyak 32.146. Biaya kuliah untuk yang belajar di luar kampus senilai 24 ribu Dolar. Sedangkan yang di dalam kampus kira-kira 35 ribu Dolar. Untuk lulus seleksi, kamu wajib mencapai nilai terbaik di critical reading, math, writing, composite, dan english.

SFSU juga menawarkan program pascasarjana maupun doktoral di jurusan ini. Ketika kamu sudah masuk menjadi mahasiswa di SFSU, bukan berarti hanya belajar film dari Paman Sam saja. Bahkan film dari Cina, India, dan negara lain juga ada. Bukan enggak mungkin film terbaik dari Tanah Air juga dibahas.

Artikel terkait: pilihan jurusan dengan passing grade tinggi di perguruan tinggi favorit tahun 2018

  1. 9 Jurusan Kuliah di ITB dengan Passing Grade Tinggi 2018
  2. 5 Jurusan Kuliah Saintek di UI dengan Passing Grade Tinggi 2018
  3. 9 Jurusan Kuliah Soshum di UI dengan Passing Grade Tinggi 2018

5. Chapman University (CU)

Buat kamu yang ingin kuliah perfilman di Los Angeles, pilih saja Chapman University. Tempatnya cukup tenang untuk belajar, meskipun terkenal sebagai kota besar dunia sekalipun. Selama ini, Chapman University memiliki 4 fokus belajar tentang perfilman. Fasilitasnya juga sangat lengkap. Biaya kuliahnya sekitar 66 ribu Dolar Amerika.

Itulah beberapa kampus cinematografi dan film terbaik di dunia. Predikat terbaik itu didapatkan dari sejumlah karya para mahasiswa, alumnus, serta kualitas film yang diciptakan. Sebut saja karya George Lucas yang dikenal sebagai kreator Star Wars. Selain itu, ada pula alumnus Chapman University yang bersinar. Salah satunya adalah Tristen Tuckfield.

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett