Beranda > Karier Sukses > 5 Jurusan Kuliah Saintek di UI dengan Passing Grade Tinggi 2018

5 Jurusan Kuliah Saintek di UI dengan Passing Grade Tinggi 2018

SWARA TUNAIKUSwara
5 Jurusan Kuliah Saintek di UI dengan Passing Grade Tinggi 2018watermark

TUNAIKU.COM – Meskipun prodi Soshum di UI cukup banyak, peminat prodi Saintek juga tidak kalah banyak. Setiap jurusan kuliah di UI memiliki prospek kerja yang bagus. Saya saja selepas lulus dari UI langsung bisa bekerja sesuai dengan bidang yang saya kuasai. Berdasarkan passing grade-nya, inilah 5 jurusan yang ada di UI dengan peminat terbanyak.

 

Artikel Terkait: Jangan Salah Ambil Jurusan. Cari Tahu Mana yang Paling Sesuai

  1. 5 Pertimbangan yang Harus Dipikirkan Sebelum Pindah Jurusan Kuliah
  2. Ini 6 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Si Tukang Makan
  3. 5 Jurusan Kuliah Paling Cocok untuk Cewek Pemalu

 

1. Pendidikan Dokter

Kendati biaya kuliah untuk jurusan ini yang paling mahal, rupanya tidak menghentikan kegigihan niat calon mahasiswa UI. Program yang diajarkan dalam jurusan Pendidikan Dokter adalah ilmu kesehatan, pengobatan, farmasi, dan terapi pekerjaan. Untuk memasuki jurusan ini, kamu harus punya passion lebih dulu terhadap dunia medis.

 

Berdasarkan faktanya, lulusan Pendidikan Dokter nyaris tidak ada yang menganggur. Persentase yang bekerja setelah lulus mencapai 99,4%. Luar biasa, bukan? Hal ini menandakan kalau lapangan kerja untuk lulusan jurusan ini terbuka sangat luas. Passing grade Pendidikan Dokter di UI menjadi yang tertinggi dengan nilai 62,78%.

 

2. Ilmu Komputer

Teknologi dari bulan ke bulan selalu berinovasi. Dalam beberapa tahun ini saja sudah banyak pekerjaan yang bisa dilakukan hanya bermodalkan pengetahuan teknologi. Misalnya webmaster, teknisi komputer, pembuat software, dan lain-lain. Seorang mahasiswa Ilmu Komputer wajib menyukai matematika dan segala hal tentangnya.

 

Biasanya sih sejak duduk di bangku SD hingga SLTA sudah punya tanda-tanda suka dengan jurusan ini. Beberapa program yang akan diajarkan terdiri dari sistem informasi, sistem komputer, manajemen informasi, dan sebagainya. Kalau skill-mu sangat mumpuni, kamu bisa kok buka kursus sendiri. Passing grade untuk jurusan ini di UI senilai 55.99%.

 

3. Farmasi

Lulusan jurusan Farmasi memiliki prospek kerja yang luas. Pantas saja kalau jurusan kuliah UI dan passing grade Farmasi sangat tinggi, yakni 54,99%. Seorang yang lulus dari Farmasi akan mudah mendapatkan posisi penting yang berkenaan dengan obat-obatan yang didistribusikan ke masyarakat. Bisa menjabat di posisi PNS maupun karyawan pabrik.

Tanpa adanya jurusan Farmasi, barangkali kinerja dokter di puskesmas dan rumah sakit tidak akan optimal. Soalnya dokter bertugas mengaplikasikan obat ke pasien di sertai pengetahuan tentangnya. Sedangkan orang yang bekerja di farmasi harus memastikan kalau obat yang dikonsumsi masyarakat aman. Keduanya saling berhubungan satu sama lain.

 

4. Pendidikan Dokter Gigi

Passing grade jurusan ini senilai 49,65%. Tinggi juga, kan? Jurusan ini sama-sama membangun citra sosok seorang dokter. Hanya saja, jurusan ini lebih spesifik, yakni dokter gigi. Prospek kerja seorang dokter gigi sangat luas. Mengingat kebutuhan gigi yang bersih demi kesehatan dan penampilan semakin tinggi dari tahun ke tahun.

 

Hampir setiap dokter gigi tidak pernah sepi pasien. Selalu saja ada, baik dari sekolah maupun masyarakat umum. Di bangku kuliah nantinya kamu juga berkesempatan memberikan penyuluhan pada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi. Tanpa adanya gigi, proses peremukan makanan sebelum dikonversi jadi nutrisi akan sangat sulit.

 

Artikel Terkait: Ingin Kuliah? Ketahui Dulu Estimasi Biayanya

  1. Ternyata 6 Jurusan Kuliah Ini Sangat Menguras Kantong!
  2. Biaya Kuliah 10 Universitas Swasta Favorit di Indonesia
  3. 10 Kota di Luar Negeri Dengan Biaya Kuliah Lebih Murah dari Jakarta

 

5. Arsitektur

Hubungan seorang arsitek dengan lulusan teknik sipil sangat baik. Soalnya saling membutuhkan satu sama lain. Namun, seorang arsitek yang profesional juga bisa menguasai kemampuan lulusan teknik sipil. Fokus utama mata kuliah jurusan Arsitektur adalah desain bangunan dan menguasai tata ruang. Passing grade jurusan ini senilai 45,67%.

 

Kelima jurusan kuliah terbaik di UI tersebut saya rekomendasikan khusus buat kamu. Saya senang sekali kalau ada anak mudah yang semangat belajar. Apalagi memiliki keinginan kuat untuk melanjutkan pendidikan sesuai dengan passion. Saya yakin, kalau semua anak muda berpemikiran seperti itu, masa depan Indonesia akan cerah.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

2

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett