Beranda > Karier Sukses > 5 Hal yang Dapat Meningkatkan Potensi dalam Kariermu

5 Hal yang Dapat Meningkatkan Potensi dalam Kariermu

Tunaiku
5 Hal yang Dapat Meningkatkan Potensi dalam Kariermuwatermark

TUNAIKU.com – Sukses adalah ketika peluang bertemu persiapan. Jadi, nggak mungkin kamu bisa sukses kalau hanya menunggu peluang datang tanpa mempersiapkan diri sebaik mungkin.

 

Sembari menunggu jalur kesuksesanmu terbuka, yuk mulai sekarang tingkat potensi diri sebaik mungkin. Nggak susah kok, berikut cara mudah untuk dapat meningkatkan potensi diri.

 

Artikel Terkait: Bagaimana Menekan Resiko Kerugian dalam Berinvestasi?

  1. 7 Kiat Jitu Mengurangi Kerugian dalam Investasi Saham
  2. Keuntungan dan Kerugian Investasi P2P Lending yang Perlu Kamu Ketahui
  3. Pilih Investasi Perhiasan Emas, Cek Keuntungan dan Kerugiannya!

 

1. Minta evaluasi dari atasan

Untuk bisa mengembangkan potensi diri, tentu saja kamu harus tahu bagian apa yang perlu kamu kembangkan. Misalnya dari pekerjaan, apa yang sudah kamu kerjakan dan kamu rasa sudah baik, belum tentu baik pula di mata atasanmu. Maka, kamu perlu untuk menanyakan secara langsung di mana kekuranganmu. Dengan demikian kamu bisa lebih pasti memperbaiki kekuranganmu.

 

2. Ambil kursus tambahan dan workshop

Nggak da yang namanya kata berhenti untuk belajar. Selama masih bernafas, belajar nggak boleh berhenti dan selama kamu masih segar bugar kenapa nggak kamu manfaatkan waktumu untuk mengambil kursus dan ikut pelatihan untuk memperdalam skill.

 

3. Cari tantangan

Jangan pernah merasa nyaman dengan dirimu yang sekarang, tantang dirimu untuk bergerak lebih jauh lagi. Kalau minggu ini kamu kurang efektif dalam bekerja, tantang untuk bisa lebih efektif lagi di minggu berikutnya. Kalau kamu dipercaya sebuah tanggung jawab yang menurutmu belum kamu kuasai, jangan dulu mengeluh lalu menyerah. Pelajari lalu kuasai, dengan demikian kamu akan bisa menaklukkan dunia!

 

4. Perluas relasi

Punya relasi yang banyak itu menyenangkan dan menguntungkan. Kamu bisa belajar banyak hal dari orang-orang yang ada di dalam jalur relasimu. Nggak hanya peluang yang kamu dapat, relasi juga bisa menjadi guru yang baik untuk hal-hal baru.

 

5. Bergabung dengan komunitas

Sama seperti poin empat, dengan bergabung dengan komunitas, relasimu juga akan meluas. Tak hanya akan berkenalan dengan orang-orang dari latar belakang berbeda-beda, kamu juga bisa banyak belajar hal-hal baru dari orang yang kamu temui.

 

Artikel Terkait: Mempelajari Seluk-beluk Investasi Saham

  1. Ingin Investasi Saham? Ini Modal Minimal yang Kamu Butuhkan
  2. Mengenal Lebih Dalam Uptrend, Downtrend, dan Sideway dalam Bermain Saham
  3. Ini Dia Cara Supaya Kamu Bisa Dapatkan Deviden Saham dari Perusahaan

 

Nah, itulah lima langkah mudah untuk meningkatkan potensi diri. Intinya jangan pernah malas untuk keluar dari zona nyaman, tempa terus dirimu dengan hal-hal baru, dan cari tahu kekuranganmu lalu perbaiki. Dengan demikian ketika peluang sukses menghampirimu, kamu sudah siap untuk menyambutnya.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett