Beranda > Finansial > Ingin Investasi Saham? Ini Modal Minimal yang Kamu Butuhkan

Ingin Investasi Saham? Ini Modal Minimal yang Kamu Butuhkan

Artikel ini ditulis oleh:
Ingin Investasi Saham? Ini Modal Minimal yang Kamu Butuhkanwatermark

TUNAIKU.COM – Investasi saham saat ini tidak hanya bisa dilakukan oleh bank-bank umum, tetapi kalangan masyarakat pun bisa. Bahkan bisa berinvestasi saham dengan dana pinjaman untuk investasi lewat Tunaiku. Dengan dana pinjaman online Tunaiku mulai dari 2-20 juta Rupiah, potensi keuntungannya lebih besar. Memangnya, berapa sih modal minimalnya?

 

Artikel terkait: tips investasi dan trading emas yang menguntungkan

  1. Ciri Investasi Emas Bodong yang Wajib Kamu Tahu Agar Nggak Rugi
  2. Yuk, Pelajari Tips Sukses Trading Emas (Part 2)
  3. 7 Tips Agar Untung Trading Emas

 

1. Ketahui peraturan bursa efek Indonesia

Sebelum memulai trading saham, tentu harus tahu peraturannya. Pada pembelian saham dari emiten, jumlah minimalnya adalah 1 lot yang berarti 100 lembar. Di BEI, satu lembar dihargai 50 Rupiah. Dengan kata lain, kalau mau membeli saham seharga 50 Rupiah, kamu hanya perlu modal Rp 5 ribu saja.

2. Bagaimana syarat untuk buka akun?

Setiap investor saham wajib memiliki akun di broker. Tentu wajib lewat broker yang memiliki kredibilitas bagus di Pasar Modal Indonesia. Pada setiap broker atau sekuritas, terdapat variasi biaya saat buka akun. Kalau saya lihat dari kecenderungan broker, rata-rata sih membebankan biaya awal sebesar 100 ribu Rupiah.

Itu untuk buka akun, ya. Kalau untuk investasi, modalnya bisa lebih kecil lagi, yakni 5.000 Rupiah seperti di poin pertama tadi. Hanya saja, imbal-baliknya juga kecil. Sudah menjadi sifat dasar investasi saham, bahwa semakin besar investasi, maka potensi untungnya lebih besar. Bahkan jauh di atas investasi lain seperti reksadana, misalnya.

CTABARU4

Mobile Site CTA

3. Syarat untuk berinvestasi dengan modal yang ideal

Modal yang ideal itu enggak harus berpuluh-puluh juta atau ratusan juta Rupiah. Mula-mula, kamu harus beli saham dari emiten ternama. Emiten yang seperti ini biasanya sudah punya reputasi dan fundamental yang bagus. Jadi, saat mau mengajukan dana pinjaman online dari Tunaiku pun enggak ada waswas sama sekali.

Dengan dana pinjaman untuk investasi dari Tunaiku, kamu bakal punya kesempatan lebih untuk beli saham dari emiten yang membolehkan untuk average down atau up. Average up berkaitan saat kamu berada dalam kesulitan dan ingin membeli saham tambahan. Sedangkan average down dilakukan saat harga saham mengalam penurunan.

4. Berapa dana minimum untuk memulai trading saham?

Kalau tadi hanya membahas tentang pembelian saham yang condong ke arah investasi saja, maka yang ini khusus buat kamu yang mau trading. Proses trading saham ini berjalan dalam waktu yang lebih singkat. Bisa dalam waktu 15 menit, 30 menit, atau paling lama itu 1 pekan Namun dari segi risiko, tentu lebih besar daripada yang investasi saja.

Syarat untuk trading saham yang pertama adalah memiliki saham dengan fundamental baik. Rata-rata yang memenuhi syarat tersebut adalah yang memiliki kisaran Rp 7ribu per lembar saham. Kemudian untuk diversifikasi portofolionya sebanyak 5 emiten. Terakhir, jumlah minimal lot per pembelian sahamnya adalah 2 lot.

Jadi, kalau ditotal dari syarat tersebut akan ketemu modal minimal sebesar Rp 7 juta. Namun kalau mau yang lebih aman, nominalnya adalah Rp 10 juta. Dengan nominal ini, strategi trading saham yang kamu lakukan bisa berjalan dengan baik.

Artikel terkait: cara investasi hanya dengan modal kecil yang menguntungkan

  1. Investasi Uang dalam Jumlah Kecil Tapi Mau Untung Besar, Lakukan Langkah Ini
  2. Untung Besar dengan Investasi Modal Kecil, Yuk Dicoba!
  3. Walau Bergaji Kecil, Kamu Tetap Bisa Investasi Emas, Lho!

Cara investasi dan trading saham tanpa modal lewat Tunaiku

Ketika skill kamu bertambah dan enggak ragu-ragu dalam investasi atau trading saham, sudah saatnya melakukan cara ini. Kok bisa tanpa modal? Begini. Tunaiku kan menawarkan modal pinjaman sebesar 2-20 juta Rupiah. Sedangkan dana yang kamu perlukan berkisar antara 7-10 juta Rupiah. Ketika kamu dapat untung, bisa dipakai untuk mencicil tiap bulan.

 

Bahkan kalau kamu berhasil menambah modal, sisa dari pinjaman itu akan menjadi milikmu. Terlebih lagi dana pinjaman online Tunaiku bisa diringankan lewat program referral. Program ini akan memberikan insentif dana antara 30 ribu Rupiah sampai 200 ribu Rupiah. Lewat dana pinjaman untuk investasi saham, kamu bakal untung berlipat ganda.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett