Beranda > Karier Sukses > 4 Tips Sukses Jadi Interior Designer yang Profesional

4 Tips Sukses Jadi Interior Designer yang Profesional

4 Tips Sukses Jadi Interior Designer yang Profesionalwatermark

TUNAIKU.COM – Sejak tahun 2008 lalu, saya sudah bekerja sebagai interior designer dan telah melayani banyak klien. Tiga tahun setelahnya, saya membuka kursus di bidang yang sama. Suatu kali murid saya bertanya tentang tips sukses jadi interior designer profesional. Sebetulnya saya agak malu juga. Tapi akhirnya saya beberkan 4 tips di bawah ini.

 

1. Kenali Hobimu Sejak Kecil

Sebetulnya, untuk mendeteksi apakah seseorang berbakat di bidang interior designer itu cukup mudah. Caranya dengan mengenali hobi semasa kecil. Coba ingat-ingat lagi apa saja yang kamu lakukan semenjak kecil. Ketika kecil, barangkali saat ditanya tentang cita-cita, kamu akan banyak melontarkan profesi yang kadang terlalu di luar jangkauan.

 

Akan tetapi, kebiasaan sehari-hari dan minat kamu saat kecil tidak bisa berbohong. Konsep pikiran seorang interior designer itu sangat sederhana. Dia sangat suka menata ruangan. Ketika semasa kecil, misalnya kamu suka menata kamarmu sendiri agar sesuai harapan. Setidaknya itu menjadi sinyal kalau kamu sudah berbakat jadi interior designer sejak kecil.

 

Artikel terkait: Jasa interior designer

  1. Ini Rincian Dana Dekorasi Rumah yang Harus Disiapkan Ketika Menyewa Desainer Interior
  2. 9 Rekomendasi Hotel Instagramable di Yogyakarta yang Nyaman
  3. Persiapan Tahun Baru, Percantik Rumah Dengan Dekorasi Bujet 15 Juta Plus Rincian Biayanya

 

2. Kenali Dirimu Sendiri

Kadangkala juga tidak bisa dideteksi sejak kecil. Soalnya pola pikir manusia senantiasa berubah. Bisa jadi kamu tertarik jadi interior designer itu karena melihat seseorang dengan lihainya menata ruangan sekehendaknya. Pada waktu itu kamu sudah remaja. Kemudian tanpa pikir panjang, kamu pun ingin jadi orang seperti itu.

 

Akhirnya, kamu pun mengambil jurusan di bidang desain interior ketika lulus SMA. Namun pada waktu lulus, kamu tidak tahu apa yang harus dilakukan. Soalnya yang menawarkan pekerjaan untukmu justru bukan berangkat dari arah desain interior. Pada saat-saat seperti itu, kamu harus banyak mengenali diri sendiri.

 

Inilah tips sukses jadi interior designer yang wajib kamu catat baik-baik. Pada umumnya, seseorang yang memiliki passion di bidang desain interior, maka yang ada di kepala dan hatinya hanya desain interior. Dia akan mengerahkan apa pun demi menjadi seorang interior designer profesional. Kalau kamu tidak punya keinginan semacam ini, lupakan saja.

 

3. Banyak-Banyaklah Berlatih

Ruangan gratis yang bisa kamu coba untuk bahan latihan adalah rumahmu sendiri. Sebelum melayani kebutuhan orang lain, tentunya skill kamu harus mumpuni agar klien pertamamu tidak kecewa. Berlatih itu tidak sama dengan sekadar cinta hanya dari membaca banyak buku teori. Dengan tindakan, biasanya akan membuatmu lebih aware dengan kekeliruan yang ada.

 

Setelah dirasa kemampuanmu bagus, baru coba presentasikan ke tetangga. Caranya dengan mengajaknya untuk main ke rumahmu. Kemudian ajak pula ke ruangan yang sudah kamu desain dan mintai pendapatnya. Ajak-ajak mengobrol tentang itu. Kalau karyamu memang bagus, pasti akan semakin banyak menyebarkan tentang keahlianmu.

 

Artikel terkait: Dekorasi rumah yuk!

  1. 15 Ide DIY Dekorasi Rumah Praktis untuk Mengisi Waktu Luang
  2. 5 Tips Cara Percantik Dinding dengan Dekorasi Piring Pajangan
  3. Ingin Rumah Cantik Hemat Biaya? Ini 5 Dekorasi Bikinan Sendiri!

 

4. Jalinlah dengan Banyak Relasi dan Pelihara dengan Baik

Bisnis tanpa relasi yang tepat itu hampir tidak mungkin sama sekali. Dari relasi itulah biasanya rezekimu akan mengalir deras. Ketika keahlianmu sudah cukup dikenal, jalinlah kerja sama dengan beberapa pihak kontraktor atau pihak yang berkaitan dengan pekerjaanmu. Biasanya mereka akan membutuhkan orang-orang sepertimu biar kerjaan jadi sempurna.

 

Setelah mendapat cukup banyak relasi, pelihara hubungan dengan sebaik mungkin. Kalau suatu hari kamu mendapati perselisihan, bicarakan secara kekeluargaan tanpa menyinggung perasaannya. Cara itu lebih baik daripada membicarakan keburukan di belakang. Sikap yang terbuka itu justru akan lebih dihargai oleh relasimu karena akan bisa bikin tambah akrab.

 

KTA, tunaiku, pinjaman online, pinjaman tunai mudah dan cepat tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan cepat tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, interior designer, desainer interior, tips jadi desainer interior

 

Sebetulnya, ada 1 hal lagi yang penting mengenai tips sukses jadi interior designer versi saya. Namanya promosi. Justru tahap ini sudah harus rajin-rajin kamu lakukan sejak pertama kali mengenalkan keahlian desainmu pada khalayak. Hanya saja berpromosi secara halus. Jangan sampai mengesankan kalau kamu itu desainer yang minim proyek.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 


TUNAIKU

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett