Beranda > Gaya Hidup > Ingin Rumah Cantik Hemat Biaya? Ini 5 Dekorasi Bikinan Sendiri!

Ingin Rumah Cantik Hemat Biaya? Ini 5 Dekorasi Bikinan Sendiri!

Ingin Rumah Cantik Hemat Biaya? Ini 5 Dekorasi Bikinan Sendiri!watermark

TUNAIKU.COM – Setiap orang pasti mendambakan punya rumah cantik. Selain nyaman huni, rumah cantik tentu akan membuat para tamu berdecak kagum, bukan? Namun, banyak orang beranggapan bahwa mendekorasi rumah akan menghabiskan biaya banyak. Padahal jika Anda kreatif, Anda bisa membuat dekorasi rumah buatan sendiri dengan barang-barang yang bisa didaur ulang.

Nah, berikut ini merupakan lima dekorasi rumah cantik yang dapat dibuat menggunakan barang daur ulang:

  1. Manfaatkan bathtub bekas

Dekorasi pertama yang bisa Anda buat adalah sofa dari bathtub yang tidak bisa digunakan lagi. Anda bisa menyulapnya menjadi dekorasi rumah dengan mengecat sesuai keinginan Anda. Misalnya dengan menggunakan warna-warna terang. Selain dibuat sofa, bathtub bekas juga bisa digunakan sebagai pemanis kebun Anda.

      2. Menyulap skateboard tua

Anda memiliki banyak koleksi skateboard yang sudah usang? Daripada dianggurkan begitu saja, lebih baik sulap skateboard tua menjadi kursi. Anda bisa menatanya menjadi bentuk kursi, kemudian menambahkan sedikit kayu sebagi penyangga. Setelah itu, Anda bisa mengecatnya dengan warna-warna yang Anda sukai.

     3. Membuat sarung bantal dari baju

Mungkin setelah berjalannya waktu, Anda memiliki banyak baju yang sudah tidak layak pakai lagi. Jangan terburu-buru membuangnya. Anda bisa memanfaatkan baju tersebut untuk dijadikan sarung bantal. Dengan keahlian menjahit, Anda bisa menjadikannya sarung bantal yang unik.

     4. Menjadikan piringan hitam sebagai hiasan

Memiliki piringan hitam tua? Anda bisa menjadikan piringan hitam ini menjadi hiasan di rumah. Tentu saja rumah Anda akan terlihat lebih vintage, kan?

     5. Tempat CD berubah menjadi tempat makanan

Apakah Anda memiliki hobi mengoleksi CD Mungkin wadah-wadah CD  tersebut sudah tidak berguna karena Anda sudah jarang mendengarkan musik dari CD. Anda bisa menjadikan tempat CD tersebut menjadi tempat bekal makanan. Tapi tentu saja harus berada di dalam kondisi yang bersih, ya!

 

Itu tadi beberapa dekorasi rumah cantik yang bisa Anda buat dari bahan bekas yang bisa didaur ulang. Lucu dan menarik kan? Untuk menyulap rumah menjadi lebih menarik memang tidak selalu harus membutuhkan uang yang banyak.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett