Beranda > Gaya Hidup > 15 Ide DIY Dekorasi Rumah Praktis untuk Mengisi Waktu Luang

15 Ide DIY Dekorasi Rumah Praktis untuk Mengisi Waktu Luang

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
15 Ide DIY Dekorasi Rumah Praktis untuk Mengisi Waktu Luangwatermark

TUNAIKU.COM – Jika kamu memiliki waktu luang yang cukup banyak daripada tidur lebih baik coba aktivitas yang menyenangkan ini. Well, kegiatan pengisi waktu luang ini nggak cuma bikin produktif saja tetapi juga bisa mempercantik rumah mu lho!

Apalagi kalau kamu sudah mulai bosan melihat suasana yang rumah yang tidak berubah. Sekilas kamu juga ingin sudut-sudut rumah menjadi lebih cantik dengan dekorasi unik. Begini lho caranya untuk mendekorasi rumah dengan tampilan baru tanpa mengeluarkan bujet berlebih. Selain bisa mengasah kreativitas, kamu pasti akan lebih puas dengan “sentuhan” baru yang kamu lakukan di rumah.

 

Artikel terkait: Memanfaatkan waktu luang dengan melakukan hobi

  1. Hobi Fotografi? Beli Kamera Plus Aksesoris dengan Tunaiku, Pinjaman Sampai Rp20 Juta!
  2. Pasangan Punya Hobi Mahal? Yuk, Lakukan 5 Hal ini Supaya Nggak Berantem!
  3. 5 Hobi Koleksi Ini Bisa Jadi Investasi yang Menggiurkan!

 

Yuk, simak beberapa ide dekorasi rumah praktis yang langsung bisa kamu coba berikut ini.

1. Penghias sakelar

Sakelar jadi lucu dengan stik es krim hhi by @dewi_shazia swipe for tutorial

A post shared by DIY Indonesia (@diy.id) on

Saklar memang selalu luput dari perhatian karena bentuknya yang kecil dan tidak pernah berubah. Nah, bagaimana jika kamu mempercantiknya dengan kreasi unik?Cobain deh seperti foto di atas, kamu bisa mempercantiknya dengan stik es krim atau kain perca.

 

2. Kreasi keset kamar mandi

Floor mat cantik dr handuk dan kau n bekas by @shabby_ina Bahannya : 1. Handuk 3 warna berbeda2 ya kesannya biar lain dari yang lain aseek? 2. Gunting 4. Benang & jarum 5. Lem tembak 6. Tenaga??? Cara membuatnya : 1. Gunting handuk seperti no 1 2. Jahit 3 handuk warna yg berbeda 3. setelah di jahit lipat 2 sisi handuk 4. Lalu lipat lagi 2 sisi tdi sesuai gmbar no 4 dan di kasih jarum pentul seperti no 5, semua berlaku untuk 3 warna ya 5. Dan rangkai 3 handuk seperti di kepang , kalau potongan handuknya selesai di rangkai di jahit lagi dengan potongan handuk lainnya sesuai warna masing2 seperti gmbar no 6. Cara no.2 smp no.6 berlaku sampai potongan handuk hbiz karna harus panjang kepangannya ya moms 6. Selesai semua d kepang bentuk bulat seperti no 8 di puter ya dan di jahit step by step supaya tidak lepas, hbiz itu kasih lem tembak melingkar biar ngk ada lubang2nya vinish?? Semoga bermanfa’at untuk kalian???

A post shared by DIY Indonesia (@diy.id) on

Saatnya bereksperimen mempercantik ruang kamar mandi dengan keset handmade. Agar terlihat fresh dan berbeda kamu bisa memanfaatkan handuk bekas yang sudah nggak terpakai. Kamu bisa menggulung, menyatukan handuk, dan membentuknya melingkar. Tentu motif yang berbeda akan memberikan kesan kreatif dan lebih unik.

3. Bermain dengan piring susun bertingkat

Untuk membuat nuansa baru di meja makan kamu bisa meletakkan desert tiered alias piring susun yang bertingkat. Nah, kamu bisa lho mengkreasikan koleksi piring-piring antikmu. Nggak hanya membuat tampilan jadi berbeda, cara ini juga membuat kesan elegan di ruang makan.


 

4. Tempat perhiasan

Sekarang kamu nggak perlu bingung mencari di mana cincin-cincin yang sehari-hari kamu pakai.  Coba pilih piring berukuran sedang yang sudah nggak terpakai untuk dihias dan dijadikan tempat perhiasan. Keren, juga lho!


 

5. Kreasi stiker meja

Bosan dengan taplak meja yang itu-itu saja? Atau malas mencuci taplak meja? Ada cara lebih baru yang bisa kamu coba nih. Caranya, kamu hanya tempelkan stiker atau bungkus kado yang sudah nggak terpakai dari bawah kaca meja. Tampilan ruang tamumu langsung berbeda!


6. Hanging wall di ruang keluarga

Ruang keluarga yang jadi tempat kumpul semua anggota bisa jadi lebih hangat jika kamu tambahkan dekorasi hanging wall. Pilih tulisan yang bisa menggungah hati atau semangat kebersamaan. Sebagai contohnya adalah hanging wall bertuliskan “You are my sunshine,”. Atau kalau kamu jago membuat tulisan latin yang indah coba saja sendiri membuat tulisan sesuai keinginanmu. Untuk membuatnya kamu hanya membutuhkan kayu, kain, dan kertas stiker dan cat sablon.

buat hanging wall décor okeee, km ngekos atau tinggal di tempat dimana dinding kamernya ga boleh diapa apain? hmm, biar tetep cantik, kita siasati ajaa hhi Bahan (semua bs dibeli di @diy.id) – kain, kanvas lebih baik – perlengkapan jahit – kayu, bulat kaya dowel gt lbh baik – tali cantik – kertas stiker dan printer – cat poster, cat akrilik, atau cat sablon – gunting dan pensil Cara buat: 1. gunting kain kita menjadi bentuk yang kamu inginkan, ga harus kaya di contoh ya, mau kotak mau bulet, trapesium hexagon, suka suka kamu lah hehe. setelah digunting, rapihkan pinggir pinggirnya dengan cara dijahit 2. ambil kayu buat menggantunya, kemudian jahit kain sehingga kainnya bisa ngait di kayunya (ngerti kan lah yaa maksudnya hehe) 3. ambil kertas stiker kita, kemudian print tulisan yang ingin dibuat lalu ukur dengan kainnya, gunting. setelah itu gunting mengikuti pola huruf, jadi ntar bagian hurufnya yang bolong (pakai cutting mat atau art knife lbh enak sih drpd pake gunting) taruh diatas kain, lalu cat deh di bagian huruf yang bolongnya. tunggu sampai kering. ikat tali di kayu penggantung. daaan jadiiiiii, tinggal dipasang deh di tempat yang kamu inginkaaan

A post shared by DIY Indonesia (@diy.id) on


7. Lampu hias dari botol bekas

Untuk menghias ruang tamu dengan lampu hias nggak perlu harus dengan biaya selangit. Kamu hanya perlu menguji kreativitasmu bermain warna. Bahan-bahan sederhana juga bisa lho kamu gunakan seperti botol-botol bekas berupa pop mie dan yakult lalu kreasikan menjadi lampu hias yang cantik.

Hiadan lampu dr botol yakult dan popmie bekas by @adindarizka Hasil diy hari minggu kemarin, mini lampu shabbychic tp ini gk bisa nyala krn gk dikasih lampu cuma buat hiasan aja?? Bahan : Cup bekas pop mie 1 buah 3 botol yakult bekas (buat tiangnya) Tutup gelas plastik (buat tatakanya) Cat, vernis Lem tembak Hiasan (renda, pita, bunga2) Cara : Cat semua bahan (cup popmie, botol yakult, tutup gelas) warnanya selera aja, tunggu kering lalu vernis semua bahan, botol yakult dijadikan 1 membentuk tiang tempel dgn lem tembak lalu jadi kan 1 dgn cup pop mie dan ttup gelas plastik membentuk lampu meja ?? jadiiii dehhh bahanya gampang di cari pastinya murah meriah kali ini gk ngeluarn modal apa2 cuma modal niat aja ❤❤ -semoga bermanfaat- #diy #doityourself #bebikinan#diylampuhias #diylampu #diylampushabby#lampuhias #diybotolbekas #inspirasi#inspiratif#kreasi #kreatif #hobby #handmade#shabbychicdecor #homedecor #shadelamp

A post shared by DIY Indonesia (@diy.id) on

 

8. Membuat lampu jar

Ide ketujuh adalah membuat lampu dekoratif dari bahan jar. Tetapi kamu harus ingat bahwa lampu ini hanya sebagai aksen lampu hias ya bukan sebagai lampu utama. Lampu hiasan ini bisa diletakkan di ruang tamu, makan, atau teras. Keren, ya!

 

 

9. Hiasan dapur

Punya wadah nasi logam yang sudah nggak terpakai? Kamu bisa menjadikannya sebagai hiasan dinding di ruang makan, lho. Hiasan tersebut membuat ruang makanmu terkesan lebih hidup dan unik tempo dulu.

 

10. Tempat meletakkan hiasan

Punya banyak kardus yang nggak terpakai? Sekarang kamu bisa memanfaatkan dengan mengkreasikannya menjadi tempat hiasan seperti tempat untuk meletakkan beberapa barang yang tidak terlalu berat!

 

11. Paper wall hanging

Kertas bekas yang menumpuk bisa kamu manfaatkan dengan membuatkannya menjadi gantungan hias beraneka ragam. Gantungan ini bisa kamu tempel di tempok atau pintu kamar.

 

12. Tempelan dinding

Punya majalah yang sudah nggak terpakai? Daripada dijual yang pasti harganya turun drastis, lebih baik sekarang dikrerasikan menjadi hiasan dinding. Caranya kamu bisa potong bagian majalah yang bergambar dengan pola-pola tertentu yang dipadukan. Selanjutnya kamu tinggal tempelkan di dinding.

 

13. Wadah make up Hello Kitty

Buat yang perempuan pasti pusing melihat alat make up berantakan di meja. Daripada terus-terusan pusing, lebih baik mengkreasikan kardus bekas untuk dijadikan wadah make up hello kitty.

 

14. Almari love gantung

Pengen mempercantik kamar dengan almari gantung? Kamu bisa membuat almari gantung berbentuk love yang bisa kamu kreasikan. Bahannya hanya membutuhkan kardus dan kertas kado lucu. Selain memberikan kesan kreatif, juga berfungsi untuk meletakkan barang-barang, seperti make up, kutek, dan barang pribadi lainnya.

 

15. Hiasan dinding dari setik es krim

Jangan buang setik eskrim yang sudah nggak terpakai. Kalau jumlahnya banyak, kamu bisa menjadikannya sebagai hiasan dinding. Untuk membuat hiasan dinding agar bisa jadi wadah barang lain, kamu membutuhkan berlapis-lapis setik eskrim.

 

Artikel terkait: Kreasi DIY yang bisa kamu coba

  1. Kemeja Lama Jangan Dibuang! Bikin Jadi Baru Lewat 7 DIY ini!
  2. 5 DIY Masker yang Gampang dan Murah untuk Mengatasi Kulit Berminyak
  3. 5 Tips Mudah Membuat Furnitur Rumah Sendiri Plus Estimasi Biayanya

 

Bagaimana dengan 15 ide kreasi dekorasi rumah di atas? Mana yang lebih membuatmu tertarik?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

Pinjaman Online, KTA

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett