Beranda > Gaya Hidup > 5 Tips Cara Percantik Dinding dengan Dekorasi Piring Pajangan

5 Tips Cara Percantik Dinding dengan Dekorasi Piring Pajangan

AGUSTO REYNALDOAgusto Reynaldo
5 Tips Cara Percantik Dinding dengan Dekorasi Piring Pajanganwatermark

TUNAIKU.COM – Bosan dengan hiasan dinding yang terbatas dengan frame foto atau lukisan?Ingin membuat suasana baru dengan pajangan yang lain?Pernah melihat dekorasi dinding rumah dengan piring antik?Ya, coba kali ini kamu eksplor piring-piring cantik yang bisa jadi dekorasi dan pajangan yang menempel di dinding.

 

Mendekorasi dinding dengan piring sebenarnya bukan sesuatu yang baru. Banyak yang memilih piring-piring sebagai penghias dinding karena selain akan mempercantik ruangan juga menjadikannya lebih unik. Terutama bila kamu punya koleksi piring yang antik.

 

Artikel terkait: Properti sebagai investasi

  1. Membeli Rumah di Pinggiran Kota Itu Menguntungkan, Lho!
  2. Berani Berbisnis Properti Tanpa Modal Lewat 5 Tips Ini!
  3. Sebelum Harganya Kian Selangit, Yuk Lakukan Investasi Properti di Tahun Ini!

 

Nah, tepat sekali kalau kamu membaca artikel ini. Kali ini, saya akan mengupas tuntas beberapa trik mempercantik dinding rumah dengan dekorasi piring. Iya, dekorasi piring ini bakalan bikin tamu rumah kamu berdecak kagum. Berikut tipsnya supaya hiasanmu makin dilirik oleh tamu yang berkunjung ke rumah.

 

1. Pilih tempat yang dilihat banyak orang

 


Dinding ruang makan atau ruang tamu saya pikir cukup pas untuk membuat hiasan piring. Kalau kamu ingin tempat selain itu ya silahkan. Saran saya, pilih tempat yang dilihat banyak orang dan area dindingnya pun jangan yang terlalu sempit agar kamu bebas berkreasi dan nggak terlihat sumpek untuk yang melihat.

 

 2. Dominasi warna putih lebih menarik

 

Sebenarnya sih nggak ada kewajiban untuk memakai yang warna putih atau warna khusus lainnya. Tetapi hal ini dilakukan karena efek warna putih akan membuat titik fokus lebih kelihatan. Pilih piring putih dengan berbagai ukuran dan bentuk, jangan lupa untuk mencampurkan warna lain yang kuat di sekitar piring putih supaya menciptakan titik fokus agar tidak menjemukan.

 

3. Susun dengan konsep

 

Terkadang, ada orang sudah membeli piring sedemikian bagusnya untuk dijadikan hiasan dinding, namun karena disusun sembarangan, efek yang ditampilkan jadi kurang maksimal. Jangan salah, penempatan piring-piring di dinding itu ada pedomannya juga, lho.

 

4. Tandai area yang ingin digunakan

 


Agar dekorasi piring tampak cantik dan terlihat rapi maka buatlah tanda untuk menandai area yang ingin kamu gunakan. Untuk memudahkanmu, coba susun dulu penataan piringnya di lantai dan hitung tinggi lebarnya area yang dibutuhkan. Kalau sudah dirasa cukup, barulah tandai areanya di dinding. Gunakan selotip berwarna agar lebih kelihatan dan gampang dibersihkan.

 

Selain cara tersebut sebenarnya ada cara lain juga, yang menurut saya malah lebih mudah. Kamu bisa membuat langsung sketsa kasarnya dengan menempelkan kertas sampul cokelat yang sudah digunting sesuai ukuran masing-masing piring di dinding. Dengan begitu, kamu tinggal menempel piringnya saja.

 

Artikel terkait: Kiat renovasi rumah simpel dan hemat

  1. Ini Rincian Biaya Renovasi Kamar Mandi Modern Minimalis dengan Bujet Maksimal Rp10 Juta!
  2. 4 Tips Renovasi Kamar Tidur Anak Dengan Anggaran Terbatas
  3. Ini Rincian Biaya Renovasi Kamar Tidur, Pinjaman Tanpa Agunan Bisa Bantu Wujudkan!

5. Menggantung piring

Ini nih yang kadang orang nggak tau. Banyak yang berpikir kalau selotip hitam atau double tape sudah cukup untuk menggantung piringnya.

Memang ada lem yang bisa untuk menahan piring di dinding, tapi saya kurang merekomendasikannya. Ada 3 cara menggantung piring di dinding yang saya sarankan, antara lain dengan cara menggantung piring dengan kawat,menggantung piring dengan perakat piring dan menggantung piring dengan kawat pigura.

 

Bagaimana? Gampang, kan? Saya pikir menghias dinding dengan piring patut kamu coba untuk membuat kesan rumah yang terkesan unik, ceria, dan artsy.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari 2-15 juta yang dapat diangsur mulai 6-15 bulan.

ajukan pinjaman

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett