Beranda > Gaya Hidup > Persiapan Tahun Baru, Percantik Rumah Dengan Dekorasi Bujet 15 Juta Plus Rincian Biayanya

Persiapan Tahun Baru, Percantik Rumah Dengan Dekorasi Bujet 15 Juta Plus Rincian Biayanya

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Persiapan Tahun Baru, Percantik Rumah Dengan Dekorasi Bujet 15 Juta Plus Rincian Biayanyawatermark

TUNAIKU.COM-Tahun segera berganti, adakah rencana untuk mendekorasi  rumah menyambut tahun baru 2018? Saya percaya, dengan adanya dekorasi baru di rumah, tentu akan membuat seseorang memiliki semangat yang baru menyambut tahun 2018.

Sehingga, nggak sedikit, lho, para keluarga yang mempunyai resolusi untuk mendekorasi rumah mereka saat menyambut tahun baru 2018 ini. Kini, kamu nggak perlu bingung-bingung mengumpulkan receh demi receh untuk melakukan dekorasi rumah. Coba pertimbangkan untuk memanfaatkan pinjaman dari Tunaiku.

Pinjaman Tunaiku semakin dilirik karena besarnya nominal yang bisa dipinjam. Kamu bisa mengajukan pinjaman dengan nominal mulai dari Rp2 juta sampai 20 Juta. Pas banget, kan, untuk modal dekorasi rumah 15 juta? Kamu pun makin dimanjakan dengan pemilihan tenordari 6-20 bulan. Dengan begini, kamu pun bisa dekorasi rumah untuk tahun baru, tanpa harus kebingungan mencari modal. Asik, bisa diangsur, nih.

 

Artikel Terkait: Inspirasi Dekorasi Rumah

  1. Ingin Rumah Cantik Hemat Biaya? Ini 5 Dekorasi Bikinan Sendiri!
  2. 15 Ide DIY Dekorasi Rumah Praktis untuk Mengisi Waktu Luang
  3. 5 Tips Cara Percantik Dinding dengan Dekorasi Piring Pajangan

 

Lalu, apa saja ya rincian dekorasi rumah 15 juta yang bisa diterapkan untuk menyambut tahun baru 2018 ini? Kamu bisa membaca beberapa ide dekorasi serta rincian biayanya di sini.

1. Dekorasi dapur ala kafe

Perabotan dapur seperti gelas, piring, sendok, sampai vas bunga sudah saatnya diganti, nih. Bukan berarti, kamu membuang perabot lama, ya. Namun, kamu bisa menyimpan perabotan dapur yang lama untuk tahun berikutnya.

Misalnya, nih, buat kamu yang suka nongkrong, kenapa nggak mengubah dekorasi dapur menjadi seperti kafe saja? Dijamin, kamu dan keluarga akan makin betah di rumah, lho! Jadi, lebih hemat dan karena nggak sering-sering makan di luar.

Kini, coba cari-cari perabotan dapur ala kafe yang perlu kamu siapkan.  Sekadar tips, kamu bisa beli secara online dan saat promo, agar harganya lebih murah.  Misalnya dengan menganggarkan bujet sekitar  Rp 3 juta maka kamu bisa membuat strategi seperti ini :

  • Satu set meja dan 4 kursi kafe= Rp1,7 juta
  • Drinking jar (Rp20ribu/gelas)= Rp20ribu x 4= Rp80 ribu
  • Satu set ceramic plate snacks bentuk daun = Rp57 ribu x 4 piring=Rp228 ribu
  • Satu set gelas mug Starbucks Coffee isi 4 = Rp 160ribu
  • Coffee grinder = Rp500ribu
  • Wallpaper sticker kayu Scandanavian=Rp80 ribu
  • Satu set kaktus mini 3 pcs=Rp100 ribu

 

Jika dihitung total pengeluaran kamu hanya sebesar Rp 2,848,000 saja, masih bisa menghemat Rp162 ribu tidak lebih dari Rp 3 juta seperti tadi yang dianggarkan.

 

2. Nuansa kamar ala Scandinavian

Salah satu bagian rumah yang akan saya dekorasi adalah bagian kamar. Saya memang cukup rutin mengganti tema kamar setiap tahunnya. Jika sudah menentukan konsep kamar yang dipilih, kamu bisa membeli beberapa item untuk menguatkan detail tema tersebut.

Seperti memilih bedcover, wall art, sampai pada bed set yang unik-unik. Kamu bisa juga follow  akun medsos meubel langganan, agar tahu kalau sedang ada promo. Saya pernah, lho, dapat lemari seharga Rp500 ribu dan satu set bed seharga Rp900 ribu. Itu murah pakai banget! Untuk rincian sederhana mewujudkan kamar cantik ini maka yang kamu butuhkan :

  • Promo satu set dipan dan matras ukuran 160= Rp3,9 juta
  • Lemari pakaian 3 pintu= Rp 2,1 juta
  • Satu set bedcover motif: Rp200 ribu
  • Satu set bedsite Scandinavian (meja dan kursi): Rp450 ribu
  • Wall sticker Scandinavian= Rp123 ribu

 

Jika ditotal seluruh pengeluaran kamu untuk mendapatkan barang-barang tersebut berjumlah Rp6,773,000.

 

3. Dekorasi ruang tamu model kekinian

Masih nggak jauh-jauh dengan dekorasi ala retro, saya berencana untuk mengusung konsep kayu untuk dekorasi ruang tamu. Kamu bisa membeli kursi kafe atau kursi dari bahan daur ulang. Lalu tambahkan, bantal kursi dengan motif unik.

Jangan lupa, percantik ruang tamu dengan penambahan wall art dan tanaman hias seperti monstera atau  kaktus yang lagi hits. Nah, agar bisa terlihat nyaman dan kekinian,berikut ini yang perlu kamu siapkan dan beli :

  • Satu set meja dan 4 kursi kafe= Rp1,6 juta
  • Bantal satu set = Rp100ribu
  • Sarung bantal motif 40×40 (Rp17 ribu/lembar)= Rp17 ribu x 4=Rp68 ribu
  • Wallpaper sticker motif bunga Rp23 ribu/lembar= Rp23 ribu x 3=Rp69 ribu
  • Karpet lantai= Rp500 ribu
  • Tanaman hias Giant  Monstera tinggi 60-75 cm= Rp600 ribu
  • Rak buku= Rp1,2 juta

 

Untuk mendapatkan semua barang yang membuat ruang tamu menjadi apik tersebut jika dijumlahkan totalnya membutuhkan dana sebesar Rp4,137,000.

 

Kabar baiknya, semua total biaya untuk dekorasi dapur, kamar dan ruang tamu jika dijumlahkan maka hanya akan menghabiskan dana sejumlah Rp13,758,000.

 

Artikel Terkait: Jenis dan Istilah Pajak

  1. Pahami Pajak dalam Bisnis Online
  2. Mengenal Istilah Perpajakan Kendaraan Bermotor
  3. Ingin Berinvestasi? Yuk, Kenali Jenis Investasi Berpajak dan yang Tidak

 

Dana yang sudah kamu siapkan berjumlah Rp 15 juta bahkan masih bersisa. Nah,agar rumah semakin apik anggarkan dana tersebut untuk menghias pekarangan rumah dan berkebun. Dengan dana sisa tersebut kamu bisa membeli media tanam, pot, bibit, pupuk, biji tanaman, sayuran atau buah. Lengkap deh, tahun baru 2018, rumah akan terlihat lebih cantik dari depan hingga belakang.

 

Jika kamu tidak ingin kerepotan soal dana renovasi rumah, ajukan saja langsung pinjaman ke Tunaiku! Selamat menyambut tahun baru 2018!

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

KTA

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett