Beranda > Gaya Hidup > Yuk, Intip 10 Rekomendasi Mobil Irit Bensin Berikut!

Yuk, Intip 10 Rekomendasi Mobil Irit Bensin Berikut!

Yuk, Intip 10 Rekomendasi Mobil Irit Bensin Berikut!watermark

TUNAIKU.COM – Bicara soal gaya hidup dewasa ini, tentu kamu sepakat bahwa mobil sudah bukan lagi soal gengsi. Lebih dari itu, gaya hidup menjadi pemenuhan esensi kebutuhan sehari-hari kehidupan keluarga di Indonesia.

 

Biaya mahal sudah nggak lagi jadi kendala bagi seseorang yang ingin memilki mobil. Selain meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan daya beli masyarakat, kini ada banyak varian mobil dengan harga terjangkau. Ditambah lagi, beragam fitur seperti cicilan juga semakin memudahkan orang untuk membeli mobil.

 

Namun, apakah kamu bisa menjaga efisiensi keuangan setelah memutuskan untuk memiliki mobil? Nggak semua mobil murah di pasaran juga bisa memberikan efisiensi bahan bakar yang baik. Oleh sebab itu, kamu juga perlu mencermati urusan pemakaian bahan bakar selain harga miring dari sebuah mobil yang ditawarkan.

 

Di antara mobil murah yang ada di pasaran, biasanya mobil dengan penggunaan bahan bakar irit termasuk ke dalam varian Low Cost Green Car (LCGC). Berikut ini 10 rekomendasi mobil jenis LCGC yang boleh banget kamu masukkan ke dalam “Bucket List” mu.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi untuk Kamu yang Ingin Beli Mobil

  1. 4 Rekomendasi Mobil Ramah Lingkungan Ber-DP dan Cicilan Murah, Pilih Mana?
  2. Pengen Punya Mobil? Mungkin 5 Mobil Murah Ini Pas dengan Dompetmu
  3. Bagaimana Memilih Mobil yang Harga Jualnya Tidak Akan Terlalu Jatuh?

 

1. New Daihatsu Ayla

Keluar dengan dua varian kapasitas silinder berbeda, 1000 cc dan 1200 cc, New Daihatsu Ayla tergolong sebagai jawara mobil murah di kelas LCGC. Untuk kapasitas 1000 cc dibanderol dengan harga Rp92 jutaan, sedangkan 1200 cc dibanderol mencapai Rp146 jutaan. Untuk urasan irit, mobil baru besutan Daihatsu ini memiliki rata-rata pemakaian BBM 21 km untuk setiap liternya.

 

2. Suzuki Celerio A/T

Termasuk ke dalam sekmen “city car”, Suzuki Celerio keluar dengan dua varian harga yang tidak terpaut terlalu jauh. Rp146 jutaan untuk jenis transmisi manual, sedang Rp158 jutaan untuk jenis A/T. Pada spesifikasi pemakaian bahan bakar untuk yang bertransmisi automatic, mobil merek ini menghabiskan 23,7 kilometer untuk setiap liter bahan bakar.

 

3. Suzuki Celerio M/T

Sedangkan untuk jenis Suzuki Celerio dengan transmisi manual, mobil merek ini menawarkan pemakaian satu liter bahan bakar untuk 27,9 kilometer pemakaian.

 

4. Honda Brio 1.2 E A/T

Mobil LCGC berikutnya datang dari pabrikan asal Jepang, Honda. Ya, Honda Brio 1.2 E A/T ini nggak cuma terlihat elegan di jalan, tetapi juga didukung dengan efisiensi bahan bakar yang nggak kalah istimewa. Ia dapat dijalankan sejauh 21,1 kiloeter untuk setiap liter bahan bakar. Soal harga, mobil jenis ini dibanderol dengan harga Rp157 jutaan.

 

5. Suzuki Ciaz

Termasuk ke dalam kelas mobil sedan, Suzuki Ciaz tergolong memiliki harga yang relatif murah. Dibanderol dengan harga Rp275 jutaan, mobil dengan body sporty ini mampu dikendarai sejauh 21,4 kilometer hanya dengan satu liter bahan bakar saja.

 

6. New Daihatsu Sirion

Jenis mobil irit bahan bakar berikutnya yang keluar dari pabrikan Daihatsu, New Daihatsu Sirion. City car dengan 5 pintu ini dengar-dengar hanya menghabiskan satu liter pemakaian bahan bakar untuk 20,8 kilometer. Kalau kamu tertarik, kamu hanya perlu menggelontorkan dana kurang dari Rp200 juta untuk bisa memiliki mobil jenis ini.

 

7. Chevrolet Spin 1.3 LTZ

Mobil ramah lingkungan berikutnya membuktikan bahwa, LCGC nggak hanya dikuasai oleh pabrikan Asia. Chevrolet Spin 1.3 LTZ, City Car pabrikan Amerika Serikat ini menawarkan mobil dengan efisiensi bahan bakar 21 Km / liter dengan harga Rp219 jutaan saja.

 

Artikel Terkait: Tips Optimalkan Performa Mobil

  1. Periksa 7 Komponen Mobil Ini saat Musim Penghujan Tiba!
  2. 3 Kiat Memilih Ban Mobil yang Aman Digunakan Saat Hujan
  3. Tips Merawat Mobil dengan Hemat dan Efisien

 

Nah, itulah 7 rekomendasi mobil ramah lingkungan yang nggak hanya memiliki desain menarik, tetapi juga didukung oleh teknologi efisiensi pemakaian bahan bakar. Kalau dirata-rata, setidaknya kamu harus menyiapkan dana minimal Rp160 jutaan untuk mendapatkan mobil-mobil tersebut. Namun, kalau ingin lebih nyaman dalam memilih, bujet Rp220 juta rasanya sudah sangat cukup.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, pinjaman mudah dan cepat, amar bank indonesia, jangan resign

 

 

 

 

 

 


 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett