Beranda > Gaya Hidup > Bagaimana Memilih Mobil yang Harga Jualnya Tidak Akan Terlalu Jatuh?

Bagaimana Memilih Mobil yang Harga Jualnya Tidak Akan Terlalu Jatuh?

Bagaimana Memilih Mobil yang Harga Jualnya Tidak Akan Terlalu Jatuh?watermark

Mobil sport atau mobil keluarga? Mobil manual atau otomatis? Mana yang kamu pilih? Masihkah kamu bimbang memilih mobil terbaik untuk dimiliki? Coba bayangkan tiga sampai lima tahun berikutnya setelah kamu memutuskan membeli sebuah mobil. Masih tinggikah harga mobil itu jika dijual kembali? Ada, lho kiat-kiat memilih mobil yang harga jual kembalinya tak terlalu jatuh.

 

  1. Merek

Sempatkan sedikit waktu untuk mengobservasi jalanan. Merk mana yang paling sering muncul di jalanan. Di indonesia, Honda dan Toyota merupakan merk yang paling sering dicari dan nilai jual kembalinya tak terlalu jauh. Meskipun demikian, tak menutup kemungkinan harga jual merk lain juga tinggi.

 

  1.  Jenis

Mau mobil betransmisi otomatis atau manual? Pada umumnya, mobil otomatis bekas memiliki nilai jual lebih tinggi dari mobil manual. Mobil bertransmisi otomatis membutuhkan perawatan lebih ekstra daripada mobil bertransmisi manual. Yang terpenting ketika menjual mobil otomatis adalah, kondisinya baik atau tidak. Jika terjadi kerusakan, harga jual akan ikut jatuh. Meski lebih tinggi, perbandingan harga jual mobil otomatis dan manual hanya di kisaran 10 jutaan.Terlebih lagi, mobil manual lebih mudah dalam perawatannya.  Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

 

  1. Kapasitas penumpang

Kebanyakan orang Indonesia lebih memilih mobil berkapasitas 6 sampai 8 orang. Budaya mudik atau pulang kampung menjadi salah satu penyebabnya. Selain itu, mobil berpenumpang banyak dapat membawa satu keluarga, termasuk anak-anak, serta barang bawaan dengan nyaman.

 

  1.   Tahun produksi dan ketersediaan suku cadang

Tahun produksi kendaraan juga akan mempengaruhi harga jual kembalinya. Semakin muda usia produksi kendaraan, kamu bisa mematok harga yang tak jauh beda dengan harga asli. Cek juga, apakah suku cadang mobil yang kamu pilih mudah didapat di daerah sekitar. Jangan sampai tak ada yang mau membeli mobilmu dengan harga yang kamu tawarkan gara-gara suku cadang.

 

  1. Warna

Sekali lagi, cari informasi sebanyak-banyaknya. Cari tahu, warna apa yang sering dicari. Warna hitam, silver, dan putih adalah contoh warna yang umum terlihat di jalanan. Meskipun demikian, ada juga yang mencari warna yang lain.

Nah, cobalah tips ini untuk mencari mobil yang nilai jual kembalinya tak terlalu jauh. Siapa tahu kamu harus menjual mobilmu di saat darurat atau mengganti mobilmu dengan yang lebih keren. Selamat mencoba!

 

Eits… Jangan kelewatan juga informasi pinjaman cepat mudah dari Tunaiku. Tunaiku adalah solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu. Pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Yuk, langsung ajukan dan isi formulir berikut ini: Tunaiku.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett