Beranda > Gaya Hidup > Tren Teknologi Smartphone 2018, Kamu Tertarik yang Mana?

Tren Teknologi Smartphone 2018, Kamu Tertarik yang Mana?

KENNY CAROLINEKenny Caroline
Tren Teknologi Smartphone 2018, Kamu Tertarik yang Mana?watermark

TUNAIKU.COM – Zaman sekarang, smartphone bukan lagi sekadar alat komunikasi. Smartphone itu ibarat fashion yang memiliki tren setiap tahunnya.

 

Tentu kamu pernah dong mengalami saat tren smartphone dengan teknologi touchscreen baru-baru muncul? Semua merek smartphone meluncurkan tren teknologi yang sama. Begitupun ketika tren teknologi smartphone pemindai sidik jari, kamera depan untuk selfie yang mumpuni. Dipastikan semua merk smartphone mengikuti tren yang sedang berkembang.

 

Lalu, di tahun 2018 ini tren teknologi smartphone seperti apa ya yang sedang berkembang? Berikut adalah 7 trend smartphone yang akan berkembang tahun ini.

 

1. Pemindai Sidik Jari di Bawah Layar

Tahun lalu dunia smarthpone diwarnai oleh rumor tentang pemindai sidik jari yang terpasang di bawah layar. Nah, gosipnya nih, Samsung dan Vivo sedang mengembangkan teknologi itu dan bisa saja rilis tahun ini.

 

Belum lagi dengan Synaptics, perusahaan perakit sensor biometrik, yang mengumumkan bahwa mereka telah berhasil menciptakan sensor sidik jari yang dapat dipasang di layar ponsel. Sensor ini disebut Clear ID FS9500 yang telah melalui prosedur enkripsi AES. Selain itu, dia pun dilengkapi dengan fitur otentikasi oleh OEM.

 

Artikel Terkait: Ragam aplikasi untuk ponsel.

  1. 10 Aplikasi Musik Streaming Pilihan yang Bikin Hari Lebih Berwarna
  2. Jangan Manual, Nih Ada Aplikasi yang Bikin Hitung-Hitungan Patungan Dengan Teman Jadi Lebih Mudah
  3. Persiapkan Aplikasi Ini di Saat Darurat Sebelum Bencana

 

2. Smartphone dengan Layar yang Bisa Dilipat (Foldable)

Konon, tahun ini Samsung bakal mengusung smartphone dengan layar OLED fleksibel. Artinya, Samsung bakal menjadi produsen pertama yang merilis foldable phone. Ponsel pintar ini bakal punya kelengkungan 1.0R yang dengan panel yang bisa dilipat ke dalam seperti kertas. Bukan cuma Samsung, merek lain seperti LG dan Apple pun kabarnya sedang mengembangkan ponsel dengan teknologi serupa lho.

 

Walau begitu, ke-tiga brand besar itu bukanlah yang pertama. ZTE Axon M sudah lebih dulu keluar. Namun, ZTE Axon M memiliki dua layar terpisah dengan ukuran masing-masing 5,2 inci yang digabungkan dengan sistem engsel.

 

3. Asisten Digital yang Lebih Pintar dan Lebih Seperti Manusia

Mungkin kamu sudah akrab dengan asisten digital berbasis artificial intelligence seperti Siri (Apple), Bixby (Samsung), Cortana (Microsoft), dan lainnya. Nah, tahun ini pun, kemampuan AI itu bakal semakin berkembang. Konon, mereka bisa mengerjakan hal lebih banyak dan suaranya bakal semakin mirip manusia. Perkembangan itu didukung oleh chipset yang ditanam khusus untuk menangani AI dan machine learning.

 

4. Standar Baru Rasio Layar 18:9

Teknologi smartphone akan berkembang dengan rasio layar 18:9 di perangkat flagship dan kelas menengah seperti Vivo V7, Oppo F5, Huawei Nova 2i, dan masih banyak lainnya. Dengan bezel li Nova 2i, dan banyak lagi. Selain itu Samsung juga sudah mengeluarkan seri Galaxy A dengan teknologi Infinity Display.

 

5. Update OS Android Lebih Cepat

Tahun ini Google bakal mengenalkan sebuah teknologi baru. Namanya adalah Project Treble yang tersedia perdana di Android 8.0 Oreo. Dengan kebaruan ini, pabrik ponsel pun bisa memperbarui operasi sistem Android dengan lebih cepat tanpa harus mengubah banyak software ponsel tersebut.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman mudah dna cepat, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, smartphone 2018, tren smartphone 2018

 

6. Pengenalan Wajah

Apple semakin berani dalam berinovasi. Setelah menanggalkan tombol home ikonik dan Touch ID (fingerprint scanner), kini perusahaan tersebut menanam sistem pengenala wajah baru atau Face ID dengan TrueDepth Camera.

 

Nah, bukan cuma Apple, pesaingnya pun sedang berusaha menyediakan teknologi pengenalan wajah yang lebih aman. Mereka adalah Oppo, Xiaomi, dan Huawei yang konon sedang mengerjakan sensor 3D seperti Face ID pada iPhone X.

 

Artikel Terkait: Kiat memilih smartphone.

  1. Ingin Ganti Ponsel? Ini Smartphone yang Diprediksi Bakal Rilis di Tahun 2018!
  2. Wah, 5 Smartphone Ini Punya Kapasitas Memori Internal Jumbo Plus Harganya Murah
  3. 5 Smartphone dengan Kamera Bokeh Terbaik, Harganya Dibawah 5 Juta

 

7. Daya Tahan Baterai Lebih Baik

Pada 2017, daya tahan baterai smartphone flagship naik 25 persen dibanding tahun sebelumnya. Hal itu didukung oleh teknologi Snapdragon 835 10 nm yang memang hemat energi. Nah, tahun ini chipset itu bakal dipadukan dengan OS Android 8.0 Oreo. Hal itu tentu bakal bikin baterai awet. Selain itu, teknologi fast charging juga bakal semakin meningkat. Jadi, nggak perlu khawatir menunggu lama untuk mengisi baterai ponsel.

 

Perkembangan teknologi semakin menarik ya. Saya jadi pensaran bagaimana rupa ponsel baru yang dilengkapi dengan teknologi seperti di atas. Kamu tertarik yang mana?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett