Beranda > Gaya Hidup > Jangan Manual, Nih Ada Aplikasi yang Bikin Hitung-Hitungan Patungan Dengan Teman Jadi Lebih Mudah

Jangan Manual, Nih Ada Aplikasi yang Bikin Hitung-Hitungan Patungan Dengan Teman Jadi Lebih Mudah

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Jangan Manual, Nih Ada Aplikasi yang Bikin Hitung-Hitungan Patungan Dengan Teman Jadi Lebih Mudahwatermark

 

TUNAIKU.COM-Pernah nggak, sih, kamu merasa ribet saat harus hitung-hitungan soal duit dengan teman? Misalnya, nih, kamu dan teman-teman lagi jalan dan nongkrong di kafe. Saat akan melakukan pembayaran, kamu menalangi terlebih dahulu.

 

Nanti, barulah teman-temanmu akan membayar padamu. Nah, ini dia yang sering bikin ribet karena harus menghitung satu-satu alias manual.

 

Kira-kira ada nggak ya aplikasi yang bisa dipakai untuk memudahkan hitung-hitungan seperti ini?

 

Teknologi makin canggih, kini sudah banyak kok aplikasi yang dibuat untuk memudahkan kehidupan manusia. Kamu nggak perlu menghitung secara tradisional pakai kalkulator, cukup buka aplikasi saja. Maka semua perhitungan pun beres.

 

Artikel terkait: Rekomendasi Gadget

  1. 8 Gadget yang Bisa Membantumu Lebih Bersemangat Saat Olahraga
  2. Bekerja dari Rumah? 10 Gadget Ini Bisa Bantu Meningkatkan Produktivitasmu
  3. Inilah 5 Smartphone Terlaris Idola Gadget Mania, Plus Harga Pasarannya!

 

Apakah kamu tertarik? Jika iya, ini dia beberapa pilihan aplikasi yang bisa bantu kamu hitung-hitung dengan teman jadi lebih mudah.

 

1. Renmatic

Apakah kamu ada pengalaman berseteru dengan teman kos karena belum bayar tagihan kos? Hal ini bisa terjadi kalau kamu kos bareng teman dan memutuskan untuk sharing uang kos.  

 

Jika suatu ketika, temanmu nggak bayar tagihan, kamu akan terselamatkan dengan aplikasi Renmatic. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk set pembayaran secara otomatis. Jadi mau nggak mau, tabungan teman kos akan terpotong setiap kali waktu pembayaran tiba.  

 

2. Tab

Buat kamu yang  malas menyimpan nota pembayaran, bisa memanfaatkan aplikasi Tab. Kamu tinggal screenshot nota pembayaran dan memilih item yang perlu kamu bayar. Secara otomatis, kamu bisa tahu berapa banyak uang yang harus dibayarkan termasuk pajak.

 

3. Billr

Saat makan bareng dalam acara gathering atau grup, tentu bakal ribet banget saat harus membagi pembayaran. Belum lagi, kalau ada satu atau dua orang yang pesannya aneh-aneh. Hal seperti ini nggak akan lagi kamu alami jika memakai aplikasi Billr.

 

Uniknya, cukup satu orang saja, nih,  yang perlu menginstal aplikasi Billr pada iPhone. Nanti, total pembayaran akan terbagi rata sesuai dengan item yang dipesan. Tagihan ini pun bisa dikirim ke email tiap orang yang datang. Wah, ini, sih, praktis banget!

 

4. Venmo

Ini dia aplikasi yang pasti punya banyak penggemar di seluruh dunia. Salah satu alasan kuatnya adalah kamu bisa menginstal aplikasi ini secara gratis! Lalu, apa saja keuntungannya? Kamu tinggal membuat grup dalam aplikasi Venmo. Nanti, kamu tinggal membagi tagihan kepada anggota grup.

 

Cara membayarnya pun gampang pakai banget, lho. Kamu atau teman bisa melakukan pembayaran via kartu kredit atau debit yang sudah terkoneksi dengan Venmo. Kalau misalnya, kamu ada iuran hadiah pernikahan untuk teman KKN, bisa coba pakai aplikasi ini.

 

5. Divvy

Biar nggak malu-maluin saat double date dengan teman, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Divvy. Kamu tinggal screenshot nota pembayaran dan melakukan pembagian tagihan.

 

Setiap detail item yang dipesan, bisa kamu drag ke orang yang memesannya. Dengan begini, nggak bakal ada salah hitung yang bisa bikin kamu malu sama pacar teman. Jika seandainya,  teman pacar mau membayar tagihan temanmu, maka kamu tinggal memasukannya dalam sub-grup.

 

3

 

6. Bank of Me

Bank of Me merupakan aplikasi yang sedikit tricky, tetapi cukup menarik untuk dimiliki. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengingat waktu traktiran yang pernah dijanjikan oleh salah satu temanmu.

 

Kamu pun akan mendapatkan reminder jika punya janji yang sama untuk mentraktir temanmu. Dengan cara ini, nggak ada lagi salah paham karena belum memenuhi janji traktir makan dengan teman segengmu.

 

7. Squre Cash & Google Wallet

Setiap grup, pasti bakal ada satu anggota yang memang anti dengan gawai. Memang karena mereka anti dengan teknologi ataupun karena  malas untuk instal aplikasi ini dan itu. Lalu, bagaimana, nih, kalau harus bagi-bagi tagihan via aplikasi? Dia nggak bakal tahu dong berapa tagihannya?

 

Artikel terkait: Rekomendasi Aplikasi

  1. Persiapkan Aplikasi Ini di Saat Darurat Sebelum Bencana
  2. Calon Pengantin Wajib Punya 7 Aplikasi Smartphone Ini. Penting!
  3. 5 Aplikasi Handphone Android yang Bisa Membantu atasi Stres dan Capek

 

Selama kamu memakai aplikasi Square Cash& Google Wallet, kamu nggak perlu bingung lagi. Kamu bisa mengirimkan tagihan hingga permintaan pembayaran via email. Jadi, buat temanmu yang nggak meng-instal aplikasi ini, tinggal cek email saja untuk tahu jumlah tagihannya.

 

Dengan hadirnya aplikasi-aplikasi di atas, acara nongkrong dan makan-makanmu jadi lebih mudah dan praktis. Kalau ada yang simpel, kenapa harus repot-repot menghitung secara manual? Silakan pilih aplikasi yang menurutmu paling cocok buatmu.  

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett