Beranda > Gaya Hidup > 10 Aplikasi Musik Streaming Pilihan yang Bikin Hari Lebih Berwarna

10 Aplikasi Musik Streaming Pilihan yang Bikin Hari Lebih Berwarna

HENDRATANU WIJAYAHendratanu Wijaya
10 Aplikasi Musik Streaming Pilihan yang Bikin Hari Lebih Berwarnawatermark

TUNAIKU.COM – Suka kan dengerin musik? Seakan jadi bagian dari setiap aktivitas harianmu, musik nggak pernah lepas dari telinga mu. Entah saat menemani mu menyelasaikan tugas-tugas kantor atau kampus, entah nggak sengaja diperdengarkan lewat orang lain. Intinya, musik adalah bagian nggak terpisahkan dari perjalanan rutinitas orang.

 

Mendengarkan musik bukan hanya untuk hiburan, kamu sendiri pasti sudah merasakan banyak manfaat mendengarkan musik untuk semua rutinitasmu. Bahkan, sudah banyak penelitian yang membuktikan, musik bisa mendongkrak produktivitasmu.

Nah, kalau kamu saking sukanya dengerin musik sampai kelewat sering mengunduh lagu-lagu kesukaanmu, sekarang nggak perlu repot begitu. Cukup pakai data internet dan aplikasi streaming, musik akan semakin jadi bagian nggak terpisahkan darimu.

 

Cek yuk 10 aplikasi terbaik untuk streaming lagu berikut ini.

 

Artikel terkait: Bikin HP mu lebih asik dengan aplikasi-aplikasi ini

  1. 5 Aplikasi Handphone Android yang Bisa Membantu atasi Stres dan Capek
  2. Aplikasi yang Harus Ada di Smartphone Kamu, Berdasarkan Zodiak
  3. Calon Pengantin Wajib Punya 7 Aplikasi Smartphone Ini. Penting!

 

1. Shazam

Aplikasi streaming pertama datang dari Shazam. Aplikasi ini termasuk dalam jajaran aplikasi streaming musik terlaris dunia berbasis digital yang bisa kamu aplikasikan ke smartphone kamu.

 

Nah, kelebihan dari aplikasi ini adalah, tentu yang pertama kemudahan akses karena bisa diterapkan ke smartphone. Kedua, kamu bisa berkaraoke ria karena sudah terintegrasi dengan fitur lyrics. Nggak hanya itu, kalau kamu penyuka Spotify, kamu juga bisa mengintegrasikan musik kesukaanmu di Shazam untuk dimasukkan ke dalam playlistmu di Spotify. Selain itu, aplikasi ini juga tersedia fitur offline lho, kamu bebas mendengarkan musik meski nggak terkoneksi internet.

 

2. Spotify

Siapa yang nggak kenal Spotify. Kalau kamu perhatikan di jalan-jalan, masa nggak ada sih nama Spotify terpampang di papan-papan reklame. Pun saat kamu mengunduh aplikasi yang berkaitan dengan musik, masa nggak sekalipun lihat Spotify direkomendasikan oleh sistem. Aplikasi streaming musik online terkenal ini adalah satu-satunya kompetitor terbesar dari Apple Music. Jadi kalau bicara kualitas, nggak diragukan deh!

 

Memulai debutnya di Indonesia di awal 2016, Spotify langsung mendapat sambutan manis dari pecinta musik tanah air. Pasalnya, koleksi musik yang ditawarkan Spotify sangat up-to-date, bahkan pecinta musik indie lokal pun nggak kecewa dengan kumpulan lagu-lagu indie lokal di deretan koleksi Spotify.

 

Interface sederhana yang ditawarkan Spotify nggak mengesampingkan sentuhan modern, sehingga membuat siapa saja dapat dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

 

3. Apple Music

Jujur saya bukan pengguna produk Apple, tapi soal aplikasi musik streaming besutan Apple ini nggak ada yang menafikan, kalau aplikasi ini adalah salah satu aplikasi streaming musik online terbaik dunia. Bahkan saya pun mengakuinya.

 

Soal kualitas tentu nggak akan mengecewakan, menyediakan 30 juta pilihan musik, live radio 24/7, dan akses untuk mengunggah musik menasbihkan aplikasi ini sebagai salah satu yang terbaik. Nah, kalau kamu sama seperti saya, pecinta Android tapi penasaran sebagus apa kualitas Apple Music, bisa lho mencicipinya.

 

Apple Music kini sudah bisa kamu nikmati di HP Androidmu. Pasalnya, aplikasi ini sekarang sudah tersedia di berbagai perangkat Android. Coba yuk!

 

4. JOOX Music

Selain Spotify, aplikasi yang satu ini tentu sudah nggak asing lagi di telinga kamu para pengguna HP Android. Hampir sama dengan aplikasi musik streaming lainnya, aplikasi ini juga menawarkan mode gratis dan premium. Kalau kamu pecinta segala yang “gratisan”, aplikasi ini nggak bakal kecewain kok. Kamu bisa mendapatkan akses mudah baik lagi mancanegara maupun lokal, rekomendasi playlist atau membuat playlist sesuai keinginanmu, sudah dilengkapi real time sharing dengan berbagai aplikasi media sosial, bahkan ada juga fitur live chat.

 

5. Musixmatch

Kamu suka karaoke? Nah aplikasi ini recommended banget, lho. Dengerin lagu sambil baca lirik, tentu bisa! Musixmatch menawarkan fitur mendengarkan lagu-lagu favorit secara online dan membaca lirik dalam satu aplikasi. Selain itu, aplikasi ini juga sudah tgerkoneksi denga berbagai aplikasi seperti Spotify, Youtube, dan pemutar musik bawaan HP mu lho.

 

6. SoundCloud

Selama ini SoundCloud dikenal sebagai aplikasi mengunggah karya bagi musisi baik amatir maupun professional layaknya Youtube, hanya saja di aplikasi ini kamu bisa mengunggah audio tanpa video.

 

Di awal 2016, SoundCloud mengeluarkan SoundCloud Go, di mana fitur ini menjadi perpustakaan musik terbesar yang dirilis. Langkah ini mendapat sambutan manis dari para pecinta musik dunia. Pasalnya SoundCloud Go menawarkan koleksi lebih dari 125 juta lagu.

 

7. Vortex Music Player

Jadi salah satu yang terlaris, Vortex Player menawarkan koleksi musik yang akan manjakan telingamu. Mulai dari musik-musik modern hingga musik klasik sekalipun. Jadi kamu bisa dengerin musik favoritmu sampai bosan lalu cicipin selera musik angkatan orang tua mu.

 

8. SongFlip

Nggak hanya mengandalkan koleksi musik lengkap, SongFlip jadi salah yang terlaris di jajaran aplikasi streaming musik secara online karena kemudahan interface nya. Berbagai kemudahan fitur seperti membuat playlist merupakan salah satu dari fitur andalan aplikasi ini.

 

9. Google Play Music

Selain menjadi rumah dari aplikasi-aplikasi untuk HP dengan sistem Android, Google Play Music ternyata juga punya lho pemutar musik secara online. Google Play Music menawarkan 35 juta koleksi lagu. Selain itu, ketika kamu memutuskan untuk berlangganan aplikasi ini, maka kamu juga akan secara otomatis memperoleh akses YouTube Red, fitur ini memungkinkan kamu untuk menonton video-video di YouTube tanpa iklan.

 

10. Amazon Music with Prime Music

Kalau dulu aplikasi ini jadi aplikasi streaming musik secara online yang acapkali diremehkan, kini aplikasi ini mulai berkembang menjadi salah satu aplikasi musik streaming terlaris. Pasalnya, aplikasi ini didukung oleh koleksi lagu mencapai 30 juta lagu.

 

Uniknya, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mengunggah sendiri karya mu dan sudah bisa diperdengarkan dengan bebas melalui Google Play Music.

 

Artikel terkait: Tips seputar smartphone dan aplikasinya yang perlu kamu tahu

  1. Pilah Pilih Ponsel Murah, Ini 7 Ponsel Android yang Nggak Keliatan Murahan
  2. 4 Aplikasi Smartphone Wajib untukmu yang Super Sibuk
  3. Jangan Beli HP Baru dulu Kalau Belum Lihat 7 Tren Smartphone Masa Depan Ini

 

Nah itulah 10 aplikasi streaming musik secara online yang bisa kamu jadikan tambatan hati untuk membuat harimu lebih berwarna lewat lagu-lagu favorit.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

KTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett