Beranda > Gaya Hidup > Tren Rumah Minimalis di 2018 Ini Masih Bisa Kamu Coba di 2019

Tren Rumah Minimalis di 2018 Ini Masih Bisa Kamu Coba di 2019

PAULUS RISANGPaulus Risang
Tren Rumah Minimalis di 2018 Ini Masih Bisa Kamu Coba di 2019watermark

TUNAIKU.COM – Pesta kembang api serentak di seluruh dunia,  menandakan 2019 telah tiba. Tahun 2018 telah meninggalkan banyak memori dan tentunya tren hunian. Mulai dari desain arsitektur, pemilihan konsep interior, sampai material yang sedang jadi tren.

 

Di antara tren tersebut, ternyata gaya rumah minimalis punya banyak pengikut. Nah, gaya tersebut masih asyik untuk kamu aplikasikan pada konsep rumah di 2019. Apa saja tren 2018 yang masih cocok diaplikasikan di tahun ini? Berikut beberapa tren rumah minimalis tahun 2018.

 

Artikel Terkait: Inspirasi Rumah Minimalis

  1. Kesalahan Menata Rumah Minimalis Sehingga Membuat Tampak Lebih Sempit
  2. Lakukan 5 Hal Ini Agar Rumah Minimalis Tetap Nyaman dan Bikin Betah
  3. 7 Desain Dapur Minimalis Simpel dan Cantik yang Dapat Kamu Miliki

 

1. Rumah minimalis bersih dengan gaya interior hitam putih
Interior rumah ini didominasi dengan warna elegan hitam-putih yang diaplikasikan mulai dari lantai sampai ke langit-langit. Furniturnya pun dipilih dengan warna yang senada. Kesederhanaan yang elegan ini nggak akan dimakan waktu, apalagi cuma 1-2 tahun saja. Pilihan furnitur dengan warna tersebut juga bervariasi dan semuanya asyik untuk dipadupadankan.

 

2. Rumah minimalis berkelas
Nuansa mewah nggak harus melulu didominasi furnitur dan gaya yang rumit. Gaya minimalis pun bisa kamu coba sebagai alternatif. Tentunya, citra elegan mewah nan berkelas masih jelas terasa. Penggunaan marmer dan furnitur warna putih gading maupun emas kalem akan menjadi sahabat baikmu dalam merancang konsep rumah minimalis berkelas.

 

3. Rumah minimalis cantik bertanamanan hijau
Namanya juga minimalis, rumah konsep ini nggak membutuhkan dekorasi ekstra untuk terlihat manis. Pemilihan bingkai foto, hiasan dinding sederhana atau jam saja cukup menggambarkan kesan minimalis.

 

Penambahan tanaman hijau dalam pot juga bisa kamu jadikan pilihan. Selain menjadi penyegar dan pusat perhatian di sudut ruangan, penempatan tanaman hijau juga akan membuat rumah minimalismu semakin cantik. Kaktus, aglaonema atau lidah mertua (bukan lidah mertua secara harfiah) di pojok dapur, jendela, atau meja makan akan menjadikan rumah minimalismu lebih segar, berkarakter, dan cantik di tahun 2019.

 

4. Rumah minimalis beraksen geometris
Desain geometris sangat terkenal di 2018 dan 2019. Kesan rapi dan teratur nggak membuatnya menjadi kaku, tetapi sebaliknya, memukau. Garis-garis tegas akan menonjolkan bentuk dari setiap fitur rumahmu. Sangat cocok untuk rumah minimalis yang nggak membutuhkan banyak dekorasi. Kamu bisa coba menambahkan hiasan berbentuk siluet binatang, bentuk bintang, limas, kubus, prisma, atau heksagonal. Dengan insting dekorasimu penempatan dekorasi-dekorasi sederhana ini akan membuat rumahmu semakin cantik di 2019.

 

Artikel Terkait: Inspirasi Desain untuk Rumah Mungil

  1. 7 Inspirasi Bikin Desain Kamar di Rumah Mungil bagi Pasangan Baru
  2. 5 Contoh Denah Rumah Sederhana tapi Hangat yang Bisa Kamu Tiru
  3. Percantik Rumah Mungilmu dengan 10 Contoh Desain Ini

 

5. Rumah minimalis di tempat tenang
Rumah minimalis memang dipakai sebagai solusi ruang yang terbatas di tengah kota. Namun, banyak orang yang mencintai ketenangan dan kesederhanaan memilih lokasi rumah yang jauh dari keramaian. Ruang yang masih banyak tersedia akan memberimu kebebasan berekspresi, terutama dengan letak dan posisi rumah, atau mungkin pemandangan apa yang ingin kamu lihat dari balkoni ruang tidur. Banyak orang yang akhirnya memilih membangun rumah sederhananya di pedesaan yang asri, jauh dari gaduhnya lalu-lintas kota.

 

Itulah 5 tren rumah minimalis tahun 2018 yang masih bisa kamu coba di tahun 2019. Sudah siap membangun rumah baru?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

 

CTABARU1

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett