Beranda > Gaya Hidup > 5 Contoh Denah Rumah Sederhana tapi Hangat yang Bisa Kamu Tiru

5 Contoh Denah Rumah Sederhana tapi Hangat yang Bisa Kamu Tiru

Artikel ini ditulis oleh:
TRI PUSPITASARITri Puspitasari
5 Contoh Denah Rumah Sederhana tapi Hangat yang Bisa Kamu Tiruwatermark

TUNAIKU.COM – Sebelum membangun rumah, tentu kamu harus dihadapkan dengan yang namanya membuat desain rumah. Ada banyak pertimbangan saat membuat sebuah desain. Ada di antaranya biaya, jumlah anggota keluarga, luas lahan, dan tipe rumah seperti apa yang menjadi idaman.

 

Ada banyak jenis desain yang disukai orang-orang. Dari beragam jenis itu, salah satu yang disukai adalah desain rumah sederhana yang minimalis. Jenis desain seperti ini memang banyak diminati. Selain karena bisa memanfaatkan lahan minim, nuansa yang dibawakan juga hangat. Kamu dan keluarga pun makin betah berlama-lama di rumah.

 

Artikel terkait: Desain rumah yang bisa kamu coba

  1. 7 Ide Desain Rumah Tipe 36 Agar Tampak Lapang dan Fungsional
  2. Inspirasi Desain Rumah yang Cocok dan Apik Bagi Para Lajang
  3. Inspirasi Desain Area Sudut di Rumah Agar Tidak Membosankan

 

Lalu desain seperti apa saja sih yang bisa dicoba?

 

1. Ventilasi di setiap ruangan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sebagus apa pun desain rumah, pastilah nggak sehat kalau pasokan udara di setiap ruangnya kurang. Untuk itu, model desain ini memungkinkan lancarnya sirkulasi udara setiap ruangan. Pada ruang belakang terdapat jendela yang lebih besar. Gunanya untuk memberikan pasokan udara lebih banyak agar bisa lebih merata ke setiap ruangan.

 

2. Model modular

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Model modular ini pada dasarnya memanfaatkan lahan yang terbatas. Adapun rumah dibagi menjadi dua sisi lahan dengan fungsi yang berbeda. Sebagai contohnya adalah sisi kanan sebagai sisi komunal dan servis sedangkan sisi kiri sebagai sisi privat, seperti kamar tidur dan kamar mandi.

 

3. Desain pemanfaatan ruang sisa

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Desain ini juga memuat desain modular. Hanya saja, ruang servis diletakkan bersebelahan dengan pintu masuk. Sebaliknya, ruang komunal diletakkan di belakang. Model ini akan memberikan ruang sisa. Nah, kamu bisa memanfaatkan ruang sisa ini sebagai ruang bersantai, taman kecil, tempat jemur pakaian, dan lain sebagainya.

 

4. Desain rumah yang dilengkapi dengan taman belakang

Tunaiku

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Buat kamu yang meletakkan kamar tidur di belakang, bisa dilengkapi dengan keberadaan taman. Kamu bisa memberikan sekat berupa tembok kaca atau pintu kaca agar saat berada di kamar pandanganmu selalu merasa sejuk dan segar.

 

Artikel terkait: Tanaman yang sebaiknya ada di rumah

  1. Letakkan 5 Tanaman ini di Kamar untuk Tidur Berkualitas
  2. 6 Jenis Tanaman Hias yang Tengah Tren dan Mempercantik Rumah
  3. 7 Tanaman Anti Stres yang Cocok Ditanam di Rumah

 

5. Pengurangan sekat pada rumah dengan satu kamar

Tunaiku

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada dasarnya, desain kamar ini mengurangi keberadaan sekat. Gunanya adalah untuk mempermudah akses pemilik rumah. Kalau pun ada, itu difungsikan untuk memberi sekat pada tempat tidur. Itupun dibuat nggak terlalu tinggi.

 

Kalau dilihat dari bentuknya, desain rumah sederhana ini tetap hangat, ya. Bahkan bisa mengeluarkan unsur estetikanya. Apakah kamu tertarik mencoba desain rumah sederhana ini?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett