Beranda > Gaya Hidup > Tips Menempatkan Sofa Sudut Agar Suasana Kumpul Keluarga Lebih Asik

Tips Menempatkan Sofa Sudut Agar Suasana Kumpul Keluarga Lebih Asik

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Tips Menempatkan Sofa Sudut Agar Suasana Kumpul Keluarga Lebih Asikwatermark

TUNAIKU.COM – “Rumahku surgaku.” Kalau ditanya tempat terbaik untuk kumpul keluarga pasti jawabnya adalah rumah. Selain murah karena nggak memerlukan biaya, berkumpul di rumah bisa dilakukan kapan saja, nggak harus menunggu akhir pekan. Selain itu, dengan berkumpul di rumah bisa menghidupkan kesan surga di rumah tadi.

 

Artikel terkait: Hal-hal yang bisa dilakukan saat kumpul keluarga

  1. Masak Sendiri Makanan Berbujet di Bawah Rp100 Ribu untuk Kumpul Keluarga
  2. Wajib Ditunggu! 10 Film Keluarga 2018 yang Cocok Ditonton Bareng Buah Hati
  3. 10 Restoran Keluarga Terbaik di Bogor untuk Habiskan Waktu Berkualitas, Seru dan Nikmat

 

Agar kumpul keluarga lebih berkesan, kamu perlu menata ruang sedemikian rupa. Salah satu cara yang bisa dicoba adalah menata sofa sudut yang tepat. Dengan penataan sofa sudut ini bisa menciptakan suasana kumpul yang asik dan harmonis. Kenapa harus sofa sudut? Sofa sudut ini bisa jadi furnitur andalan untuk alas duduk saat kumpul keluarga. Desainnya yang berbentuk siku juga sangat fleksibel ditempatkan di ruangan dan tak memakan banyak ruang.

 

Pada dasarnya, kamu juga tetap harus memerhatikan bentuk ruang, warna cat tembok, dan juga fungsi utamanya dalam ruangan. Oleh karenanya, dalam memilih dan menata sofa sudut nggak bisa dilakukan sembarangan. Ada beberapa tips yang bisa kamu coba. Beberapa di antaranya adalah:

 

1. Sofa bench di sudut ruangan

Fungsi sofa sudut di sini adalah pengisi kekosongan di sudut ruangan. Kalau ternyata sudut ruangmu nggak terlalu besar, kamu bisa memilih model bench atau kursi panjang. Selanjutnya, kamu bisa meletakkan sofa sudut sesuai selera. Agar menampakkan hasil yang kasual, kamu bisa menambahkan meja dan kursi makan.

 

2. Sofa sudut di antara dua dinding berhadapan

Pada ruang keluarga yang dibatasi sekat dinding, kamu bisa meletakkan sofa sudut berukuran panjang. Namun, yang harus kamu perhatikan adalah ukurannya harus sama panjang dengan arah dua dinding berhadapan tadi.

 

3. Sofa sudut di ruang terbuka

Beberapa orang memilih mendesain ruang keluarganya setengah terbuka. Jadi ruangan ini akan didesain tanpa sekat. Dengan bentuk desain seperti ini, kamu bisa memasukkan sofa sudut berwarna putih untuk menciptakan kesan ruang yang maksimal karena memberikan pandangan yang lebih leluasa.

 

4. Sofa sudut di tengah ruangan

Konsep ini juga cocok diterapkan di ruang terbuka. Sangat cocok untuk rumah-rumah minimanlis di mana ruang tamu, keluarga, dan dapur berada dalam satu ruangan. Dengan meletakkan sofa sudut di tengah ruangan, membantumu memberikan sekat antar ruang. Jadi bisa sebagai pemisah ruang yang multi fungsi. Oh ya, dengan fungsinya ini, sofa sudut juga dikenal sebagai sectional sofa.

 

Artikel terkait: Hal-hal seputar rumah desain rumah

  1. 5 Contoh Denah Rumah Sederhana tapi Hangat yang Bisa Kamu Tiru
  2. Percantik Rumah Mungilmu dengan 10 Contoh Desain Ini
  3. 7 Ide Desain Rumah Tipe 36 Agar Tampak Lapang dan Fungsional

 

5. Sofa sudut pada ruangan asimetris

Penempatan ruang sudut pada ruang seperti ini memang memiliki tantangan tersendiri. Kamu bisa meletakkan sofa sudut dengan memberikan sedikit celah pada sisi ruang yang asimetris tadi. Dengan demikian, sisi ruang yang asimetris bisa dimanfaatkan sebagai tempat meletakkan buku-buku. Jadi di dalam ruang keluargamu kini terdapat perpustakaan mini yang membuatmu lebih betah berkumpul.

 

Itu dia beberapa tips dalam menata sofa sudut. Mana yang paling sesuai dengan bentuk ruang keluargamu?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett