Beranda > Gaya Hidup > Punya Penghasilan Lebih Tinggi dari Pasangan? Ini 5 Hal yang Akan Terjadi!

Punya Penghasilan Lebih Tinggi dari Pasangan? Ini 5 Hal yang Akan Terjadi!

ARUNDHATI LEIKAArundhati Leika
Punya Penghasilan Lebih Tinggi dari Pasangan? Ini 5 Hal yang Akan Terjadi!watermark

TUNAIKU.COM  – Dalam suatu hubungan percintaan, uang memang bukan segalanya. Namun, ada saatnya di mana kalian berdua akan mulai memikirkan cara agar kondisi finansial tetap stabil dan terjaga. Salah satu solusinya adalah dengan sama-sama memiliki pekerjaan.

 

Dengan begitu, pemasukan yang diperoleh juga akan lebih besar. Masalahnya, bagaimana jika kamu menghasilkan lebih banyak uang ketimbang pasangan? Apa yang akan terjadi?

 

Artikel Terkait: Mengadakan Pesta Pernikahan yang Nggak Bikin Meringis

  1. 7 Kiat Anti-Susah Setelah Pesta Pernikahan
  2. 7 Inspirasi Pernikahan di Rumah, Hemat dan Berkesan!
  3. 6 Cara Cerdas Rencanakan Keuangan Sejak Awal Pernikahan

 

1. Pasangan nggak nyaman

Perbedaan penghasilan antara kalian berdua, apalagi jika signifikan, bisa membuat pasangan kamu merasa nggak nyaman. Hal ini bisa jadi masalah jika ia adalah kepala keluarga dan merasa harus jadi sumber utama penghasilan keluarga. Nah, yang perlu kamu perlu lakukan adalah memberikan pengertian agar hal seperti ini nggak menjadi beban untuknya. Terlebih jika dia memiliki sifat dominan.

 

2. Hubungan bisa menjadi cukup rumit

Jika kamu perempuan dan penghasilanmu lebih tinggi, kamu mungkin akan menemui momen-momen yang cukup rumit dan membuat nggak nyaman dengan pasangan kamu. Misalnya kalian berdua memutuskan untuk liburan berdua ke suatu tempat. Dengan penghasilan pasanganmu yang sekarang, rencana ini sepertinya nggak memungkinkan. Meski kamu sanggup membayar, dia akan menolak dan merasa bersalah.

 

3. Perbedaan penghasilan bukan masalah

Zaman semakin berkembang, perbedaan penghasilan tentunya nggak bisa dihindari. Dulu mungkin perempuan hanya bekerja sebagai ibu rumah tangga. Namun, sekarang mereka juga bisa menjadi pemimpin suatu perusahaan. Jika pasanganmu berpikir demikian, kemungkinan besar dia nggak akan mempermasalahkan hal semacam ini. Asal kalian berdua saling mencintai dan merasa nyaman satu sama lain, maka hal seperti ini nggak penting untuk dipermasalahkan.

 

4. Dia menyukainya

Jika pasanganmu termasuk orang rumahan, ada peluang dia menyukainya. Mungkin dia juga akan lebih memilih tinggal di rumah dan menyerahkan tugas untuk bekerja ke kamu, apalagi jika penghasilanmu bisa membiayai kalian berdua.

 

Artikel Terkait: Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Pesta Pernikahan Sudah Dekat

  1. Bujet Pernikahan Terbatas, Ini 14 Cara Menghemat Biaya Pernikahan!
  2. 10 Cara Mudah Lepas Stres Menjelang Hari Pernikahan
  3. Perhatikan, 10 Hal Ini Sering Terlewat Saat Mempersiapkan Gaun Pengantin!

 

5. Hubungan kalian mungkin berakhir

Skenario terburuk adalah hubungan kalian nggak bertahan lama dan berakhir. Pasangan mungkin nggak akan bisa menerima dan kamu juga nggak berniat untuk meninggalkan pekerjaanmu yang sekarang. Pada akhirnya, hal ini akan memicu perdebatan yang bisa memicu perpecahan dalam hubungan kalian. Bukan masalah besar memang, namun kemungkinan ini bisa saja terjadi.

 

Nggak bisa disangkal, uang mempunyai pengaruh yang krusial dalam sebuah hubungan. Karena itu kamu dan pasangan sebisa mungkin saling jujur soal ini. Utarakan pikiran tanpa harus melukai perasaan. Serta jalin komunikasi terkait hal-hal positif maupun negatif yang kalian rasakan terkait perbedaan pendapatan tersebut. Selama bisa saling menghargai dan saling bahu-membahu, niscaya skenario yang jelek-jelek bisa kalian atasi.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

CTABARU3

 

 

 

 

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett