Beranda > Karier Sukses > Lakukan Hal Ini Agar Nyaman Kembali Bekerja di Perusahaan yang Lama

Lakukan Hal Ini Agar Nyaman Kembali Bekerja di Perusahaan yang Lama

Artikel ini ditulis oleh:
Lakukan Hal Ini Agar Nyaman Kembali Bekerja di Perusahaan yang Lamawatermark

TUNAIKU.COM – Bekerja kembali di perusahaan lama setelah beberapa waktu meninggalkannya memang serba salah. Di satu sisi, kamu bisa dapat penghasilan yang lumayan. Namun, di sini lain kadang juga tak nyaman. Namun, kamu bisa terapkan tips supaya nyaman kembali bekerja di perusahaan lama di bawah ini. Dengan begitu, kinerjamu akan lebih baik nantinya!

 

Artikel Terkait: Informasi Seputar Pekerjaan

  1. Ini Tips Sukses Dapatkan Pekerjaan di Sektor NGO
  2. Selalu Ingat 7 Tips Penting Ini Agar Survive Bekerja di Pekerjaan Pertamamu
  3. Lakukan 11 Hal Ini Ketika Pekerjaan Impian Ternyata Berbeda dari Harapan

 

1. Fokus pada tujuan

Biasanya, hal yang menyebabkan seseorang pindah ke perusahaan yang lama ditinggalkannya karena merasa lebih nyaman di perusahaan tersebut dibanding perusahaan tempatnya bekerja sekarang. Saya sering menemukan hal ini pada karyawan lama yang hendak kembali ke perusahaan yang saya atasi.

Mereka menghubungi saya kembali, memberitahukan rencana dan inisiatif baru mereka dan mengatakan bahwa mereka tertarik untuk kembali bergabung dengan perusahaan saya. Biasanya, mereka yang melakukan ini sudah bekerja cukup lama di perusahaan saya sebelumnya. Ketika saya tanya kenapa mereka kembali, jawabnya cukup simpel.

Mereka lebih nyaman berada di perusahaan saya yang notabene perusahaan lamanya dibanding perusahaan baru. Bila mereka menunjukkan keseriusan, biasanya saya akan memberi kesempatan. Apalagi kalau mereka tidak fokus pada gaji karena biasanya karyawan baru yang sebenarnya karyawan lama ini saya beri gaji yang lebih rendah dari sebelumnya.

 

2. Jangan terlalu memikirkan rekan

Saat pertama kali kamu kembali ke perusahaan lama, salah satu tantangan yang akan kamu hadapi adalah rekan kerjamu sendiri. Dapat dipastikan mereka akan memberikan gunjingan yang buruk pada kamu. Tips supaya nyaman kembali bekerja di perusahaan lama yang bisa kamu terapkan untuk mengatasi hal ini adalah cukup biarkan saja.

Jangan menggubrisnya dan biarkan saja seperti angin lalu. Pikirkan bahwa ini hanya hal biasa saja. Mereka akan kembali dan nggak mengusikmu setelah beberapa waktu. Dengan begitu, kamu bisa lebih fokus dengan pekerjaan dan tidak mengganggumu. Jika kamu ingin mendekati kembali rekan kerjamu tersebut, ingatlah untuk tidak melakukannya dengan terburu-buru.

 

Nggak perlu tergesa-gesa. Biarkan semua mengalir seiring dengan berjalannya waktu. Nanti mereka mereka juga akan menerimamu dengan lapang. Tidak masalah bila harus digunjingkan sebentar oleh rekan kerjamu, kan? Itu juga hal yang biasa. Paling penting, kamu tidak menanggapinya dan jangan terpancing emosi bila mereka mengganggu. Sederhana saja.

 

Artikel Terkait: Mengejar Pekerjaan Impian

  1. 5 Tips Sukses jadi Entertainer dalam Industri Kreatif
  2. 4 Langkah Resign dengan Baik, Ikuti, Yuk!
  3. 5 Tips Sukses Jadi PNS yang Baik dan Selalu Bisa Diandalkan

CTABARU4

Mobile Site CTA

3. Hindari untuk suka pamer

Hal lain yang nggak boleh dilakukan seorang karyawan ‘baru’ di kantornya adalah tidak memamerkankan posisi yang didapatnya. Biasanya, ada saja karyawan yang pindah ke perusahaan lama karena masa promosinya di perusahaan baru telah berakhir. Saat ini, pastinya kamu mendapatkan pengetahuan baru yang bermanfaat untuk perusahaan, kan?

Jangan pernah memamerkan apa yang kamu dapatkan di perusahaan baru tersebut jika tidak ingin mendapat masalah seperti dikucilkan oleh rekan kerja ‘baru’ kamu. Apalagi, bila gaji yang kamu dapat di tempat lama ini jauh lebih tinggi dibanding sebelumnya dan teman-teman kerjamu.

Ini akan makin menyudutkan kondisimu nantinya. Daripada memamerkannya, lebih baik kamu meraih simpati teman-teman dengan menunjukkan apa yang kamu dapat dengan cara yang benar. Misalnya saja membantu proyek perusahaan dan lainnya.

Memang, kembali ke kantor lama itu harus diperhitungkan matang-matang. Namun, kalau itu jalan satu-satunya, kenapa tidak? Kamu bisa terapkan tips supaya nyaman kembali bekerja di perusahaan lama di atas. Sembari menunggu diterima dan kamu butuh dana, bisa pinjam di Tunaiku saja. Kamu bisa dapat pinjaman hingga 20 juta rupiah dengan syarat mudah.

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett