Beranda > Gaya Hidup > Ternyata, Bertengkar dengan Pasangan Juga Punya Sisi Positif, Lho!

Ternyata, Bertengkar dengan Pasangan Juga Punya Sisi Positif, Lho!

Ternyata, Bertengkar dengan Pasangan Juga Punya Sisi Positif, Lho!watermark

TUNAIKU.COM – Namanya dua insan berbeda, pola pikirnya pun kadang berseberangan satu sama lain. Nggak heran kalau dalam beberapa hal, sekalipun itu kecil, bisa menimbulkan pertengkaran. Misalnya saja akan memilih menu dan tempat makan siang. Inilah yang sering dialami oleh pasangan, terutama mereka yang masih dalam tahap pacaran.

 

Apakah kamu dengan doi termasuk pasangan yang sering bertengkar? Sebenarnya jika ya, nggak masalah, kok! Pasalnya, menurut para ahli, pertengkaran itu justru bikin awet. Ya, asalkan pertengkarannya masih bisa ditoleransi, alias bertengkar sehat. Sebagai contoh, ya, pertengkaran saat menentukan menu dan lokasi makan tadi.

 

Artikel Terkait: Sering Bertengkar dengan Pasangan? Coba Baca Ini!

  1. Lakukan Cara Ini Agar Kamu Berhenti Bertengkar dengan Pasangan Karena Keuangan
  2. 5 Ide Kegiatan untuk Berbaikan dengan Pasangan Setelah Bertengkar
  3. 7 Masalah Keuangan Ini Mengancam Hubungan dengan Pasangan, Waspada!

 

1. Pasangan yang bertengkar biasanya memiliki hubungan yang bahagia

Dalam buku yang berjudul Crucial Conversation karya Joseph Grenny, ada survei yang dilakukan terhadap 1000 orang dewasa. Di sana ditemukan bahwa pasangan yang sering bertengkar, memiliki potensi bahagia 10 kali lipat lebih banyak daripada mereka yang jarang bertengkar. Dengan pertengkaran seperti ini, mereka bisa mengemukakan pendapat dan unek-unek. Akhirnya mereka pun mencari penyebab pertengkaran sekaligus solusi permasalahan.

 

2. Langgeng nggaknya hubungan sangat dipengaruhi oleh cara pasangan menyelesaikan masalahnya

Kalau lagi bertengkar, coba ingat-ingat pesan Joseph Grenny berikut ini, “jangan pernah memendam perasaan, ungkapkan pikiranmu pada pasangan.”

 

Kamu memang seharusnya mengungkapkan unek-unek. Namun, kamu juga harus pandai dalam memilih kalimat, ya. Jangan sampai salah memilih kalimat sehingga malah menyulut pertengkaran yang lebih besar.

 

Artikel Terkait: Biar Makin Langgeng dengan Pasangan, Lakukan Ini!

  1. Pasangan LDR, Ikuti 7 Langkah Ini Agar Hubungan Tetap Sehat
  2. 7 Tips Pernikahan Awet dan Bahagia Bagi Para Pasangan Baru Menikah
  3. 5 Cara Menjalin Komunikasi dengan Pasangan di Sela Kesibukan

 

3. Mendiamkan masalah nggak akan membuatnya berlalu begitu saja

Joseph Grenny juga mengatakan, ada banyak pasangan yang menghindari pertengkaran dengan cara menghindari perbincangan yang sekiranya bisa memancing perseteruan. Jadi, mereka membiarkan hal-hal kecil berlalu begitu saja dengan anggapan akan terlupakan di kemudian hari dan nggak berefek apa pun untuk hubungan.

 

Sayangnya, mereka pun akhirnya merasa ada sesuatu yang mengganjal. Jika dibiarkan terlalu lama, hal kecil ini akan berlarut terus hingga akhirnya meledak. Inilah yang disebut komunikasi buruk. Komunikasi yang buruk inilah yang akhirnya menimbulkan pertengkaran yang nggak bisa dihindari.

 

Ternyata nggak selamanya pertengkaran berefek negatif. Terkadang pertengkaran bisa justru semakin membuatmu langgeng dengan pasangan. Namun, tetap berpatokan pada pertengkaran yang bisa ditoleransi dan sehat, ya.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

CTABARU1

 

Mobile Site CTA

 

TRI PUSPITASARI

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett